Anda Perlu Tahu Istilah-istilah Polis Asuransi Mobil Ini

Belakangan ini, banyak orang – orang yang telah menggunakan asuransi untuk kebutuhan hidupnya. Baik berupa asuransi kesehatan, pendidikan, rumah, ataupun kendaraan seperti asuransi mobil dan asuransi motor. Nah, sebelum Anda ikut serta dalam penggunaan asuransi khususnya asuransi mobil , ada baiknya Anda mengetahui tentang istilah – istilah polis asuransi mobil yang biasanya sering digunakan.

Comprehensive

Dalam polis asuransi mobil, comprehensive adalah suatu bentuk perlindungan gabungan yang menjamin adanya ganti rugi berupa biaya untuk perbaikan jikalau suatu saat terjadi peristiwa kehilangan ataupun kerusakan baik pada sebagian mobil , keseluruhan, atau bahkan kehilangan. Kejadian tersebut dapat terjadi karena terjatuh benda lain, terjadi kebakaran, kejahatan, pencurian, perampokan, benturan, atau bahkan kecelakaan. Meski begitu Anda perlu mengetahui beberapa sebab yang tidak dicantumkan dalam polis.

Huru – Hara ( Civil Commotion )

Dalam polis asuransi mobil, huru – hara ( civil commotion ) merupakan suatu keadaan dimana dalam satu kota terdapat massa yang membuat kegaduhan bersama – sama dan dalam waktu yang bersamaan yang jelas – jelas menimbulkan suasana gaduh dan mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan orang lain. kejadian yang dimaksud dapat berupa bentuk kekerasan serta perusakan berbagai asset seperti gedung dan kendaraan termasuk mobil.

Invasi ( Invasion ) / Penyerbuan

Dalam polis asuransi mobil, invasi ( invasion ) / penyerbuan diartikan sebagai sebuah tindakan yang dilakukan oleh militer suatu negara yang memasuki kawasan negara lain dengan maksud tertentu seperti menduduki atau bahkan menguasai negara tersebut.

Riot ( Kerusuhan )

Dalam polis asuransi mobil, riot ( kerusuhan ) adalah sebuah perilaku yang dilakukan sekitar 12 orang yang memiliki tujuan bersama namun dalam konteks negatif seperti gangguan masalah ketertiban dan keamanan seperti perusakan barang – barang orang lain.

Subversive Act / Makar

Dalam polis asuransi mobil, subversive act / makar merupakan salah satu perilaku / tindakan seseorang yang mengatas namakan suatu organisasi dan mengadakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk melakukan kegiatan kudeta ( penggulingan ) atau bahkan kekerasan dalam pemerintahan yang sah.

Pembangkitan Raya ( Insurrection )

Dalam polis asuransi mobil, pembangkitan raya atau insurrection diartikan sebagai sebuah gerakan yang dilakukan oleh mayoritas rakyat di suatu ibukota negara yang dilakukan dalam waktu sekitar 12 hari dengan tujuan menuntut adanya penggantian pejabat pemerintahan yang sah di negara tersebut.

Rebellion ( Pemberontakan )

Dalam polis asuransi mobil, rebellion diartikan sebagai tindakan yang telah direncanakan oleh suatu kumpulan orang yang cenderung membangkang / menentang pemerintahan dengan menggunakan alat – alat kekerasan secara langsung pada pemerintah.

Strikes ( pemogokkan )

Strikes ( pemogokkan ) merupakan suatu istilah di dalam polis asuransi mobil yang berupa tindakan perusakan barang – barang secara sengaja dan dapat pula berupa penolakan kerja bahkan pemaksaan terhadap atasan atas tuntutan kerjanya.

Malicious act ( Perbuatan Jahat )

Malicious act atau perbuatan jahat di dalam polis asuransi mobil di istilahkan sebagai perbuatan perusakan secara sengaja yang dilandasi dengan perasaan dengki, dendam, dan amarah.
Nah, itu dia beberapa istilah yang perlu Anda ketahui mengenai istilah – istilah di dalam polis asuransi mobil. Semoga dapat bermanfaat untuk Ada.

Artikel Menarik Lainnya :

, , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *