Booming, Inilah 5 Fakta Menarik Sepeda Brompton Yang Mahal

Blog Jagain – Sepeda merk Brompton adalah pabrik sepeda lipat (Folding Bike) dan aksesoris sepeda berasal dari Inggris. Sepeda Brompton diberi tahu pertama kalinya tahun 1977 dengan desain yang masih kaku tapi rapi dan kompak dalam ukuran yang kecil. Sesudah sepeda Brompton pertama ini, Brompton berhasil memaksimalkan bermacam desain dan fitu r sepeda lipat terbaik dan diketahui sebagau penggagas sepeda lipat terbaik di dunia.

Sepeda Brompton berjenis superlight dihargai mulai dari Rp31,7 juta-Rp33,8 juta. Sementara untuk seri Sepeda Brompton standar dihargai mulai dari Rp18,5 juta-Rp22,3 juta. Masih banyak seri lain yang mempunyai harga yang juga fantastis. Menilik di Marketplace, Brompton Seri S6-L Rp42,2 juta. Dan Juga di Marketplace, Seri S2L-X Black Edition mempunyai harga Rp53,5 juta. Padahal, S6R Nickel Titanium diharga Rp45,6 juta.

Beberapa Fakta Menarik Sepeda Brompton

Apa yang Membuat sepeda lipat (Folding Bike) ‘Brompton’ buatan tangan asal Inggris ini seperti itu mahal dan berapa harga tipe sepeda Brompton lainnya? Berikut ini kelebihan Brompton dan harganya yang diinfokan dari berbagai sumber.

a. Sebuah Brand Yang Ada Sejak Tahun 1976

Brand Brompton bukanlah produk baru, tetapi telah diwujudkan semenjak 44 tahun lalu (tahun 2020). Tahun depan, Brompton genap berusia 45 tahun semenjak pertama kali diwujudkan oleh Andrew Ritchie yang mulai beredar semenjak tahun 1976.

Brompton sudah memasarkan lebih dari 100 ribu unit sepeda. Pada 2008 lalu, sepeda yang pabriknya berada di Greenford, London, Inggris hal yang demikian, sudah mengekspor 25 ribu unit ke pasar Belanda, Amerika, Jerman, Jepang dan Skandinavia. Ritchie malahan mendapatkan penghargaan Prince Philip Designers Prize pada 2009 atas karyanya di bidang sepeda.

b. Bentuk Simple Kerangka Sepeda Brompton

Brompton mempunyai kerangka yang unik. Tak seperti sepeda lain pada biasanya, salah satu keunggulan Brompton merupakan ukurannya yang kecil dan dapat dilipat. Dalam posisi terlipat, ukurannya cuma setinggi 58,5 cm, panjang 56,5 cm dan selebar 27 cm.

Untuk ukuran roda yaitu 349 mm (13,7 inci), dengan ban berdiameter 16 inci. Sec.tang dan sebagian bagian lain terbuat dari alumunium. Sepeda Brompton punya frame melengkung yang mirip, yang terdiri dari tabung utama berengsel, segitiga belakang yang bisa berputar pada porosnya, garpu, dan batang setang berengsel.

Pada segala jenis model, tabung utama dan batang setang terbuat dari baja. Sementara segitiga belakang dan garpu bisa terbuat dari baja atau titanium, tergantung modelnya. Jadi, kau gak perlu repot dan perlu banyak daya dan cuma butuh hitungan detik saja untuk melipatnya.

c. Menjadi Pilihan Gaya Hidup

Dengan ukurannya yang imut dan dapat dilipat bisa membuat Brompton opsi gaya hidup sebab gampang dibawa ke mana-mana. Kamu dapat membawa Brompton dalam kereta sampai masuk ke dalam kantor tanpa perlu kuatir akan memakan daerah.

Kamu juga dapat membawanya jalan-jalan dengan Mobil dan bersepeda di tepi pantai maupun zona pegunungan lebih nyaman dengan sepeda ini. Sebagian asesoris tersedia seperti ransel, pompa, atau lampu yang siap mempercantik sepeda ini.

d. Mempunyai Beberapa Seri Ekslusif

Salah satu yang membuat harga Sepeda Lipat Brompton mahal sebab mereka juga mengeluarkan beberapa seri ekslusif. Misalkan saja Brompton Royal Wedding Edition 2011 yang cuma dihasilkan 300 unit untuk memperingati pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Yang di Desain dan di rancang dengan warna sake white, dilengkapi dengan S bag bergambar mahkota dan sadel Brooks B17 special copper rail. Ada juga Brompton Jubilee 2012 yang dihasilkan 500 unit dalam memperingati tahun ke 60 Ratu Elizabeth II bertahta di kerajaan Inggris.

e. Mempunyai Berbagai Jenis Variasi Sesuai Kebutuhan

Brompton termasuk sepeda dengan banyak asesoris pensupport. Misalkan untuk gear-nya. Gear pada Brompton paling banyak sampai dikala ini baru hingga 6 gear. Setiap gear mempunyai fungsi yang berbeda. Misalkan 1 speed lebih simple dan ringan untuk bersepeda di medan perkotaan yang datar. 2 speed alternatif untuk medan datar dan agak menanjak, lebih fleksibel dan sederhana. 3 speed alternatif yang paling tepat untuk kesibukan sehari-hari dengan medan jalan yang naik turun.

Sepeda Lipat Brompton juga menyediakan Mud Guard sebagai pembendung lumpur pada roda sehingga menambah kenyamanan bersepeda, terutamanya pada tempat yang berair, dan banyak hujan. Terdapat sebagian variasi untuk Mud Guard ini dalam seri Brompton.

Sekiranya kau membeli Brompton Version E, desainnya lebih ringan dan simple namun tak sesuai untuk tempat yang becek, kerap kali hujan, atau basah sebab tak mempunyai mudguard. Atau seandainya kau memilih Version L yang mempunyai pelindung lumpur pada roda depan dan belakang.

 Asuransi Sepeda Lipat Brompton

Banyak yang bertanya apakah ada asuransi untuk sepeda lipat Brompton? Untuk mengakomodir hal tersebut, Jagain.com selaku marketplace asuransi online yang merupakan bagian dari broker asuransi KBRU yang merupakan broker asuransi terbesar di indonesia meluncurkan produk asuransi sepeda yang mengcover kehilangan sepeda, dan juga bisa ditambahkan dengan perluasan manfaat, dapat termasuk asuransi kecelakaan yang berguna bila anda mengalami kecelakaan sewaktu bersepeda / kegiatan lainnya. Proses pengajuan asuransi sepeda dapat dilihat di artikel Asuransi sepeda brompton berikut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *