6 Tips Mudah Mencegah Penyakit Jantung Sejak Dini

Serangan jantung masih dianggap sebagai penyakit orang tua. Namun kini anggapan itu tidak lagi “pas” di era generasi milenial ini. Di Indonesia sudah menyerang usia yang lebih muda, antara 15 sampai 45 tahun.  Padahal, usia tersebut adalah usia ekonomi produktif. Penyebabnya sendiri tak lain adalah gaya hidup yang tidak sehat. Lalu Bagaimana mencegah penyakit jantung sejak dini? berikut tipsnya:

1. Pola Makan yang Sehat dan batasi konsumsi kolesterol

Seperti yang kita ketahui, kadar Lemak tubuh yang terlalu banyak disebabkan karena pola makan yang tidak sehat dengan mengkonsumsi terlalu banyak kolesterol dan kalori, Hal ini tentu sangat tidak baik
untuk peredaran pembuluh darah. dampak tersebut akan memiliki risiko penyakit berbahaya lainnya.
mulai sekarang, jadwal makan harus di perhatikan untuk pola makan yang sehat dan mencegah kalori serta kolesterol berlebihan dalam tubuh

2. Perbanyak Minum Air Putih

Seperti yang kita tahu, manfaat dari air putuh untuk menjaga kesehatan jantung serta menghilangkan toxic yang ada dalam tubuh

3. Kurangi Merokok

Bila Anda seorang perokok aktif, kurangilah merokok.
Merokok dalam jangka tahunan meningkatkan tekanan darah dan merusak pembuluh darah. serta meningkatkan resiko mengidap penyakit jantung.

4. Check Up Teratur

Check Up kondisi diri secara teratur kepada dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan kita, karena penyakit jantung bisa terjadi kapan saja.

5. Hindari Stres

Stres adalah salah satu faktor di era generasi milenial yang sangat produktif,
tingkat stres yang tinggi yang dapat menyebabkan pembuluh darah Anda tersumbat dan suplai oksigen tidak sampai ke jantung.
Wajar memang bila seseorang generasi di era milenial ini mengalami tekanan dan stres, namun yang terpenting adalah bagaimana mengelola stres tersebut.  Anda dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang Anda sukai, untuk menurunkan tingkat stres yang Anda alami, seperti berlibur dan berkumpul dengan orang yang anda sayang.

6. Miliki Asuransi

Untuk semakin menyeimbangkan pola hidup Anda, miliki juga asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Seperti yang telah dibahas tadi bahwa Anda tidak akan pernah tahu kapan penyakt jantung akan menyerang diri Anda. Sebagai langkah pencegahan, mempersiapkan segalanya, mulai dari fisik serta biaya pengobatan, harus Anda miliki.

Salah satu perusahaan asuransi terbaik adalah jagain.com, yang telah kompeten di bidang asuransi selama 3 dekade terakhir di Indonesia untuk menjadi payung yang akan melindungi Anda beserta keluarga, sebelum segalanya terlambat. Proteksi diri Anda mulai sekarang di Broker Asuransi Terpercaya mobil aja di jaga, apalagi kamu?

, , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *