Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi, JAGAIN – Malaysia yakni salah satu negara di Asia Tenggara dengan potensi tamasya yang menarik dan pelbagai. Padahal kawasan negara ini tak terlalu luas, tapi Malaysia mempunyai bermacam-macam ragam daerah tamasya.

Sebagai salah satu destinasi wisata luar negeri unggulan bagi warga Indonesia, Malaysia juga menyediakan banyak tempat liburan murah bahkan gratis yang dapat dirasakan warga setempat dan juga traveller lho! Buat Sobat Jaggers yang telah mempunyai tiket ke Malaysia atau yang masih baru merencanakan liburan di Malaysia hasil berburu karcis pesawat murah, berikut ini sebagai referensinya

12 Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi di Malaysia | Info Jagain

Seandainya Anda ingin untuk menghabiskan masa liburan atau sedang merencanakan traveling di Malaysia dan memerlukan referensi lokasi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Malaysia.

1. Petronas Twin Towers

Belum lengkap rasanya jikalau ke Kuala Lumpur tanpa berfoto dengan background Petronas Twin Towers. Menara yang juga diketahui dengan nama KLCC ini pernah menjadi menara tertinggi di dunia dan adalah kantor perusahaan minyak Petronas. Telah menjadi panorama awam jikalau memperhatikan turis berfoto dengan latar bangunan ini dan berkunjung ke galeri petronas yang berlokasi di basement.

1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Tiap harinya, halaman depan menara ini senantiasa ramai pelancong yang berharap berfoto atau sekadar santai. Untuk berfoto dan mengunjungi galeri petronas kau tak akan dipungut biaya apapun alias cuma-cuma. Kecuali jikalau Kamu ingin naik ke Skybridge (jembatan udara), kau diharuskan membayar karcis masuk.

Akses Transportasi Terdekat : LRT Kelana Jaya Line, turun di Stasiun KLCC.

2. Bukit Bintang

Wilayah Bukit Bintang yakni sentra perbelanjaan kelas atas di Kuala Lumpur, seperti Orchard Road di Singapura. Di wilayah ini banyak terdapat mall mewah yang memasarkan barang-barang branded. Banyak wisatwan yang datang ke Bukit Bintang bukan untuk berbelanja, namun sekadar window shopping dan merasakan suasana di sekitaran Bukit Bintang sekalian foto-foto.

2. Bukit Bintang - 1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Akses Transportasi Terdekat : Monorel dan turun di Stasiun Bukit Bintang. Bisa juga dicapai dari KLCC dengan berjalan selama kira-kira 15 menit.

3. Batu Caves, Selangor

Kuil lainnya yang tenar di Malaysia yaitu Kuil Batu Caves. Kuil Hindu Tamil ini mempunyai patung Dewa Murugan berlapis emas setinggi 42 meter! Patung ini ialah patung Dewa Murugan tertinggi di dunia. Kecuali ramai oleh warga yang berharap beribadah, kuil ini juga senantiasa ramai oleh pelancong yang berharap memandang kuil dan patung dewa ini dari dekat. Tapi kau wajib menaiki buah hati tangga sebanyak 272 buah untuk menempuh daerah pemujaannya lho!.

3. Batu Caves, Selangor - 2. Bukit Bintang - 1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Akses Transportasi Terdekat : KTM komuter dari KL Sentral lalu turun di Stasiun Batu Caves. Lokasi kuil ini berada persis di sebelah stasiun.

4. Langkawi Cable Car

Langkawi Cable Car menawarkan sensasi mengasyikan berkendara menerapkan gondola, yang melayang di ketinggian 709 meter di atas permukaan laut. Sepanjang 20 menit perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan alam khas hutan tropis yang memesona. Stasiun gondola mulai dibuka dan beroperasi semenjak pukul 10 pagi hingga 7 malam. Untuk menaiki gondola hal yang demikian, Anda akan dikenai tarif sekitar MYR 30 hingga MYR 53.

4. Langkawi Cable Car - 3. Batu Caves, Selangor - 2. Bukit Bintang - 1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Langkawi Cable Car berlokasi sekitar 30 menit dari sentra Kota Kuah dan 15 menit dari Airport Internasional Langkawi. Untuk menempuh daerah ini Anda bisa menyewa taksi atau kendaraan pribadi.

5. Sky Mirror, Selangor

Selama musim hujan, Salar de Uyini, sebuah danau air asin di Bolivia, bertansformasi menjadi danau dangkal yang mencerminkan panorama langit. Panorama yang luar lazim ini mewujudkan daerah populer bagi kalangan pelancong dan fotografer.

5. Sky Mirror, Selangor - 4. Langkawi Cable Car - 3. Batu Caves, Selangor - 2. Bukit Bintang - 1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Pengalaman ini dapat diperoleh di Kuala Selangor pada Pantai Target. Anda dapat menerima foto saat air laut surut. Untuk menempuh tempat ini, perlu mengerjakan pengorderan pada biro perjalanan.

6. Spelunking di Perak

Seperti Penang, Perak juga familiar dengan makanannya. Malah Perak dijuluki surga lain makanan Malaysia. Dari Ipoh Hor Fun hingga Kopi Putih Ipoh sepatutnya dicoba.

6. Spelunking di Perak - 5. Sky Mirror, Selangor - 4. Langkawi Cable Car - 3. Batu Caves, Selangor - 2. Bukit Bintang - 1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Melainkan Perak juga yakni tujuan populer bagi pencinta alam. Berlokasi di Gopeng, Gua Batok, jadi tenaga tarik bagi pelancong yang berharap berpetualang. Disini ada serangkaian liburan gua dengan keadaan medan berbeda-beda.

7. Kuil Kek Lok Si

Energi tarik utama Kek Lok Si yaitu bangunan pagoda yang terdiri dari 7 lantai. Desain pagoda di Kuil Kek Lok Si ialah perpaduan kultur Cina, Thailand dan Burma. Di dalamnya terdapat 10.000 patung Buddha dari pualam dan perunggu. Kecuali itu, di dalam rumit Kuil Kek Lok Si juga terdapat patung perunggu Dewi Kuan Yin setinggi 30,2 meter. Di sini Anda tak cuma dapat beribadah, melainkan juga merasakan pemandangan alam yang memesona. Karcis masuk ke Wihara terbesar di Malaysia ini sekitar MYR 2.

7. Kuil Kek Lok Si - 6. Spelunking di Perak - 5. Sky Mirror, Selangor - 4. Langkawi Cable Car - 3. Batu Caves, Selangor - 2. Bukit Bintang - 1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Untuk mengunjungi Kek Lok Si, Anda bisa menyewa taksi seharga MYR 25 per orang, atau mengaplikasikan bus dengan harga yang lebih murah adalah MYR 2 hingga MYR 3 per orang.

8. Dataran Merdeka

Dataran Merdeka merupakan lapangan luas daerah deklarasi kemerdekaan Malaysia yang dapat dikunjungi tidak dipungut bayaran. Di sini terdapat tiang bendera tertinggi di semua Asia Tenggara lho! Dulunya, Dataran Merdeka merupakan sentra pemerintahan Kuala Lumpur pada dikala penjajahan Inggris.

8. Dataran Merdeka - 7. Kuil Kek Lok Si - 6. Spelunking di Perak - 5. Sky Mirror, Selangor - 4. Langkawi Cable Car - 3. Batu Caves, Selangor - 2. Bukit Bintang - 1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Disini ada banyak bangunan tua dengan arsitektur Inggris kuno yang masih berdiri dan terawat dengan bagus. Diantaranya merupakan Bangunan Sultan Abdul Samad, Katedral St Mary the Virgin, Perpustakaan Kuala Lumpur dan yang paling menarik untuk dikunjungi merupakan KL City Gallery. Di dalam City Gallergy kau dapat mengamati foto-foto sejarah Kuala Lmpur plus miniatur kota KL.

Untuk masuk ke Dataran Merdeka tak dikenakan tarif, namun untuk mengamati miniatur kota KL di City gallery, kau mesti bayar karcis masuk MYR 5 yang nanti diganti dengan voucher belanja souvenir seharga MYR 5 juga. Kecuali itu, ada juga artikel I love KL di depan galeri ini yang dapat menjadi daerah berfoto.

9. Brickfield

Brickfield adalah Little India versi Kuala Lumpur sebab disini banyak tinggal warga keturunan India. Disini, kau dapat menikmati suasana seperti di India, dengan bangunan rumah dan kuil yang berasitektur India. Ada banyak titik menarik untuk foto-foto di tempat ini, dan kau dapat lakukan secara cuma-cuma. Ada banyak juga cafe yang memberi tahu makanan khas India di tempat ini.

9. Brickfield - 8. Dataran Merdeka - 7. Kuil Kek Lok Si - 6. Spelunking di Perak - 5. Sky Mirror, Selangor - 4. Langkawi Cable Car - 3. Batu Caves, Selangor - 2. Bukit Bintang - 1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Akses Transportasi Terdekat : Stasiun KL Sentral, lalu berjalan 10 menit menuju Brickfield

10. Legoland Malaysia

Jika Kamu ke Malaysia bersama keluarga dan anakmu, bahagiakan putra-putri Anda dengan mengunjungi taman bermain paling hits di Malaysia, Legoland. Taman bermain Legoland mempunyai dua wahana utama adalah Legoland Theme Park dan Legoland Water Park. Tiap wahana mempunyai harga karcis yang berbeda.

Sekiranya berkeinginan mengunjungi dua wahana hal yang demikian sekalian, karcis terusan dipatok sekitar RM 140 untuk pengunjung berumur di atas 60 tahun dan buah hati-buah hati di bawah 12 tahun. Meskipun untuk pengunjung yang berumur 12-59 tahun harga karcis terusannya ialah RM 174.

10. Legoland Malaysia - 9. Brickfield - 8. Dataran Merdeka - 7. Kuil Kek Lok Si - 6. Spelunking di Perak - 5. Sky Mirror, Selangor - 4. Langkawi Cable Car - 3. Batu Caves, Selangor - 2. Bukit Bintang - 1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Soal wahana dan atraksi, jangan ditanya lagi. Taman bermain ini dilengkapi fasilitas dan permainan yang mumpuni. Uniknya, hampir seluruh bangunan di sini didesain seperti tumpukan lego. Legoland mulai beroperasi dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 7.00 malam.

Legoland dapat dijangkau dengan pesawat lewat Airport Senai atau Changi Singapura, lalu dilanjutkan dengan perjalanan darat. Sekiranya berangkat dari Kuala Lumpur, Anda bisa menyewa atau menaiki kendaraan pribadi, Dengan Perjalanan dari Kuala Lumpur ke Legoland sekitar 4 jam.

11. Sam Poh Tong

Sam Poh Tong ialah kuil gua natural yang terletak di Gunung Rapat, sekitar 5 km dari Ipoh. Di dalam kuil agama Buddha ini terdapat pelbagai variasi patung dewa. Meski di langit-langitnya terdapat stalaktit dan stalagmit natural yang keindahannya sanggup membikin siapa malah merasa takjub. Dari Kuala Lumpur, Anda dapat menaiki bis atau kereta api untuk pergi ke Ipoh. Dari Ipoh, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menyewa kendaraan atau taksi menuju kuil gua Sam Poh Tong. Kuil Sam Poh Tong dibuka mulai pukul 9.00 pagi hingga 18 sore.

11. Sam Poh Tong - 10. Legoland Malaysia - 9. Brickfield - 8. Dataran Merdeka - 7. Kuil Kek Lok Si - 6. Spelunking di Perak - 5. Sky Mirror, Selangor - 4. Langkawi Cable Car - 3. Batu Caves, Selangor - 2. Bukit Bintang - 1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Para pengunjung cuma diberikan waktu satu jam untuk memutari rumit kuil. Anda tak akan dikenakan tarif apa saja supaya dapat masuk ke kuil gua. Tapi sebaiknya Anda memberikan sedikit sumbangan terhadap para Biksu dan Biksuni yang mengelola kuil.

12. Genting Highland

Anda tak perlu jauh-jauh ke Amerika sekiranya berharap mengunjungi Las Vegas. Malaysia juga mempunyai daerah yang tak keok glamor dan menghibur, adalah Genting Highland. Genting Highland ialah tempat perbukitan yang terletak sekitar 51 km dari sentra Kota Kuala Lumpur.

Seluruh hal dapat Anda dapatkan di sini, mulai dari theme park, kasino, resort, cafe dengan beragam masakan khas lokal atau asing, daerah tamasya alam, hingga sentra perbelanjaan yang sayang sekali sekiranya dilewatkan. Tak heran sekiranya Genting Highland dijuluki kota hiburan atau The City of Entertainment.

12. Genting Highland - 11. Sam Poh Tong - 10. Legoland Malaysia - 9. Brickfield - 8. Dataran Merdeka - 7. Kuil Kek Lok Si - 6. Spelunking di Perak - 5. Sky Mirror, Selangor - 4. Langkawi Cable Car - 3. Batu Caves, Selangor - 2. Bukit Bintang - 1. Petronas Twin Towers Berlibur di Malaysia? Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi

Untuk menempuh Genting Higland, Anda bisa mengaplikasikan Express Bus dengan karcis sekali jalan seharga RM 10 untuk dewasa dan RM 5,80 untuk buah hati-buah hati. Jikalau mengaplikasikan kendaraan pribadi, Anda bisa stop di Awana dan melanjutkan jalan ke puncak Genting Highland mengaplikasikan kereta gantung.

Pastikan Anda membawa uang yang banyak dikala berkunjung ke Genting Highland. Sebab Anda tak akan berkeinginan melewatkan satu daerah tamasya malahan dikala berkunjung ke sini.

Asuransi Perjalanan Terbaik | JAGAIN

Nah, itulah 12 Destinasi Wisata Yang Wajib di Kunjungi di Malaysia yang sayang sekali untuk dilewatkan. Sebelum bertamasya, pastikan Anda mempunyai isu yang cukup, supaya dikala bepergian di negeri asing nanti, Anda terhindar dari hal-hal yang tak diharapkan. Jangan lupa untuk melengkapi liburan Kamu sendiri ataupun bersama dengan keluarga lengkapi liburanmu dengan Asuransi Travel Terbaik di JAGAIN. Selamat bertamasya!

, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *