17 Rekomendasi Tempat Wisata Terkenal di Korea Selatan

17 Rekomendasi Tempat Wisata Terkenal di Korea Selatan, Info Jagain – Travelling ke Korea Selatan memang pasti sungguh-sungguh menyenangkan. Banyak daerah wisata di Korea Selatan yang sungguh-sungguh menarik dan menawan. Nah, bagi anda yang berkeinginan berwisata serta berkunjung ke negeri gingseng hal yang demikian, tak ada salahnya seandainya mengenal khususnya dulu daerah wisata di Korea Selatan mana yang paling menarik untuk Anda kunjungi.

17 Rekomendasi Tempat Wisata Terkenal di Korea Selatan | Info Jagain

Bukan Hanya kau saja yang berkeinginan mengunjungi Korea Selatan. Hampir seluruh pengagum Korea Swelatan berkeinginan sekali dapat bertamasya ke sana. Buat kau yang penasaran dan berkeinginan sekali menjelajah ke sana, berikut ini kiat melaksanakan perjalanan liburan murah ke Korea Selatan. Terapkan kiat berikut ini agar wisata kau menyenangkan dan pulang membawa rasa kepuasan.

1. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung yakni daerah tinggal utama keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon. Membawa makna ‘daerah di mana raja baru bisa merasakan kemakmuran dan berkat yang banyak’, istana ini yakni istana pertama yang dibangun selama Dinasti Joseon.

Istana ini unik sebab zonanya yang luas dan bangunannya yang harmonis dan adalah satu-satunya istana yang keempat gerbang utamanya masih ada sampai dikala ini.

1. Istana Gyeongbokgung

Sebelum menjelang istana, pengunjung bisa berkumpul di Gerbang Gwanghwamun untuk menyaksikan Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan.

Tipsnya, atur waktu kunjungan supaya bisa memandang pertunjukan kebiasaan ini pada dikala berkunjung. Istana Gyeongbokgung juga sekali-sekali menawarkan kunjungan malam khusus, jadi jangan lewatkan peluang untuk merasakan suasana malam di halaman istana.

2. Haedong Yonggungsa

Salah satu dari sebagian kuil di negara ini yang berlokasi di pantai, Haedong Yonggung menawarkan panorama spektakuler dari kuil dan lautan sekitarnya.

2. Haedong Yonggungsa

Terletak di garis pantai kota Gijang, Provinsi Busan, wilayah kuil ini menawarkan Anda panorama yang cantik, patung-patung binatang zodiak yang melambung serta patung Buddha emas raksasa yang gagah berdiri.

3. Menara Namsan Seoul

Landmark paling populer ini berlokasi di puncak Gunung Namsan, yang berada di sentra kota Seoul. Menara ini menarik pengunjung sepanjang tahun sebab tenar dengan panorama Kota Seoul yang memesona.

3. Menara Namsan Seoul

Bagi para penggemar hallyu, menara ini yakni obyek liburan yang semestinya dikunjungi sebab telah timbul di sebagian drama Korea seperti My Love From the Star dan Legend of the Blue Sea. Menara ini tak cuma mempunyai dek amati, namun juga bermacam-macam restoran dan cafe sehingga menjadi daerah yang pas untuk dikunjungi bersama sahabat-sahabat, keluarga dan orang tercinta.

4. Desa Hanok Bukchon

Istana Changdeokgung, yang dibangun pada jangka waktu Joseon permulaan, yaitu daerah yang paling tak jarang ditinggali member kerajaan. Istana ini menawarkan keharmonisan yang luar biasa dengan alam sekitarnya sebab tiap-tiap bangunan dibangun dengan pertimbangan fitur geografis dan lingkungan di tempat hal yang demikian.

4. Desa Hanok Bukchon

Secara, estetika paviliun, kolam, dan formasi batuan istana yang selaras merupakan panorama yang seharusnya diperhatikan. Estetika Istana Changdeokgung diakui secara internasional dan ditentukan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1997.

5. Insadong

Insa-dong acap kali disebut sebagai ‘Jalan Istiadat Tradisional Korea.’ Jalan utamanya dipenuhi dengan warung-warung yang memasarkan berjenis-jenis kerajinan dan suvenir tradisional Korea, sementara jalan-jalan kecilnya dipenuhi oleh cafe dan resto yang memperkenalkan makanan dan teh tradisional Korea.

5. Insadong

Ada banyak hal yang bisa diamati di sini, melainkan Ssamzigil berada di urutan teratas. Struktur bangunan Ssamzigil amat unik sebab dibangun dalam format persegi simbolis dari huruf Korea. Di sini pengunjung dimanjakan oleh galeri seni, warung yang memasarkan kerajinan tangan tradisional, perabotan dan banyak lagi. Lantai empatnya menawarkan panorama jalan-jalan Insa-dong yang indah.

6. The Garden of Morning Calm

The Garden of Morning Calm ialah sebuah kebun yang menunjukkan estetika orisinil Korea lewat alam. Pelbagai taman bertema unik, termasuk hutan pinus yang rimbun, menawarkan peluang yang betul-betul bagus untuk berjalan-jalan santai atau merasakan hutan. Tiap-tiap taman terhubung dengan petak bunga dan padang rumput hijau, atau jalan setapak.

6. The Garden of Morning Calm

The Garden of Morning Calm ialah daerah tamasya populer, terpenting di kalangan penggemar hallyu, sebab menjadi daerah syuting untuk sebagian drama, film, dan program variety show Korea.

7. Myeongdong

Siapa yang tak ketahui Myeongdong? Surga belanja para pecinta kosmetika dan fashion Korea. Di distrik mode dan perbelanjaan ini, banyak buah hati muda Korea dan pelancong asing mencari popularitas terupdate. Myeong-dong memrentang sekitar 1 kilometer dari Stasiun Myeong-dong (Jalanan 4 Subway Seoul) ke Eulji-ro Avenue dan Lotte Department Store.

7. Myeongdong

Jalan-jalan dipenuhi dengan department store, kios duty tidak dipungut bayaran (bebas bea), dan beraneka kios bermerek. Kalau berbelanja bukan tujuan utama, pelancong masih dapat merasakan Myeong-dong dengan mencoba beraneka masakan tenar di tempat ini.

8. Hongdae

8. Hongdae

Pusat budaya penuh energi anak muda, itulah Hongdae. Hongdae merupakan area dekat Stasiun Hongik University (Jalur 2 Subway Seoul). Jalan-jalannya diisi oleh deretan kafe, restoran, bar, dan toko. Hongdae menjadi sangat populer baru-baru ini karena adanya Taman Hutan Gyeongui, yang menyediakan jalur pejalan kaki dan toko-toko unik. Trick Eye Museum dan KT&G Sangsangmadang juga berada di area ini.

9. Lotte World

Taman hiburan ini buka sepanjang tahun dan mempunyai berjenis-jenis jenis acara dan pertunjukan yang dinamis. Lotte World berlokasi di sentra Kota Seoul dan gampang diakses dengan transportasi awam. Lotte World dibagi menjadi dua zona, Adventure (Petualangan) yang berlokasi di dalam ruangan dan Magic Island (Pulau Ajaib) di luar.

9. Lotte World

Gelanggang Petualangan meliputi sejumlah wahana, termasuk komidi putar, kapal bajak laut Spanyol, flume ride dan banyak lagi. Sementara Magic Island mempunyai wahana raksasa seperti Gyro Drop dan Gyro Spin. Lotte World Tower Seoul Sky dan Lotte World Shopping Mall yang berada di dekat Lotte World.

10. Museum Nasional Korea

Yaitu museum terbesar di Korea Selatan yang menaruh koleksi benda-benda dan artefak bersejarah yang menyebutkan sejarah Korea dari zaman prasejarah sampai jangka waktu kekaisaran di Korea (1897–1910).

10. Museum Nasional Korea

Ada 3 ruangan pameran dalam museum ini, yaitu ruangan yang menandakan “Sejarah Orang Korea” dari masa prasejarah sampai Dinasti Joseon pada tahun 1910, ruangan “Gaya Hidup Orang Korea”, dan ruangan “Siklus Hidup Orang Korea dari Lahir hingga Mati”.

11. Museum Peringatan Perang Korea

Museum ini berdiri di areal lahan yang luasnya 20 ribu m², berlokasi di wilayah Yongsan-Gu, Seoul. Museum besar ini mendokumentasikan sejarah Perang Korea (1950–1953), bagus dalam wujud rekaman dokumenter hitam-putih, artefak seperti senjata, seragam, dan peta.

11. Museum Peringatan Perang Korea

Di halamannya yang luas, Anda bisa menemukan bermacam-macam tipe kendaraan dan alat tempur yang pernah diaplikasikan selama Perang Korea.

Kecuali itu juga terdapat lukisan dan pajangan panoramik yang membuktikan banyak pertempuran sengit yang dijalankan untuk melawan pasukan Mongol, Jepang, dan Cina yang pernah menyerbu Korea.

Terdapat banyak layar interaktif dalam museum dengan teknologi touchscreen yang bisa memberi pengetahuan bagi Anda. Untuk merasakan perjalanan tamasya ke monumen ini tak dikenakan tarif apapun alias GRATISS.

12. Pocheon Art Valley

Sebuah lembah di dekat kota Pocheon ini dulunya yaitu tempat tambang yang beralih fungsi menjadi wilayah tamasya yang cantik. Di wilayah ini terdapat sebuah danau indah berwarna pirus yang amat kontras dengan tebing tebing terjal yang memutarinya.

12. Pocheon Art Valley

Di tengah danau terdapat sebuah pentas terbuka Ada pentas terbuka yang sekali-sekali diaplikasikan sebagai daerah pertunjukan seni.

13. Jindo Sea Parting

Salah satu fenomena alam yang sungguh-sungguh langka ini yaitu salah satu primadona daerah tamasya di Korea Selatan. Jindo Sea Parting (Pemisah Laut Jindo) yaitu “jembatan” natural yang membelah laut Jindo. Jembatan natural yang mengaitkan Pulau Jindo dan Pulau Mondo ini yaitu hasil akumulasi dari kerikil dan pasir yang terkumpul pengaruh pasang.

13. Jindo Sea Parting

Tiap tahun di musim semi atau musim panas, jalan tanah sempit yang panjangnya sekitar 2,9 kilometer dan lebar sampai 40 meter ini timbul selama sekitar satu jam pada empat hari berturut-ikut. Pada ketika jalan ini timbul, sejumlah festival akan digelar di wilayah ini, dan turis berbondong-bondong untuk menyaksikan fenomena alam yang sungguh-sungguh langka ini.

14. Benteng Hwaseong

Benteng yang luar biasa ialah salah satu bukti nyata dari daya militer serta sejarah Korea yang unik. Terletak di Kota Suwon, benteng ini dibangun oleh Raja Jeongko pada tahun 1974-1976. Di dalam rumit benteng dengan tembok sepanajang 6km ini terdapat istana, 8 gerbang utama benteng, serta menara-menara jaga dan menara gerbang.

14. Benteng Hwaseong

Tiap-tiap musim gugur, di wilayah ini diadaka Festival Kebiasaan Suwan Hwaseng – yang menampakkan pertunjunkan seni serta pameran adat istiadat lainnya.

15. Korean Folk Village

Terletak di Kota Yongin, Korean Folk Village ialah daerah tamasya di Korea Selatan yang akan membawa Anda kembali ke masa lalu, di mana Anda bisa menyaksikan serta mengalami tradisi dan gaya hidup selama jangka waktu Dinasti Joseon.

15. Korean Folk Village

Di wilayah seluas 243 ha ini dibangun kembali sebuah desa khas Korea pada masa Dinasti Joseon, di mana Anda bisa berjalan-jalan di jalan tanah yang dipenuhi oleh bangunan-bangunan kuno beratapkan jerami – ±270 bangunan rumah dengan struktur bangunan autentik yang sudah dipugar hasil dari relokasi dari semua wilayah Korea.

16. Taman Nasional Hallasan

Taman Nasional Hallasan ini terletak di Pulau Jeju, Korea Selatan. Di kawasan ini disediakan jalan khusus bagi wisatawan, sehingga wisatawan dapat dengan mudah mengitari kawasan taman nasional ini sambil menikmati panorama alamnya yang indah.

16. Taman Nasional Hallasan

Di sini juga terdapat gunung tertinggi di Korea Selatan, yaitu Gunung Hallasan, dan para wisatan dapat mendakinya dengan cukup mudah. Gunung ini dulunya merupakan sebuah gunung berapi aktif, sehingga di puncaknya Anda dapat menemukan danau kawah yang menawan.

17. Pulau Ganghwa

Pulau yang berjarak cuma 1 jam dari Kota Seoul ini merupakan pulau terbesar kelima di Korea dan adalah salah satu dari banyak pulau yang bisa ditemukan di Incheon di barat laut Korea. Pada abad ke-19, pulau ini diaplikasikan sebagai salah satu benteng pertahanan Korea dikala melawan Prancis. Oleh sebab itu, kecuali estetika alam pulaunya, juga banyak terdapat laman bersejarah di wilayah pulau ini.

17. Pulau Ganghwa

Terdapat sebagian daerah menarik yang bisa Anda kunjungi di pulau ini, diantaranya:

  • Istana Goryeogungji. Sebuah istana kecil yang sudah dipugar beberapa, yang berasal dari dinasti Goryeo (918–1392)
  • Gereja Anglikan Ganghwa. Berada tak jauh dari istana Goryeogungji, gereja ini cukup tenar dengan gaya arsitektur kuil tradisional Korea.
  • Bomun-sa. Sebuah kuil cantik ini dibangun di dalam sebuah goa dengan ukiran patung Buddha dari batu setinggi 10m di dekatnya.
  • Gunung Mani-san. Terdapat 900 buah hati tangga untuk menempuh puncaknya, melainkan dari puncak gunung ini, Anda bisa menemukan panorama yang mewan.
  • Ganghwa Dolmen Park. Sebuah daerah di mana terdapat 3 batu raksasa yang menumpuk menjadi makam megalitik.

Asuransi Perjalanan Terbaik | JAGAIN

Nahh, bagaimana Sobat Jagger. Itulah 17 Rekomendasi Tempat Wisata Terkenal di Korea Selatan. Sudah ada gambaran dong jikalau merencanakan Liburan di Korea Selatan mau ketempat wisata mana aja ?. Jangan lupa juga lengkapi juga Travelling mu dengan Asuransi Perjalanan di JAGAIN..

, , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *