Apa itu Visa Schengen? Cari Tahu di Sini!

Masa libur akhir tahun sudah hampir tiba Sobat jagger, sudahkah kalian memiliki rencana akan pergi kemana liburan nanti? Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia pergi liburan merupakan suatu keharusan sebab berlibur merupakan salah satu cara masyarakat untuk istirahat sejenak dari rutinitas yang sangat menguras tenaga dan pikiran. Berlibur terkadang tidak harus pergi jauh namun cukup pergi ke tempat wisata dekat rumah.

Namun bagi sobat jaggers yang memiliki dana yang cukup untuk mengadakan liburan ke luar kota atau bahkan pergi berlibur ke luar negeri tentu juga diperbolehkan.
Dampak yang dihasilkan oleh aktivitas berlibur sendiri adalah berkurangnya stres atau beban pikiran, membuat tubuh menjadi lebih sehat, merasakan bahagia serta dapat menjaga mood untuk tetap baik.

Salah satu lokasi liburan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia atau Asia adalah benua Eropa. Eropa menyimpan segala hal yang sangat berbeda dengan keadaan di Asia atau di Indonesia, dimulai dengan kondisi iklim kemudian kebudayaan serta ragam kuliner yang memiliki perbedaan yang mencolok seperti spagetti atau lagsana. Liburan ke Eropa memerlukan persiapan yang tidak sama seperti Sobat Jagger akan pergi liburan di lokasi wisata di dalam negeri. Salah satu yang pasti diperlukan adalah visa, jenis visa yang akan digunakan adalah visa yang berjenis visa Schengen. Visa Schengen adalah dokumen yang diterbitkan oleh pihak berwenang pada Anda yang akan berlibur ke 26 negara termasuk negara-negara di Uni Eropa dan non Uni Eropa. Di bawah ini kami berikan informasi mengenai Visa Schengen, semoga bermanfaat ya sob!

Visa Schengen

Visa Schengen merupakan sebuah dokumen yang harus Anda miliki untuk dapat menjelajah mengelilingi Uni Eropa. Visa Schengen sendiri mencakup 22 negara di Uni Eropa dan 4 negara non Uni Erop, gabungan dari 26 negara ini menyepakati bahwa wisatawan mancanegara dapat memasuki 26 negara ini tanpa mengganti visa asalkan memiliki visa Schengen. Selain itu 26 negara ini juga menghapus pengawasan pada perbatasan-perbatasan negara di Uni Eropa dan non Uni Eropa serta memberikan izin kepada seseorang untuk masuk ke negara gabungan tersebut dengan rentang waktu yang telah ditentukan. Bagi Anda yang akan berlibur ke kawasan benua Eropa, visa Schengen mutlak Anda butuhkan agar Anda lebih mudah ketika harus melakukan perpindahan kunjungan wisata dari negara yang satu ke negara yang lainnya.

Asuransi Perjalanan

Visa Schengen merupakan dokumen wajib yang harus dimiliki oleh kalian sebelum berangkat ke Eropa, visa Schengen sendiri akan berlaku selama 90 hari sejak dimulainya perjalanan Anda. Visa Schengen ini dapat diperoleh dengan cara menghubungi Kedutaan Besar tiap negara-negara yang berada di kawasan Uni Eropa yang berada di Jakarta. Namun yang harus Anda tahu, visa Schengen dapat dikeluarkan untuk Anda dengan syarat bahwa Anda telah terdaftar secara resmi sebagai nasabah atau pengguna asuransi perjalanan online. Jadi sebaiknya sebelum mencari visa Schengen, Anda lebih dulu mendaftar sebagai nasabah dari produk asuransi perjalanan.  Asuransi perjalanan diperlukan agar meminimalisir dampak resiko buruk yang dapat terjadi kepada Anda selama berlibur atau sedang melakukan perjalanan ke Eropa.

Asuransi perjalanan sendiri merupakan syarat mutlak untuk melakukan proses pendaftaran visa Schengen, cara kerja asuransi perjalanan yang dapat digunakan di luar negeri akan memudahkan sahabat Asura untuk menghadapi resiko seperti jatuh sakit akibat perbedaan iklim, kehilangan barang hingga mengcover ganti rugi biaya tiket pesawat apabila pesawat mengalami keterlambatan.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untukmu sob!

, , , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *