5 Hal yang Harus Anda Ketahui Saat Membeli Asuransi Perjalanan Online

Membeli asuransi perjalanan online sebaiknya mulai dipertimbangkan sekarang juga. Terutama bagi pebisnis atau traveler yang suka melakukan perjalanan domestik maupun ke luar negeri. Asuransi perjalanan ini bisa digunakan sebagai perlindungan atau langkah antisipasi jika saat di perjalanan tersebut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan bagasi, dokumen, kecelakaan dan lain sebagainya.  Jika tidak tercover dengan asuransi Anda akan membayar pribadi semua biaya kerugian tersebut, namun jika terlindungi dengan asuransi pihak asuransilah yang akan menanggung kerugian yang Anda alami. Tidak hanya itu saja, asuransi perjalanan ini juga bisa digunakan untuk melindungi orang-orang yang Anda sayangi jika sesuatu terjadi pada diri Anda. Dalam membeli asuransi perjalanan online ini tidak boleh sembarangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan atau diketahui saat membeli Asuransi Perjalanan Online seperti berikut ini:

Jenis Asuransi

Jenis asuransi perjalanan ini beragam sehingga saat membelinya pastikan jika Anda membeli jenis asuransi yang tepat. Jenis asuransi yang paling umum adalah internasional yang mana bisa melindungi Anda saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Khusus untuk internasional disertai dengan perlindungan dalam kurun waktu tertentu saja. Ada juga jenis asuransi tahunan yang mana digunakan untuk mencover perjalanan domestik maupun internasional dengan berbagai macam tujuan sepanjang tahun.  Selain itu ada beberapa perusahaan asuransi yang mana hanya melindungi nasabahnya saat haji dan umrah saja. Asuransi perjalanan domestik untuk melindungi Anda yang sedang dalam perjalanan di dalam negeri. Asuransi student assist khusus mahasiswa yang mana sedang melakukan kuliah di luar negeri.

Pendaftaran secara Online

Hal yang harus Anda ketahui selanjutnya saat membeli asuransi perjalanan online adalah tidak perlu datang ke kantor secara langsung.  Setiap perusahaan asuransi kini memiliki situs resminya masing-masing dimana bisa digunakan untuk mendaftar dan melakukan berbagai macam transaksi yang berhubungan dengan asuransi, selain itu bisa juga melalui situs broker asuransi. Nantinya dalam kolom pilihan jenis asuransi pilih asuransi perjalanan kemudian ada sub pilihan lainnya yang dimiliki oleh perusahaan asuransi tersebut.

Asuransi Perjalanan Online

Harga Premi

Dibandingkan dengan jumlah kerugian yang harus dibayarkan, asuransi ini memiliki harga premi yang jauh lebih murah. Tidak hanya itu saja hampir semua polis asuransi perjalanan nilainya cenderung lebih kecil dibandingkan dengan total biaya yang dikeluarkan untuk perjalanan Anda dimana jumlah premi yang dibayarkan tidak mencapai 1 persen.

Jenis Tanggungan

Setiap perusahaan asuransi ini memiliki jenis tanggungan masing-masing. Besarnya tanggungan pun sangat tergantung dengan kebijakan dan peraturan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan sehingga penting bagi Anda untuk mencermati dan mengetahui bagian ini.

Cara Klaim

Saat membeli asuransi perjalanan sebaiknya Anda tahu bagaimana cara klaimnya. Apakah perusahaan asuransi termasuk dalam worldwide provider atau bukan. Namun kebanyakan perusahaan asuransi menggunakan sistem reimburse dimana Anda bisa untuk berobat terlebih dahulu di negara tempat terjadinya kecelakaan, kemudian Anda meminta surat keterangan dokter di negara tersebut yang akan dijadikan bukti saat mengajukan klaim. Setiap perusahaan asuransi memiliki cara klaimnya sendiri-sendiri sehingga anda harus tahu bagaimana perusahaan asuransi Anda menerima klaim.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

, , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *