3 Keuntungan Saat Memakai Layanan Asuransi Mobil All Risk

Perawatan mobil yang dilakukan selama ini tidak akan lengkap jika tidak disertai dengan asuransi. Hal itu dikarenakan asuransi ini bisa melindungi diri Anda maupun mobil Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya adalah kecelakaan. Tidak ada yang pernah tahu kapan kecelakaan itu akan terjadi terlebih lagi saat ini jalanan semakin padat. Salah satu jenis asuransi mobil yang bisa dipilih adalah all risk. All risk ini disarankan bagi Anda yang memiliki mobil baru dimana mesin dan body mobil masih mulus. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan menggunakan layanan asuransi mobil all risk seperti berikut ini:

Perlindungan yang Menyeluruh

Anda akan mendapatkan perlindungan yang menyeluruh dari yang terkecil sampai terparah. Tidak hanya itu saja all risk ini juga bisa menerima klaim seperti TLO yaitu risiko kehilangan mobil bisa ditanggung oleh asuransi jenis ini.  Tentu saja kerusakan dan kehilangan mobil akan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit, dengan asuransi ini setidaknya Anda menjadi tenang dikarenakan tidak perlu takut dengan berbagai risiko yang mungkin saja bisa menimpa mobil Anda.

Perluasan Perlindungan

Salah satu layanan asuransi mobil all risk yang menguntungkan bagi Anda adalah memiliki perluasan perlindungan yang masuk dalam asuransi tambahan.  Jika Anda tidak mengambil perluasan perlindungan ketika mobil Anda mengalami kecelakaan atau kerusakan akibat bencana alam, kerusuhan, terorisme, dan lain sebagainya asuransi tidak akan bisa mengabulkan klaim yang diajukan.

Fitur yang Lengkap

Khusus untuk asuransi all risk ini Anda akan diuntungkan dengan fitur atau fasilitas yang dimiliki. Fitur yang dimiliki asuransi jenis all risk ini jauh lebih lengkap dibandingkan dengan asuransi jenis TLO. Contoh fitur yang dimiliki oleh asuransi all risk adalah memiliki jaringan bengkel yang luas di seluruh Indonesia sehingga Anda bisa bebas memilih mau melakukan bengkel rekanan perusahaan asuransi yang mana. Layanan yang akan menguntungkan Anda selanjutnya adalah gratis derek terutama jika mobil yang Anda tumpangi mengalami kerusakan yang parah dan tidak bisa dijalankan.

Cara Klaim

Ada beberapa nasabah asuransi yang menyatakan proses klaim sulit dan berbelit-belit. Hal tersebut bisa terjadi jika tidak mengetahui prosedur dengan benar dimana dia harus bolak-balik mengurus beberapa persyaratan yang diperlukan saat klaim. Untuk memudahkan klaim harus minta keterangan polisi setempat yang dekat dengan lokasi kejadian. Nantinya surat keterangan ini akan menjadi bukti bahwa tindakan tersebut murni dan benar-benar ada. Selain itu dibutuhkan foto kendaraan dan beberapa dokumen lainnya seperti fotokopi polis asuransi mobil, fotokopi SIM, dan fotokopi STNK. Bawa semua dokumen ke kantor asuransi dan mengisi berkas pengajuan klaim. Setelah itu tunggu sesuai dengan waktu yang ditentukan untuk mengetahui klaim diterima apa ditolak.

Jika tidak memiliki asuransi saat terjadi kecelakaan atau kerusakan Anda harus berlaku mandiri dimana semuanya harus ditangani sendiri, selain itu biaya yang harus Anda keluarkan pun jauh lebih besar. Dengan menjadi nasabah asuransi all risk Anda akan dimudahkan dan diuntungkan berkat layanan asuransi mobil all risk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya :

, ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *