10 Tempat Instagrammable di Bandung

Salah satu desitinasi wisata yang banyak dikunjungi di Indonesia adalah Bandung. Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu liburan atau weekend. Bukan cuma untuk kuliner, Bandung menawarkan banyak tempat wisata menarik dan membuat ingin segera bertandang. Tempat hits dan kekinian yang ditawarkan Bandung mulai dari taman tengah kota, kafe hits, sampai perkebunan the yang unik. Berikut ini rangkuman 15 tempat hits dan kekinian di Bandung.

  1. Boda Barn

    Boda Barn merupakan tenant cafe dengan bangunan yang megah bertema rustic modern. Seperti namanya, Boda Barn memiliki desain bangunan meyerupai barn atau lumbung. Tempatnya memang mewah, tapi harga makanan dan minumannya masih terjangkau.

    Berbeda dari kebanyakan tenant yang berada di kawasan wisata Punclut. Boda Barn tidak hanya sebagai cafe dan tempat wisata, tetapi dapat dijadikan sebagai lokasi pernikahan. Sesuai namanya. Boda dalam bahasa Spanyol berarti pernikahan.

    Spot foto instagramable cukup banyak. Salah satu yang menjadi andalan adalah sangkar di tengah taman dengan pemandangan langsung ke arah Kota Bandung. Ada pila area terrace lampu tulip yang menyala di sepanjang taman bawah terrace Boda Barn saat mulai sore. Hidangan masakan yang disajikan beragam, mulai dari masakan Indonesia, Asia, sampai masakan western dengan harga menu. Boda Barn buka setiap hari, Senin–Jumat pukul 10.00–21.00 WIB, Sabtu pukul 09.00–22.00 WIB, dan Minggu pukul 09.00–21.00 WIB. Boda Barn terletak di Jalan Pagermaneuh Desa No.Rt 05/07, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
  1. The Great Asia Afrika

    The Great Asia Afrika tempat wisata hits berupa taman hiburan khusus Asia Afrika, yang menawarkan sensasi keliling ke berbagai negara, mulai dari Jepang, Korea, sampai Afrika. Di The Great Asia Afrika pengunjung dapat melihat landmark terkenal dari berbagai negara, merasakan jalan-jalan ke luar negeri, menyantap kuliner, belanja suvenir, keliling dengan kereta, sampai belajar kebudayaan berbagai negara.

    Pengunjung juga bisa menyewa pakaian khas setiap negara, mulai dari Hanbok dari Korea sampai kostum Jasmine dan Aladdin dari Timur Tengah. Jangan khawatir untuk menyewa kostum karena diterapkan berbagai protokol kesehatan, seperti satu set kostum hanya untuk satu orang per hari dan pemilihan kostum menggunakan iPad/LED Tv untuk mengurangi kontak fisik. Harga tiket masuk The Great Asia Afrika adalah Rp 50.000 per orang saat weekdays dan Rp 65.000 per orang saat weekend dan hari libur nasional. Anak usia 2 tahun sudah harus membayar tiket masuk. Tiket masuk berupa voucher yang dapat ditukar dengan minuman atau sosis, dan sudah termasuk akses spot wisata ke tujuh negara. The Great Asia Afrika terletak di Jalan Raya Lembang–Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jam bukanya pukul 09.00-18.00 WIB.

Baca juga:

5 Destinasi yang Harus Dikunjungi saat Wisata ke Medan
  1. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

    Cakrawala Sparkling Nature Restaurant merupakan wisata kuliner yang hits di Bandung yang memiliki arsitektur modern dengan konsep cakrawala di setiap areanya, seperti Pelangi dengan dinding kaca berwarna-warni yang dapat memantulkan cahaya.

    Ada pula Galaxy di mana sinar surya akan menerobos bangunan, Atlantis dengan sensasi merasakan makan di bawah samudera, serta Aurora, Matahari, Khatulistiwa, Savana, Lorong Pelangi, dan gerbang kastel kerajaan. Setiap area mengusung konsep yang unik dan menarik, sehingga sangat pas dijadikan spot foto yang instagramable.

    Pengunjung juga bisa berfoto sambil memacu adrenalin di Skywalk, berupa lantai kaca luar ruangan dengan ketinggian 20 meter yang dapat menampung hingga 30 orang.

    Harga tiket masuk Cakrawala Sparkling Nature Restaurant adalah Rp 15.000 per orang yang dapat ditukarkan dengan snack. Jam buka Cakrawala Sparkling Nature Restaurant adalah pukul 09.00-21.00 WIB pada Senin – Jumat dan pukul 09.00-22.00 WIB pada Sabtu–Minggu. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant terletak di Jalan Pagermaneuh Nomor 57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
  1. Bukit Saung Bambu

    Bukit Saung Bambu adalah tempat penginapan dan restoran sunda yang unik. Konsep Sunda yang ditawarkan mulai dari arsitektur bangunan, interior ruangan, dan makanan. Dekorasi juga dibuat sedemikian cantik, sehingga pas untuk foto-foto.

    Bukit Saung Bambu juga memiliki pemandangan yang indah berupa gunung-gunung. Fasilitas yang tersedia di Bukit Saung Bambu berupa sarapan, area parkir, kolam renang, perpustakaan mini, spot foto, restoran dan makanan yang dapat diantar ke kamar, kamar mandi dengan shower air hangat, sampai layanan 24 jam. Setiap bangunan cottage memiliki dua lantai, kamar tidur dilantai dua, bale dan kamar mandi di lantai satu, lengkap dengan kursi santai, hammock, lesehan, seprai kualitas semi serat bambu, bantal hias, dan pernak-pernik dekorasi unik.

    Pengunjung juga bisa nongkrong santai di sini dengan paket nyantai selama 3 jam dengan harga Rp 300.000 untuk dua orang sudah termasuk makanan. Ada biaya tambahan Rp 50.000 per orang untuk orang tambahan. Ada pula Romantic Package yang dapat disesuaikan sesuai permintaan pengunjung, lengkap dengan berbagai dekorasi dan fasilitas menarik, mulai dari Dinner Romantic hingga Breakfast in Bed. Untuk menikmati paket nyantai dan menginap, pengunjung dapat melakukan reservasi terlebih dahulu minimal satu hari sebelumnya. Untuk Romantic Package, harus reservasi minimal tiga hari sebelumnya. Hidangan yang disajikan berupa masakan khas tradisional Sunda. Bukit Saung Bambu terletak di Jalan Padasuka Atas Blok F Nomor 31, Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Bandung.
  1. Tenda Dibawah Bintang

    Tempat kekinian di Bandung untuk streaming film dan nongkrong bareng teman adalah Tenda Dibawah Bintang. Tempat ini memiliki spot dengan latar belakang Tangkuban perahu sampai tenda ala rumah suku Indian Apache, cocok untuk foto Instagram kamu.

    Nongkrong makin seru dengan tenda lengkap dengan selimut, bantal, hand sanitizer dan disinfektan, sekaligus dapat snack dan minuman. Untuk nonton film, pengunjung wajib berlangganan Disney+ Hotstar yang dapat dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel seharga Rp 20.000 atau di konter check-in dengan harga Rp 39.000.

    Tarif Tenda Dibawah Bintang adalah Rp 98.000 per orang dengan tenda kapasitas minimal 2 orang dan maksimal 3 orang. Untuk anak dibawah 12 tahun gratis. Tenda Dibawah Bintang terletak di Sky Garden, Greenforest Resort, tepatnya di Jalan Sersan Bajuri Nomor 102, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.
  1. Lembang Park & Zoo

    Di Lembang Park & Zoo pengunjung jalan kaki berkeliling, naik kuda, keliling Lembang Park & Zoo dengan skuter, atau naik kano di danau buatan. Kebun binatang dengan beragam satwa ini juga cocok bagi mreka yang ingin mengabadikan momen dan berburu foto instagramable. Lembang Park & Zoo juga menyediakan beragam restoran dan kafe yang unik seperti Neko Cat Cafe di mana pengunjung dapat bermain dengan kucing-kucing lucu sampai Quagga Green Cafe yang menawarkan nuansa tumbuhan hijau.

    Wahana yang tersedia di Lembang Park & Zoo, antara lain E-Scooter, Riding School, panahan, water kiddy zone, perahu, padle boat, playground, kereta, bianglala, storyland, dan carnival games. Lembang Park & Zoo memiliki resto dengan sensasi pemandangan harimau. Pengunjung bisa makan santai hanya berjarak satu meter dari harimau. Harga tiket masuk Lembang Park & Zoo adalah Rp 40.000 per Senin–Jumat dan Rp 50.000 per orang Sabtu–Minggu atau saat hari libur. Lembang Park & Zoo buka setiap pukul 09.00–17.00 WIB saat weekdays dan 09.00–18.00 WIB saat weekend. Lembang Park & Zoo terletak di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga:

Liburan Sehat dan Aman dengan Tips Berikut
  1. Mercusuar Cafe & Resto

    Selain itu, kamu juga bisa wisata kuliner di kastil kerajaan, lho! Mercusuar Cafe & Resto menawarkan arsitektur bangunan yang unik berupa kastel megah dengan tema abad pertengahan ala Eropa Klasik. Interior di dalamnya juga memiliki ciri khas Eropa yang pastinya keren untuk Instagram.

    Beragam hidangan dapat dinikmati di Mercusuar Café & Resto, mulai masakan Nusantara, western, sampai Jepang dengan harga Rp 18.000-Rp 80.000. Mercusuar Cafe & Resto buka setiap hari Senin–Jumat pukul 09.00–20.00 WIB dan Sabtu–Minggu pukul 08.00–21.00 WIB. Baca juga: Curug Malela, The Little Niagara Asal Bandung Barat Harga tiket masuk Mercusuar Cafe & Resto adalah Rp 20.000 per orang saat weekdays, Rp 25.000 per orang saat weekend, dan gratis masuk untuk orang dengan tinggi badan di bawah 100 cm. Tiket masuk berupa voucher yang bisa digunakan untuk belanja produk bakery. Mercusuar Cafe & Resto ini terletak di Jalan Lembah Pakar Timur 2 nomor 7, Ciburial, Kecamatan Cimeyan, Bandung.
  1. Rumah Belanda Bandung

    Belum sempet megunjungi Belanda? Nah, Rumah Belanda Bandung cocok nih untuk kamu! Rumah Belanda Bandung merupakan taman bunga, retoran sekaligus tempat rekreasi yang mengusung konsep bergaya Negeri Kincir Angin. Mendukung suasana ala Belanda, tempat ini dilengkapi dekorasi, seperti kincir angin Belanda, Rumah Klompen, dan patung sepatu Klompen. Rumah Belanda Bandung yang unik ini pas dikunjungi bersama keluarga sambil berburu foto yang instagramable.

    Rumah Belanda Bandung menyediakan fasilitas seperti Garden Restaurant, taman bunga, studio foto, dan playground. Pengunjung juga bisa membeli merchandise khas Belanda. Harga tiket Rumah Belanda Bandung adalah Rp 20.000 per orang. Tarif parkir gratis dan tarif sewa kostum Rp 50.000 per orang. Operasional Rumah Belanda Bandung buka setiap hari pukul 10.00-17.00 WIB. Rumah Belanda Bandung terletak di Jalan Raya Maribaya Sukamaju RT.03/RW.04, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
  1. Lembang Wonderland

    Pengunjung bisa bertualang di hutan ajaib yang menyala di kegelapan. Itulah Lembang Wonderland yang mengusung konsep glow in the dark. Lembang Wonderland yang serasa negeri dongeng ini dilengkapi berbagai wahana seru, seperti magic forest, taman es krim raksasa, sweet field yang penuh permen, sampai bermain salju di area snow village. Wahana-wahana tersebut sangat instagramable. Harga tiket Lembang Wonderland, adalah Rp 35.000 per orang. Tempat ini berada di dalam Tahu Susus Lembang, tepatnya terletak di Jalan Raya Lembang nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
  1. Rabbit Town

    Wisata selfie yang unik dan lucu, Rabbit Town hadir dengan kelinci sebagai ikon utama. Rabbit Town juga merupakan wisata kuliner dan fashion. Di sini, ada beberapa spot foto yang instagramable, seperti Ariel’s Home, Magical Forest, Love Light, La La Stoy, dan Rainbow Stair. Pengunjung juga bisa berinteraksi sampai memberi makan satwa, seperti kelinci, monyet, kanci, sampai ikan koi.

    Harga tiket masuk Rabbit Town adalah Rp 35.000 per orang dapat dipesan melalui situs web resminya atau bisa dibeli langsung di tempat dengan harga Rp 45.000 sampai Rp 55.000 per orang. Rabbit Town terletak di Jalan Rancabentang nomor 30 – 32, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Rabbit Town buka setiap weekend pukul 09.00–17.00 WIB.
asuransi travel annual - blog jagain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *