Cara Bikin Apartemenmu Terlihat Lebih Luas

Saat memiliki hunian yang terbatas ukurannya, harus hati-hati memilih warna dan dekor karena pilihan yang salah bisa bikin hunian terliihat sempit dan tidak nyaman. Menurut desainer interior Simpliture, Ivon Desanto, ada berapa aspek yang harus diperhatikan saat mendekorasi apartemen sempit. Salah satunya permainan warna.

Dikutip dari Kompas.com, ini Saran dari Arsitek “Jangan terlalu menggunakan banyak warna jika tak mau ruang semakin sempit,” ujarnya. Lantas bagaimana triknya agar ruangan terlihat luas walau luasan terbatas? Simak di sini!

Salah satu hal yang perlu dihindari adalah memiliki banyak ornamen. Jangan meletakkan berbagai corak pada dinding. Dua hal ini akan membuat ruangan semakin terlihat kecil dan sempit.

Baca juga:

Perlunya Memiliki Asuransi Apartemen

Banyak yang menyukai dinding bercorak untuk dapur, tapi lebih baik gunakan keramik dinding berwarna netral seperti abu-abu atau putih. Bagi Anda yang menyukai bermain warna, dianjurkan memakai satu warna untuk dindingnya. Misalnya Anda menyukai warna merah atau kuning, aplikasikan warna tersebut di salah satu dinding saja. Selebihnya gunakan warna netral. Hal ini untuk menghindari ruangan terkesan sempit.

Lebih baik memilih aksesoris yang berwarna daripada dinding yang berwarna-warni. Namun ingat, harus cocokan dengan baik juga warna aksesorinya. Jangan sampai bentrok dengan warna lainnya.

Storage Penyimpanan adalah elemen paling penting di dalam ruang terbatas. Jangan sampai banyak barang yang menumpuk dan menjadikan ruangan menjadi sempit. Anda bisa memilih dipan yang memiliki laci penyimpanan pada bagian bawahnya, sehingga bisa menyimpan barang-barang Anda.

Asuransi rumah diskon 15%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *