Benda yang Bisa Membawa Keberuntungan Dirumah

Tentunya semua orang mau memiliki keberuntungan dan mengurangi energi buruk. Nah, ada beberapa barang yang dipercaya bisa membantu bawa keberuntungan dengan menempatkan barang-barang ini di rumah, di kantor atau di manapun dekat mereka.

Tak hanya membawa keberuntungan, sejumlah benda juga dipercaya bisa menangkan energi negatif dan melindungi rumah dari keburukan.

Percaya tidak percaya, hal ini merupakan kebudayaan yang berkembang dari waktu ke waktu sehingga keberadaannya lekat dengan kehidupan sehari-hari.

Berikut 5 jenis benda pembawa keberuntungan yang dipercaya oleh orang-orang dari berbagai macam budaya.

Baca juga:

Di Rumah Banyak Nyamuk? Coba Cara Ini

1. Simbol Gajah

Gajah merupakan hewan yang menyimbolkan emas dalam sistem kepercayaan Budha dan Hindu. Selain itu, hewan ini juga melambang berbagai hal, mulai dari kesuburan dan keibuan, hingga keberuntungan dan kebijaksanaan.

Misalnya simbol gajah dengan belalai berada tegak ke depan dipercaya dapat menarik keberuntungan.

2. Dupa

Banyak orang membakar dupa sebagai sarana relaksasi, tetapi sebagaian orang percaya dupa dapat menghilangkan energi negatif.

Dupa juga dipercaya bisa mengusir energi negatif arwah jahat dari dalam rumah, dan juga berfungsi sebagai penangkal segala energi negatif.

3. Simbol Kura-kura

Kura-kura merupakan salah satu dari 4 penjaga khayangan dalam feng shui, sehingga membuat simbol ini menjadi sangat berpengaruh untuk menjaga rumah.

Baca juga:

Stay at Home Saat Libur Panjang Dengan 8 Aktivitas Berikut

Anda bisa meletakkan sejenis cangkang kura-kura atau hiasan ornamen kura-kura pada pintu depat merupakan hal yang dipercaya dapat mejadi jimat penjaga dan pendukung keberuntungan rumah.

4. Warna Merah

Warna merah merupakan simbol kemakmuran dan kemurnian, kepercayaan ini berasal dari budaya Tiongkok dan India.

5. Hamsa/Tangan Fatima

Hamsa merupakan simbol penting dalam sejarah, budaya, dan agama Islam dan Yahudi.  Hamsa dikenal sebagai jimat, sehingga saat ini banyak dipakai orang-orang sebagai perhiasan.

Asuransi Rumah terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *