Gowes Lebih Mantap dengan Pedal Clipless

Banyak goweser yang menggunakan pedal jenis flat, tapi jika sering bersepeda, lebih baik menggunakan pedal jenis clipless. Sebab pedal jenis ini akan membuat kayuhanmu lebih efisiensi. Selain itu pedal clipless juga lebih nyaman di kaki. Nah, berikut beberapa alasan kenapa kamu harus mencoba pedal clipless.

  1. Meningkatkan efisiensi dan kekuatan kayuhan

    Pedal clipless memungkinkan pesepeda untuk memaksimalkan tarikan kaki ketika mengayuh ke atas. Ini tak hanya meningkatkan efisiensi, tapi juga kekuatan di setiap kayuhan. Kayuhan yang, sepeda maju lebih cepat dalam waktu yang lebih lama.

    Pedal clipless juga mengharuskan pesepeda untuk menggunakan sepatu sepeda bersol kaku, yang pada gilirannya memengaruhi tenaga pesepeda dengan mengurangi fleksi kaki secara drastis.

Baca juga

Merawat Sepeda Brompton, Jangan Keseringan Mencuci dengan Air
  1. Lebih mantap melahap tanjakan.

    Seperti yang disebut diatas, pedal clipless bisa bantu meningkatkan kekuatan kayuh, oleh karena itu, sangat cocok untuk menaiki bukit atau menanjak.

    Kayuhan ke atas yang kokoh dengan pedal clipless memungkinkan pesepeda untuk memberikan tenaga ke roda belakang untuk melewati rintangan dan menjaga momentum.
  1. Cegah kaki selip dari permukaan pedal

    Goweser juga lebih aman saat bersepeda menggunakan pedal clipless. Risiko kaki terpeleset dari pedal menurut dengan pedal clipless karean kaki pesepeda menjadi satu dengan pedalnya.

Gimana, tertarik mencoba pedal clipless?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *