3 Tips Untuk Menghemat Uang Saat Beli Asuransi Mobil

Asuransi Mobil akan terasa mahal. Sampai Anda kelak membutuhkannya. Seperti contoh dari pengalaman seseorang, Anda tentu tak ingin memikirkan tentang panggilan telepon jam 1:30 pagi. Seseorang menerima kabar buruk satu bulan lalu. Anaknya mengalami kecelakaan mobil, tapi setidaknya tidak ada yang terluka. Kondisi musibah seperti ini akan makin menyiksa manakala tidak ada proteksi di dalamnya.

Tips Untuk Menghemat Uang Saat Membeli Asuransi Mobil | Info Jagain

Asuransi bukanlah pemborosan, tapi untuk memilih produk asuransi yang tepat, Anda harus banyak belajar agar tidak boros dalam mengambil paket yang sebenarnya tidak perlu. Berikut adalah beberapa tips tentang cara mengurangi biaya premi Asuransi Mobil Anda.

1. Dapatkan Beberapa Penawaran

Mendapatkan penawaran dari berbagai perusahaan asuransi sepertinya merupakan titik awal yang jelas. Jangan sampai Anda membeli asuransi mobil di masa lalu tanpa perbandingan belanja produk. Sebut saja kondisi ini inersia. Jangan sampai terjebak dengan operator yang sama yang telah Anda gunakan selama bertahun-tahun.

Anda mungkin akan terkejut, dengan berapa banyak premi yang Anda bayar, semuanya dapat bervariasi. Banyak riset membandingkan tarif otomatis untuk berbagai tipe pengemudi. Dalam satu kasus, penawaran untuk kebijakan yang sama bisa saja berbeda berkisar antara Rp 300-500 ribu. Kini, dengan sistem online, Anda bisa mendapatkan beberapa penawaran online dalam hitungan menit.

2. Pertimbangkan Mobil yang Anda Kendarai

Jenis mobil yang Anda kendarai memiliki pengaruh signifikan terhadap premi asuransi mobil. Dalam satu studi pada mobil paling tidak mahal dan untuk memastikan, biaya premi tahunan berkisar dari Rp 3 juta- 5 juta untuk Asurasi Mobil All Risk dan sekitar Rp 300-500 ribu. Anda dapat memperkirakan biaya asuransi perawatan sebelum membeli menggunakan perbandingan misalnya saja dari JAGAIN. Anda juga dapat menghubungi operator atau agen asuransi Anda saat ini.

3. Sesuaikan Deductible Anda

Asuransi adalah kebutuhan masa kini yang perlu dipertimbangkan. Tidak hanya jiwa atau kesehatan saja, mobil pun juga perlu, asuransi melindungi kita terhadap kerugian yang tidak dapat kita tangani secara finansial. Karena itu, kita harus memiliki asuransi yang kita butuhkan untuk menangani kerugian yang tidak dapat diterima, tetapi tidak lebih.

Penting untuk mempertimbangkan pengurangan (deductible), misalnya saja jika Rp 1 juta terlalu rendah bagi banyak orang. Jika Anda dapat beresiko mengalami kerugian Rp 10 juta, mengapa menetapkan pengurangan (deductible) pada Rp 1-2,5 juta dimana Anda hanya membeli asuransi yang tidak Anda butuhkan.

Jadi berapa banyak yang bisa Anda hemat dengan menaikkan deductible Anda? Jawabannya akan beragam, jadi sebaiknya berkonsultasi dengan perusahaan asuransi Anda. Tetapi satu studi menemukan Anda dapat menghemat 9% dengan meningkatkan deductible Anda dari Rp 5 juta menjadi Rp 10 juta.

Asuransi Mobil All Risk Terbaik

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *