Beberapa Tips Merawat Hewan Peliharaan Yang Baik Dan Benar

Beberapa Tips Merawat Hewan Peliharaan Yang Baik Dan Benar, Info JAGAIN – Mempunyai binatang peliharaan tentu menyenangkan. Tetapi bila salah perawatan, tentu saja akan mengganggu pemiliknya. Bagus dari segi kebersihan, kesehatan dan lainnya.

Tetapi dikala memiliki binatang peliharaan kita dituntut untuk memiliki tanggung jawab merawat. Tak seketika menelantarkan dan tidak memperdulikannya, jadinya kalau begitu ‘tak berperikehewanan’ (hahahaha). Disamping itu menelantarkan binatang peliharaan juga akan memunculkan penyebaran penyakit dari binatang ke manusia.

Beberapa Tips Merawat Hewan Peliharaan Yang Baik Dan Benar | Info JAGAIN

Dikala memelihara binatang ada hal-hal yang secara khusus sepatutnya kita observasi. Sebab hewan/binatang yang kita pelihara juga membutuhkan perawatan yang bagus supaya dapat tumbuh, sehat dan tak terjangkit penyakit. Sebagian situasi yang perlu dipandang diantaranya makan, sangkar, perlakuan kita terhadapnya, juga situasi kesehatan. Berikut ‘Beberapa Tips Merawat Hewan Peliharaan Yang Baik Dan Benar’ :

Perhatikan Kondisi Hewan Yang Baru Ingin di Pelihara

Saat memilih binatang di ‘Pet Shop’ pastikan binatang dalam situasi sehat, Usia hewan juga patut diamati ketika ingin membeli. Apabila tak berkeinginan repot beli yang tak dalam situasi menyusu, separo dewasa. Lazimnya binatang seperti itu telah mempunyai kekuatan bendung tubuh yang kuat. diperbandingkan dengan yang masih kecil. Tentunya merawatnya lebih gampang.

Perhatikan Kondisi Hewan Yang Baru Ingin di Pelihara

Kalau telah menjadi peliharaan, pastikan senantiasa situasi binatang dalam kondisi sehat dan tak tampak janggal. Kau dapat membawanya 3 bulan sekali ke dokter binatang untuk mengecek kesehatannya. Berikan juga vaksinasi untuk binatang yang kau pelihara, untuk mencegah penyakit awam.

Menyediakan Dan Penempatan Kandang Hewan Peliharaan

Idealnya sangkar yang bagus untuk binatang peliharaan merupakan yang jauh dari kebisingan. Memang tiap-tiap binatang mempunyai tingkat peka kepada kebisingan yang berbeda. Misalnya kelinci, mereka merupakan hewan yang amat gampang stres saat berada di tengah-tengah kebisingan. Dikala membikin sangkar permudah binatang untuk buang kotoran, sangkar dapat dikasih lubang atau daerah khusus untuk buang kotoran.

Menyediakan Dan Penempatan Kandang Hewan Peliharaan

Bahan untuk membikin sangkar seharusnya diamati agar tak membahayakan untuk binatang yang akan kita pelihara nantinya. usahakan memakai bahan bahan natural untuk mereka, contohnya kayu. Penempatan sangkar seharusnya menetapkan habitat binatang peliharaan kita. Untuk binatang yang tak menyenangi terkena cahaya sang surya seketika, tempatkan sangkar ditempat sejuk, demikian itu pula sebaliknya.

Memberikan Makanan Dan Minuman Untuk Hewan Peliharaan

Keharusan kita untuk memberi makan binatang peliharaan merupakan sebagai wujud tanggung jawab kita. Pemberian makan tak perlu berlebih, secukupnya saja. Untuk menghindari makanan sisa yang terbuang, terlalu banyak memberi makan juga membikin binatang muntah yang menyebabkan lingkungan sangkar kelihatan kumuh.

Memberikan Makanan Dan Minuman Untuk Hewan Peliharaan

Pemberian makan haruslah teratur jangan terlalu sering kali dan pula sebaliknya, observasi kandungan nutrisi dari makanan yang diberi, binatang layaknya manusia mereka juga memerlukan makanan sehat. Tentunya kita juga patut mengenal makanan yang pantas untuk binatang kita. sebab berbeda binatang berbeda pula makanannya.

Menjaga Kebersihan Kandang Hewan

Salah satu hal yang benar-benar berdampak untuk kesehatan hewan peliharaan ialah keadaan kebersihan sangkar. Luangkan waktu untuk membersihkan sangkar binatang secara terpola , minimal 2 pekan sekali. untuk binatang khusus seperti burung, ikan kalian perlu 1 pekan sekali membersihkan kandangnya.

Membersihkan sangkar sendiri tergantung dengan binatang yang kita pelihara. Jadi sesuaikan dan pastikan tiap hari untuk mengecek situasi sangkar. Apabila dirasa dekil dan bau seketika bersihkan ketika itu juga. Lihat juga jikalau tampak terdapat kerusakan parah pada sangkar seketika perbaiki.

Berikan Perhatian Dan Juga Kasih Sayang Kepada Peliharaan

Hal yang sepatutnya dilihat merupakan binatang juga memerlukan beri sayang. mereka akan menunjukan lebih berbahagia sekiranya diperlakukan dengan beri sayang. Yang paling kerap kita saksikan merupakan dikala membelai kucing, ia menunjukan benar-benar menyukainya, juga dikala memberinya makan ia akan mengibaskan ekornya sebagai petunjuk terima kasih.

Ajaklah Hewan Peliharaan Bermain

Ajaklah Hewan Peliharaan Bermain

Mengajak binatang jalan-jalan atau sekadar bermain untuk meningkatkan keakraban binatang dan pemilik. Juga melatih binatang untuk mengetahui lingkungan. Untuk kucing supaya ia dapat pulang ke rumah sendiri apabila pergi jauh. Mengajak bermain binatang juga dapat mengurangi stress yang ada pada diri kita. Mengajaknya bermain juga menumbuhkan rasa beri sayang kita.

Berikanlah Perawatan Khusus Untuk Peliharaan

Perawatan pada binatang peliharaan juga perlu dilaksanakan terutamanya komponen bulu dan kuku. Seumpama kucing, mereka mesti dipotong bulunya dalam 4 bulan sekali untuk menolong pertumbuhan bulu barunya. Jikalau memelihara kelinci karenanya kuku kelinci juga mesti dilihat.

Berikanlah Perawatan Khusus Untuk Peliharaan

Periksalah member tubuh hewan peliharaan, dari mata, kuping, mulut, hidung dan juga lubang pembuangan. Pastikan senantiasa dalam situasi bersih dan tak tampak kusam. Jikalau dekil bersihkan, apabila ada pertanda-pertanda penyakit bawa ke dokter untuk menghindari penyakit yang tak diharapkan.

Mandikan binatang peliharaan, apabila bulu tampak mulai kusam. Juga supaya hewan peliharaan kau senantiasa terjaga kebersihannya. Pakai sabun mandi khusus untuk binatang demi menjaga estetika bulunya. Jikalau kau memelihara burung berikan multivitamin khusus secara teratur agar kicauannya konsisten cantik. Pemberian multivitamin pada hewan juga untuk menjaga supaya tak gampang jatuh sakit.

Lindungi Hewan Peliharaan Kesayangan Kamu Dengan Asuransi Hewan Peliharaan

Asuransi Hewan peliharaan di Jagain merupakan jenis produk Asuransi perlindungan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing dari risiko kematian karena kecelakaan, hilang karena dicuri,dan santunan kepada pihak ketiga.

Lindungi Hewan Peliharaan Kesayangan Kamu Dengan Asuransi Hewan Peliharaan

Nah Gimana nih Sobat Jagger, seperti itulah ‘Beberapa Tips Merawat Hewan Peliharaan Yang Baik Dan Benar’. Jadi sayangilah hewan peliharaan Kamu seperti keluarga sendiri, kasihan juga kalau sudah kamu pelihara tapi malah kamu terlantarkan. Nantikan Artikel Lainnya hanya di JAGAIN.

, , , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *