5 Destinasi yang Harus Dikunjungi saat Wisata ke Medan

Tidak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia, Kota Medan sebagai ibu kota Sumatra Utara juga punya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, terutama wisata soal sejarah.

Ada tempat wisata apa aja sih di Medan? Yuk, mari di simak!

1. Istana Maimun

Destinasi wisata pertama adalah salah satu lambang Kota Medan, yaitu Istana Maimun. Istana Maimun adalah istana Kesultanan Deli yang terletak di Jalan Aur Brigadir Jenderal Katamso, Maimun, Medan. Didesain oleh kapten Theodoor van Erp yang merupakan prajurit Belanda yang dibangun atas perintah Sultan Ma’moen Al Rasyid.

Istana Maimun ini sangat cocok untuk mempelajari sejarah Kota Medan, yang tentunya bisa menjadi momen menyenangkan bersama keluarga.

2. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Bagi yang sedang berwisata dengan anak yang masih kecil, mungkin tempat wisata ini akan lebih cocok untuk Anda. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery merupakan museum unik di Medan dengan sederet spesies hewan yang terawat baik. Ribuan koleksi hewan taksonomi yang terpelihara dengan baik terlihat seperti aslinya di habitat aslinya.

Kalian bisa melihat hewan-hewan yang sudah punah namun masih disimpan dalam bentuk asli utuhnya, sayang kalau dilewatkan begitu saja!

Baca juga:

Liburan Sehat dan Aman dengan Tips Berikut

3. Gedung Arca

Destinasi ketiga memilki koleksi makara dan arca yang banyak dan memilki banyak kisah, yaitu Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara atau biasanya dikenal dengan nama Gedung Arca. Cocok untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan juga menambah ilmu.

4. Kampung Ladang Outbond

Kampung Ladang Outbond merupakan salah satu pusat rekreasi outbond yang berada di Kabupaten Deli Serdang. Tempat ini juga menyediakan spot fotografi dekoratif untuk foto prewedding. Menyuguhkan suasana alam pedesaan yang agak asri, tempat wisata ini sangat cocok sebagai pusat hiburan keluarga dan kegiatan perkantoran.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana outbond yang menarik. Selain itu, terdapat spot fotografi romantis yang biasa digunakan untuk foto prewedding.

5. Kuil Shri Mariamman

Tempat wisata terakhir adalah candi Hindu tertua yang terletak di Petisah Tengah, Petisah, Medan. Kuil ini memiliki lima dewa, Dewa Shri Vinayagar, Shri Murugan, dan Dewi Shri Mariamman (Dalga berbentuk Kali), dan dikelola oleh Lila Marimutu, salah satu pemilik perusahaan besar Texmaco.

Kunjungi candi ini bersama keluarga untuk belajar tentang kebudayaan dari daerah lain, salah satunya kuil Hindu yang terinspirasi dari India. Tentunya ini akan menjadi momen belajar bersama keluarga yang tak akan terlupakan!

Itulah lima tempat wisata di Medan yang rasanya sayang sekali kalau kamu lewatkan.

asuransi travel annual - blog jagain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *