7 Titik Rawan Kecelakaan Saat Mudik Pulau Jawa

Bagi anda yang hendak mudik ataupun balik Lebaran di kawasan Jawa Timur, sebaiknya mewaspadai7 Titik Rawan Kecelakaan Saat Mudik Pulau Jawa. Yang akan menghadang perjalanan Kamu, tetap patuhi aturan lalu lintas, dan tetap safety riding. Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, jutaan orang Indonesia mempersiapkan diri untuk packing dan menjalankan perjalanan ke bermacam-macam tempat untuk mudik. Jangan lupa lindungi Diri Anda serta Keluarga Kamu, Dengan Asuransi Mudik agar perjalanan pulang ke kampung halaman-mu jadi Aman dan Nyaman.

Asuransi Mudik Terbaik Bersama Jagain

7 Titik Rawan Kecelakaan Saat Mudik Pulau Jawa | Info Jagain

Supaya cepat sampai ke kampung halaman masing-masing, kadang banyak pemudik yang terburu-buru dan ngebut di jalur. Meskipun, nggak segala jalan aman untuk ngebut. Setidaknya ada 7 Titik Rawan Kecelakaan Saat Mudik Pulau Jawa perlu Kamu waspadai supaya perjalanan mudikmu aman hingga tujuan.

Baca Juga : Tips Mudik Aman Dan Nyaman Menggunakan Motor

1. Jalur Pantura, Jalur Yang Menghubungkan 5 Provinsi

7 Titik Rawan Kecelakaan Saat Mudik Pulau Jawa
Source Image : Wikipedia

Kau ingin mudik memakai Jalan Nasional Rute 1 atau Trek Pantura? Hati-hati lho ya!. Sebab jalanan pantura identik dengan kendaraan yang dikendarai dengan sungguh-sungguh pesat dan jalanan yang lurus. Sebagian kecelakaan di jalanan ini diakibatkan sebab sopir mengantuk dan kadang tidak sengaja menubruk kendaraan lain yang menyeberang. Kau diahruskan lebih konsentrasi biar perjalananmu menjadi perjalanan yang aman.

Jalan ini via 5 provinsi sepanjang 1.316 km di sepanjang pesisir pantai utara Jawa, merupakan Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Rute ini mengaitkan dua pelabuhan penyeberangan merupakan Merak di ujung Barat pulau Jawa dan Ketapang di ujung Timur pulau Jawa.

2. Tol Cipularang, Jalur Yang Menghubungkan Purwakarta Dan Bandung

7 Titik Rawan Kecelakaan Saat Mudik Pulau Jawa
Source Image : kreditkerenbanget.org

Tol penghubung Purwakarta dan Bandung ini memang cukup populer. Jalan tol Cipularang lintasannya banyak kelokan (beda dari lintasan tol lain), mulus dan siapa saja dapat naik kendaraan dengan kecepatan super supaya hingga di tujuan. Jikalau Kau nggak hati-hati dapat saja Kau celaka seperti pengendara lain. Usahakan konsentrasi biar perjalananmu tidak jadi petaka.

3. Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat

7 Titik Rawan Kecelakaan Saat Mudik Pulau Jawa
Source Image : Kompas.com

Bagi Kau yang berencana mudik atau melaksanakan perjalanan ke Subang. Kau sepatutnya banget waspada ketika melalui Desa Cicenang sebab di sana ada trek yang cukup mematikan ialah Tanjakan Emen. Tanjakan ini cukup terjal dan acap kali terjadi kecelakaan. Kecuali di tempat ini, Kau juga waspada di Pantura di Patokbeusi, Pusakanagara, Sukamandi dan Ciasem ketika ke Subang.

Usahakan untuk memakai gigi dua & pelankan kecepatan kendaraan ketika naik tanjakan ini. Plus mending kendaraan beroda empat melewati tol Cipali biar nggak kena macet di sini sebab lazimnya trek ini sungguh-sungguh ramai.

4. Jalur Nagreg, Bandung, Jawa Barat

7 Titik Rawan Kecelakaan Saat Mudik Pulau Jawa
Source Image : Beritasatu.com

Kau ingin pulkam melewati Jalur Nagreg? Hati-hati ya bila via Trek Nagrek. Trek ini sangat sering diwarnai kecelakaan.

Sering sekali terjadi kecelakaan di jalur ini, kecelakaan antara kendaraan beroda empat box, truk, motor, mobil. Trek ini cukup ekstrim dengan belokannya cukup tajam. Ketika mendekati hari lebaran, umumnya dipadati oleh para pemudik yang akan ke Tasikmalaya, Garut atau Ciamis. Hampir dapat ditebak bahwa trek ini bakalan macet ketika mudik. Kau wajib waspada ketika menyetir lewat jalanan ini.

5. Jalur Alas Roban, Kabupaten Batang

7 Titik Rawan Kecelakaan Saat Mudik Pulau Jawa
Source Image : kepoan.com

Jikalau Kau berencana mudik ke tempat Jawa Tengah, Kau pasti bakal melalui trek Alas Roban. Jalanan ini cukup ramai dengan hijaunya panorama hutan di kanan dan kiri jalan yang cukup cantik untuk dirasakan.

Meskipun cantik, tetapi Kau sepatutnya berhati-hati dengan trek ini sebab di sini jalannya berliku dan terjal. Jalanan ini kerap kali bikin banyak orang mengalami kecelakaan sebab ramai dan trek yang menanjak dan terjal. Kau sepatutnya berhati-hati dikala melalui trek ini biar nggak terjadi kecelakaan ketika mudik.

Oya, yang wajib diwaspadai ketika via trek ini ialah dikala malam hari sebab umumnya kerap kali terjadi perampokan. So, mending via tepat siang bolong aja.

6. Tanjakan Kethekan, Magelang Arah Ambarawa

7 Titik Rawan Kecelakaan Saat Mudik Pulau Jawa
Tanjakan Kethekan Yang Terkenal Rawan Kecelakaan By : Jagain.com

 

Bila Kau ingin mudik dari arah Ambarawa- Magelang mesti berhati-hati, sebab Kau akan melalui tanjakan Kethekan.

Tanjakan ini mempunyai sebagian liku yang terjal dan tajam. Sebagian kecelakaanpun acap kali terjadi di sini sebab kelokan yang tajam dan jalan yang sempit. Sebagian kendaraan seringnya terjun ke lembah disisi jalan.

Kalau Kau nggak pengen kena petaka kecelakaan, mending lebih berhati-hati dikala melalui tanjakan ini.

7. Turunan Gombel, Semarang

7 Titik Rawan Kecelakaan Saat Mudik Pulau Jawa
Source Image : hipwee.com

Sekiranya Kau berencana menuju Kota Semarang dari arah selatan (Ungaran, Salatiga, Magelang, dan Jogja) Kau bakalan lewat bawaan Gombel.

Bawaan Gombel mempunyai topografi yang berbukit dan tergolong terjal. Umumnya trek ini akan ramai ketika musim lebaran, Kau harus banget berhati-hati ketika lewat jalanan ini sebab cukup bikin khilaf. Ditambah kini sedang ada proyek pembangunan jalan sehingga badan jalan makin sempit. Kau patut dalam situasi fit lewat tempat ini!

Asuransi Mudik Perjalanan Nyaman Rumah Jadi Aman

, , , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *