3 Manfaat Mengambil Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi kecelakaan diri ini penting untuk dimiliki. Selain asuransi kesehatan dan juga asuransi jiwa perlu sebuah perlindungan untuk melindungi diri berkaitan dengan risiko yang dihadapi khususnya ketika bekerja terutama bagi yang memiliki risiko pekerjaan yang tinggi. Ada beberapa pekerjaan yang sangat rawan dengan kecelakaan diri dan hal tersebut perlu diantisipasi contohnya saja adalah pekerja lapangan atau yang bekerja di bagian manufaktur.

Memang sudah ada BPJS yang bisa digunakan untuk melindungi karyawan, namun asuransi yang disediakan oleh BPJS ini lebih ke proteksi ketika sakit bukan karena kecelakaan. BPJS saja tidak cukup untuk mencukupi biaya kecelakaan tersebut sehingga membutuhkan asuransi di luar jaminan yang diberikan oleh BPJS. Oleh sebab itulah pekerja dengan risiko tinggi membutuhkan produk asuransi yang bisa melindunginya dari kecelakaan diri.  Dengan ikut asuransi ini akan ada beberapa manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan seperti berikut ini:

Memberikan Rasa Aman Bagi yang Tertanggung

Bekerja dengan rasa aman sangat perlu karena terbukti bisa menjadi peningkat produktivitas. Memang yang namanya musibah kecelakaan maupun kecelakaan diri tidak akan ada yang pernah tahu sehingga bisa terjad kapan saja tanpa bisa diketahui. Kecelakaan ringan sampai fatal bisa saja terjadi yang mana bisa menyebabkan pihak tertanggung meninggal dunia. Asuransi ini penting terutama bagi tulang punggung keluarga karena setiap risiko tersebut mengganggu pendapatan keluarga.

Meringankan Biaya Pengobatan

Ketika terjadi kecelakaan membutuhkan tindakan pengobatan yang mana akan membuat menderita. Hal itu dikarenakan biaya pengobatan yang tidak sedikit ditambah lagi tidak bisa mendapatkan pemasukan. Oleh sebab itu dengan asuransi kecelakaan diri ini tidak perlu memikirkan untuk mencari biaya pengobatan lagi karena bisa melakukan klaim ke pihak asuransi.

Dijadikan Jaminan Hari Tua

Prinsip asuransi adalah bisa digunakan dalam jangka panjang seperti  halnya dengan tabungan atau simpanan. Dengan asuransi yang dimiliki akan bisa melakukan perencanaan keuangan di masa depan karena asuransi bisa memberikan santunan kepada nasabah yang mengalami kecelakaan. Berbekal rasa nyaman ini akan membuat hari tua menjadi lebih baik lagi.

Bagi tulang punggung keluarga, asuransi ini sangat penting karena jika kecelakaan terjadi bisa menyebabkan keuangan keluarga menjadi terganggu atau bahkan berhenti sama sekali. Dengan menjadi nasabah asuransi kecelakaan diri, akan banyak manfaat yang didapatkan tidak hanya untuk si pemegang polis namun juga pihak keluarga.

Baca juga :  Pentingnya Memiliki Asuransi Kecelakaan Diri

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *