Beberapa Tanaman Hias yang Aman Disimpan Indoor

Ada banyak tanaman hias berbagai jenis dan variasi. Ditambah, mereka biasa dikategorikan menjadi dua, yaitu tanaman indoor dan tanaman outdoor. Seperti kategorinya, tanaman outdoor biasanya harus diletakan di luar untuk tumbuh, sedangkan tanaman indoor bisa dirawat di dalam rumah.

Berikut ini 5 tanaman hias outdoor yang tetap kuat dirawat dalam rumah, dikutip dari The Spruce:

1. Begonia

Salah satu tanaman hias yang populer di kalangan kolektor tanaman hias adalah Begonia. Tanaman begonia memiliki warna, pola, tekstur yang tidak biasa. Bunganya berwarna merah, merah mudah, ungu, perak, hingga cokelat. Oleh karena itu, tanaman ini disukai banyak orang.

Begonia termasuk tanaman hias outdoor karena lebih menyukai kelembapan tinggi, tetapi bukanlah hal mustahil untuk merawatnya jadi tanaman indoor. Begonia membutuhkan cahaya matahari parsial.

Sementara itu, jika ingin menyiramkan, pastikan siram saat tanah sudah mulai mengering.

Baca juga:

Tips Merawat dan Mencuci Karpet agar Tahan Lama

2. Geranium

Tanaman musim semi ini biasanya tumbuh subur di taman atau luar ruangan.

Tapi Geranium juga bisa ditanam di dalam ruangan, di dalam pot. Hanya saja, pastikan untuk menempatkan tanaman pada bagian rumah yang terkena sinar matahari penuh.

3. Caladium

Tanaman Keladi atau yang lebih dikenal sebagai Caladium juga salah satu tanaman hias yang digemari banyak orang. Keladi tidak suka dingin ekstrem, lebih suka suhu berkisar antara 15 hingga 29 derajat Celsius. Sangat cocok untuk menjadi tanaman hias di Indonesia karena tidak memiliki musim dingin. Untuk menanamnya tinggal masukkan dalam pot dan tempatkan di tempat sejuk dan kering.

Caladium membutuhkan sinar matahari tidak langsung jadi. Serta kelembapan yang normal, yakni tidak lembab namun juga tidak basah.

4. Kembang sepatu

Baca juga:

Di Rumah Banyak Nyamuk? Coba Cara Ini

Kembang sepatu beradaptasi dengan baik di dalam ruangan dan dapat mekar sepanjang musim dingin jika disimpan di jendela yang sangat cerah dengan cahaya langsung yang terang.

Kembang sepatu perlu disiram setiap hari agar bisa tumbuh subur. Tanaman ini juga butuh matahari penuh hingga teduh parsial untuk perkembangannya.

5. Tanaman herbal

Tanaman herbal juga bisa tumbuh dengan baik di dalam rumah. Di antara tanaman herbal itu seperti basil, peterseli, lemon grass, kemangi, daun bawang, rosemary, dan lainnya.

Daun bawang adalah yang sangat mudah ditanam di dalam ruangan. Bahkan jika mereka kedinginan, mereka akan meremajakan diri di dalam ruangan dalam pot. Tanaman keras, seperti serai dan rosemary juga dapat ditanam dalam pot di dalam rumah.

Pangkas dan gunakan tanaman herbal untuk menjaganya tetap lebat dan penuh. Siram tanama secukupnya setelah bibit bertunas.

Asuransi rumah diskon 15%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *