Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia, Info JAGAIN – Tidak segala yang menakjubkan itu natural. Sebagian negara mengerjakan usaha ekstra untuk membikin daerah tamasya yang menarik, dengan membangun tiruan hutan, pantai, pun gunung salju. Daratan ialah hal yang absolut dibutuhkan manusia untuk mendukung hidupnya, bertempat tinggal dan mengisi kehidupan sehari-hari.

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia | Info JAGAIN

Tetapi, bagaimana jadinya bila suatu tempat atau pulau telah sesak oleh manusia? Karenanya akan ada usaha dari manusia untuk menemukan pulau baru atau malah membikin pulau baru. Apakah mungkin manusia sanggup membikin pulau baru? Berikut untuk Sobat Jaggers Kami ulas Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia.

Hulhumalé Island (Maladewa)

Ditemukan di Samudra Hindia, Maladewa yaitu negara tropis dan rumah bagi pulau buatan manusia seluas 0,7 mil persegi yang disebut Hulhumale. Orang pertama kali pindah ke pulau reklamasi ini pada 2004, dan pada 2016, pulau itu yaitu rumah bagi 40.000 orang.

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia | Info JAGAIN

Saat mengoptimalkan pulau itu, ada konsentrasi pada keberlanjutan dan pulau hal yang demikian dirancang supaya bendung kepada perubahan iklim. Pulau itu juga satu-satunya kota mahir di Maladewa, ada jaringan mahir yang dibangun di kota dan mempunyai cara lampu lalu lintas yang canggih.

Di pulau itu, Anda bisa menemukan hotel dan kafe, tapi tenaga tarik utama yaitu pantai cantik, yang mempunyai air penuh dengan kehidupan laut. Olahraga air, seperti snorkeling, tersedia dan perjalanan perahu cukup populer.

The World Islands (United Arab Emirates)

Kota terbesar dan terpadat di Uni Emirat Arab, Dubai, mempunyai sebagian pulau buatan manusia yang mengesankan dan salah satu proyek paling menarik yaitu Kepulauan Dunia. Konstruksi diawali di pulau-pulau itu pada tahun 2003, namun momentum pada proyek terhenti sebab krisis keuangan 2008. Semenjak itu, 300 pulau yang menyusun tujuh benua telah mulai karam ke Teluk Persia.

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia | Info JAGAIN

Pada 2014, proyek kembali hidup dan konstruksi diawali kembali di pulau-pulau itu. Para pengembang mengatakan bahwa mereka akan mempunyai hotel dan kafe mewah, bersama dengan rumah apung separuh terendam, separuh langit yang disebut kuda laut. Harganya masing-masing USD2,8 juta dan 70 persen sudah terjual.

Palm Jumeirah (Uni Emirat Arab)

Di kedua sisi Kepulauan Dunia yaitu dua Kepulauan Palm. Di sebelah kiri yaitu Palm Jumeirah dan di sebelah kanan yaitu Palm Jebel Ali. Palm Jebel Ali diinginkan menampung 250.000 orang, dan mempunyai empat taman hiburan. Konstruksi di Palm Jumeirah sedikit lebih lancar dan pada 2006 orang mulai pindah ke pulau itu.

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia | Info JAGAIN

Dikala selesai, itu menambah 515 kilometer ke garis pantai. Luar umumnya, dari dua pulau, Palm Jumeirah yaitu yang lebih kecil dan cuma sekitar separuh ukuran Palm Jebel Ali. Pulau ini yaitu rumah bagi sebagian hotel, resor, cafe, dan sentra perbelanjaan. Pulau ini juga mempunyai monorel untuk berkeliling.

Ketiga pulau buatan Dubai ini dibangun dengan mengeruk jutaan kaki kubik pasir dari dasar laut, dan kemudian disemprotkan ke pola pulau-pulau memakai GPS. Kemudian, untuk Palm Jumeirah, tujuh juta ton batu gunung diterapkan untuk menyusun pemecah gelombang 11 kilometer di sekitar pohon palem untuk melindungi pulau dari gelombang dan badai laut.

Pearl-Qatar (Qatar)

Qatar yakni negara kaya minyak di Timur Tengah. Meski secara lahiriah tak mungkin bermain sepak bola di sana sebab panas yang ekstrem, negara itu akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022. Sebagian pelancong yang datang untuk merasakan Piala Dunia akan bisa tinggal di salah satu pulau buatan manusia paling unik di dunia, Pearl-Qatar. Konstruksi pada infrastruktur pulau itu memakan waktu sekitar 10 tahun dan selesai pada 2014.

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia | Info JAGAIN

Mempunyai hampir 32 kilometer dari garis pantai, di pulau itu ada tiga hotel bintang lima, 492.000 kaki persegi ritel internasional, resto, dan hiburan. Ini termasuk sentra hiburan keluarga 64.000 kaki persegi. Pada 2014, ada 12.000 orang yang tinggal di pulau hal yang demikian, dan jumlah itu meningkat empat kali lipat pada 2018.

Amwaj Island (Bahrain)

Bahrain merupakan negara kecil di Teluk Persia dan ialah rumah bagi sekelompok pulau buatan cantik yang disebut Kepulauan Amwaj. Konstruksi di pulau-pulau ini diawali pada 2002 dan semenjak permulaan dirancang untuk menjadi kota yang cerdas. Cisco dan Oracle dikasih kontrak untuk memaksimalkan jaringan serat optik seluruh rumah dan bisnis di pulau-pulau itu.

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia | Info JAGAIN

Pulau-pulau ini mempunyai komponen berbeda dan salah satu tempat yang paling mengesankan merupakan Al Marsa, juga diketahui sebagai Kota Terapung. Rumah-rumah dikelilingi oleh kanal dalam, yang memungkinkan pemilik rumah untuk memarkir kapal mereka di depan rumah, membuatnya menonjol seperti versi Venice, Italia yang sungguh-sungguh modern.

Tempat lain yang mengesankan dari kepulauan ini merupakan Central Lagoon, yang ialah zona komersial kepulauan hal yang demikian. Di Central Lagoon, ada hampir 600.000 kaki persegi ruang komersial termasuk pasar terbuka dan dua lusin cafe.

IJburg (Amsterdam, The Netherlands)

IJburg adalah lingkungan perumahan yang sedang dibangun di Amsterdam, Belanda. Itu terletak di IJmeer dan sedang dibangun di pulau buatan yang telah dibangkitkan dari danau. Ini adalah bagian dari wilayah Amsterdam-Oost dan menampilkan Diemerpark, salah satu taman kota terbesar. Di kota-kota di mana ada kekurangan perumahan, pemerintah dan pengembang real estate semestinya menjadi sedikit kreatif dikala membangun rumah baru.

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia | Info JAGAIN

Salah satu kota yang mengalami kesusahan terutamanya dengan kurangnya perumahan merupakan Amsterdam. Salah satu solusi mereka merupakan serangkaian pulau buatan yang disebut IJburg. Konstruksi di pulau-pulau diawali pada 1996 di IJmeer, yang ialah danau di sebelah timur kota. Ada tiga pulau: Steigereiland, Haveneiland, dan Rieteilanden, mereka terhubung satu sama lain lewat jembatan.

Pada 2015, ada 20.000 penduduk yang tinggal di IJburg, tapi setelah konstruksi selesai, pulau itu akan menyediakan rumah bagi 45.000 orang. Di pulau itu juga ada sekolah, sentra perbelanjaan, rumah sakit, resto, dan pantai.

Dalam IJburg Island, ada lingkungan yang disebut Waterbuurt atau Distrik Air. Di lingkungan itu, rumah-rumah hal yang demikian merupakan rumah perahu terapung yang ditambatkan ke dermaga. Orang tak keberatan menghabiskan sedikit lebih banyak pun mempunyai dermaga di luar rumah di mana mereka bisa berlabuh di kapalnya.

THUMS Island (United States of America)

Kepulauan THUMS dibangun pada 1965 di Long Beach, California. Itu merupakan satu set empat pulau buatan, dan namanya merupakan akronim untuk 5 perusahaan yang membangunnya: Texaco, Humble (kini Exxon), Union Oil, Kendaraan, dan Shell. Dari perusahaan yang membangunnya, Anda mungkin sudah mengenal bahwa tak ada rumah di pulau hal yang demikian, dan itu sepenuhnya benar. Sebaliknya, pulau-pulau hal yang demikian merupakan fasilitas pengeboran minyak.

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia | Info JAGAIN

Sulit yang dihadapi pengembang saat membangun pulau-pulau itu merupakan bahwa fasilitas pengeboran minyak tak persis struktur tercantik dan tempat di mana mereka berencana untuk membangun fasilitas itu penuh dengan properti depan pantai jutaan dolar. Jadi untuk membuatnya tak terlalu buruk, mereka menyewa arsitek Joseph Linesch, yang diketahui sebab karyanya di taman hiburan seperti Disneyland. Pulau ini masih dipakai untuk pengeboran minyak dan pada tahun 2015, ada sekitar 1.550 latihan aktif.

Treasure Island (United States of America)

Pulau buatan dengan nama terbaik ini diawali sebagai dangkalan pasir di lepas pantai San Francisco. Kota itu menentukan dangkalan hal yang demikian membahayakan bagi kapal, jadi konstruksi di pulau itu diawali pada 1936, diawasi oleh Korps Teknisi Angkatan Darat AS. Tanah sebanyak 25 juta meter kubik diambil dari segala teluk untuk membikin pulau itu, yang berjarak 2,4 kilometer.

Pulau itu selesai pada 1939, ideal pada waktunya untuk Eksposisi Internasional Golden Gate. Sesudah eksposisi usai pada September 1940, Angkatan Laut mengambil alih dan menjadi Naval Station Treasure Island. Pulau itu ditutup pada September 1997 untuk pengaplikasian sipil.

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia | Info JAGAIN

Dikala ini, pulau ini tenar dengan pasar loak dan festival musik tahunan yang disebut Treasure Island Music Fest, sebab bila Anda mengadakan konser di daerah seperti Treasure Island, Anda tak benar-benar membutuhkan nama yang lain.

Pulau ini juga mempunyai zona terbatas yang ditinggalkan sebab tanahnya terkontaminasi dengan limbah radioaktif. Angkatan Laut tak pernah membeberkan kenapa ada limbah radioaktif, tapi ada dua teori. pertama merupakan mereka membetulkan kapal-kapal di sana yang mungkin sudah terkena radiasi nuklir selama pengujian bom nuklir di Pasifik. Teori lain merupakan bahwa mereka sengaja menutupi kapal dengan radiasi untuk melatih prajurit membersihkan radiasi.

Selama sebagian dekade, Angkatan Laut menyembunyikan fakta bahwa pulau itu terkontaminasi oleh limbah radioaktif dan kemudian menolak untuk menyelidiki dikala pulau itu dipublikasikan. Barulah pada 2010 mereka mulai membersihkan zona ini.

Dua tahun lalu, sesudah 20 tahun perencanaan, diumumkan bahwa 8.000 rumah, hotel, dan taman akan dibangun di pulau itu, yang akan menelan tarif USD5 miliar. (Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia)

Notre Dame Island (Canada)

Untuk bersiap-siap menghadapi Pameran Internasional dan Universal 1967, kota Montreal, Quebec, perlu membangun metode metro. Untuk membangunnya, mereka perlu menggali 15 juta ton batu, dan menerapkan metode yang jenius untuk mengerjakannya. Tidak tanggung-tanggung mereka membangun Pulau Notre Dame di Sungai Saint Lawrence.

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia | Info JAGAIN

Kini, pulau ini yakni rumah bagi sebagian daerah tamasya, termasuk Sirkuit Jacques Villeneuve, yang yakni daerah diselenggarakannya Grand Prix Kanada, dan juga di mana Kasino Montreal berada.

Wilhelmstein (Germany)

Wilhemstein ditemukan di Danau Steinhude, yang adalah danau terbesar di Jerman komponen Barat Laut. Pembangunannya diperintahkan oleh William, Pangeran Schaumburg-Lippe, dan dibangun antara 1765-1767. Nelayan mengambil batu di kapal mereka dan kemudian menjatuhkannya ke dalam air hingga pulau itu terwujud.

Destinasi Wisata Pulau Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia | Info JAGAIN

Pulau ini berukuran 134.548 kaki persegi dan mulanya dirancang untuk menjadi daerah persembunyian yang diperhitungkan bagi Count. Kini, pulau ini ialah museum dan obyek liburan.

, , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *