5 Tempat Wisata Budaya Rekomendasi untuk Keluarga

Sudah mulai bosan berjalan-jalan di tempat wisata alam Jakarta atau Mall? selanjutnya Mimin kasih informasi mengenenai wisata budaya untuk para daddy dan mommy
agar bisa menyempatkan diri dengan buah hati untuk datang ke beberapa destinasi wisata budaya yang populer selain bisa berwisata tentunya ada edukasi bagi si buah hati tercinta.

Jakarta yang kini menjadi sentra perekonomian Indonesia, tentunya bagi orang yang datang kejakarta hanya sekedar “melancong” atau untuk mencari peruntungan maupun untuk mencari hiburan.
selain menjadi tempat metropolis tentu di jakarta sendiri masih memiliki cagar budaya yang masih di kelola dengan baik bahkan menjadi tempat wisata.
Salah satu tujuan wisata di Jakarta yang sangat terkenal adalah Monumen Nasional. Namun sebenarnya tempat-tempat lain yang masih berbau budaya dan patut untuk dikunjungi sangat banyak sekali.
Beberapa diantaranya adalah:

1.Menikmati keindahan Kota Tua Jakarta

Pada zaman keemasannya, Kota Tua pernah dijuluki sebagai “Permata Asia” oleh orang-orang Eropa karena ini merupakan tempat dimana mereka sering singgah dan bertransaksi.
Kota Tua Jakarta adalah sebutan lain dari Batavia lama merupakan wilayah kecil yang terletak di antara Jakarta Barat dan Jakarta Utara.


Selain bisa menemukan gedung-gedung tua yang masih berarsitektur asli, di sini kamu juga bisa menikmati keindahan Pelabuhan Sunda Kelapa,
beberapa museum menarik seperti Museum Fatahillah dan Museum Bank Indonesia dengan nuansa yang sangat berbeda.

2.Bereksplorasi Kecil di TMII

Siapa yang tidak tahu TMII atau Taman Mini Indonesia Indah. Taman ini bukanlah taman biasa, tetapi taman ini merupakan gambaran dan wajah dari Indonesia versi mini.
Arsitektur dan desain di dalam TMII sendiri sangat mengagumkan.TMII ini menyajikan edukasi budaya bagi Anda dan keluarga mengenai suku dan kebudayaan setiap daerah di Indonesia.
Untuk anak-anak yang gemar bermain, TMII pun menyediakan Istana Anak-anak Indonesia, sebuah taman hiburan yang dikhususkan untuk anak-anak dan juga tersedia kapal angsa, dimana anak-anak Anda dapat menjelajahi kepulauan yang ada di danau.

Untuk anak-anak dengan usia yang lebih dewasa, mereka dapat menonton pertunjukkan IMAX Theater di Keong Mas,
sebuah panggung pertunjukan musik atau menghabiskan waktu dengan bermain air di Snow Bay.

3.Bertemu dengan seniman di Pasar Seni

Berbagai keindahan seni akan kita saksikan saat berkunjung ke Pasar Seni Jakarta.
Tidak hanya tokoh-tokoh yang menyediakan berbagai koleksi seni menarik yang akan kita temui, namun seniman-seniman juga banyak yang meramaikan tempat ini.


Keindahan keindahan karya mereka tentu saja bisa menjadi objek wisata yang tidak akan terlupakan.
Selain menikmati berbagai karya seni, kamu juga bisa membeli beberapa cinderamata untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Jakarta.

4. Gedung Kesenian Jakarta
GKJ atau Gedung Kesenian Jakarta merupakan salah satu bangunan tua peninggalan pemerintahan Belanda yang masih berdiri di Jakarta.
Dari luar pun, Anda akan merasakan atmosfer yang berbeda dan gedung yang megah.

Gedung Kesenian Jakarta ini terletak di Jalan Gedung Kesenian No 1, Jakarta Pusat.
Ini merupakan tujuan wisata budaya di Jakarta yang paling menarik apabila kamu ingin menyaksikan langsung pertunjukkan teater, drama, film, sastra, dan lain-lain.

5. Rumah si Pitung

Beberapa di antara kamu mungkin pernah menyaksikan film si Pitung di televisi. Namun jangan salah, si Pitung bukanlah tokoh rekaan, melainkan dia adalah tokoh nyata dan pendekar silat dari Betawi.


Di Kampung Marunda Pulo, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, di sana kamu bisa menemukan rumah si Pitung yang hingga saat ini masih terawat.

nah, itulah kelima tempat yang mimin rekomendasikan untuk berwisata budaya di jakarta yang wajib para daddy dan mommy mengajak buah hati anda,
dari tempat di atas kira-kira tempat mana yang sudah daddy dan mommy kunjungi?
selain mimin rekomendasikan tempat yang asyiiik untuk berwisata, mimin juga merekomenasikan untuk setiap perjalanan wisata keluarga, jangan lupa ya daddy dan mommy untuk di cover oleh asuransi perjalanan,
agar wisata dengan keluarga menjadi aman dan nyaman

 

Source foto :
Kota Tua Jakarta -> http://bit.ly/2O3nEtr / http://bit.ly/2MfDM9t
TMII -> http://bit.ly/2QhEbva
Pasar Seni Jakarta -> http://bit.ly/2Nqlg2P
GKJ -> http://bit.ly/2oUfubC
Rumah Pitung -> http://bit.ly/2oSRfuw

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

2 thoughts on “5 Tempat Wisata Budaya Rekomendasi untuk Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *