Hidup Sehat dan Bahagia Karantina di Rumah saat Pandemi COVID-19

Selama pandemi COVID-19, masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah dan untuk melalukan segalanya di rumah. Banyak orang kesusahan untuk hidup sehat secara fisik atau secara mental jika terlalu lama di rumah dan tidak keluar untuk jangka waktu yang panjang.

Tapi kamu tetap bisa hidup sehat di rumah dengan tips-tips ini:

Menjaga kebersihan
Di tengah pandemi seperti sekarang, menjaga kebersihan adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Untuk terhindar dari infeksi, virus, dan bakteri, menjaga kebersihan sangatlah penting.

Untuk menjaga kebersihan di tengah pandemi, sangatlah penting untuk mencuci tangan dengan teratur dan barang-barang juga harus sering di desinfektan.

Mengkonsumsi makanan sehat
Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, milikilah pola makanan yang sehat untuk hidup yang sangat. Ini sangat penting dilakukan saat pandemi COVID-19.

Buah dan sayur merupakan sumber serat, vitamin dan mineral, serta senyawa penting lain yang dibutuhkan tubuh. Ini bisa membantu menambah daya tahan tubuh terhadap bakteri atau virus seperti virus corona. Penting juga untuk menyimpan buah-buahan dan sayur-sayuran dengan benar agar tetap segar.

Baca juga:

Tips untuk mencegah Stres selama WFH

Berolahraga
Untuk menjaga tubuh dan pikiran sehat di rumah dalam waktu yang lama, kita juga perlu untuk rajin berolahraga. Olahraga juga tidak perlu yang memiliki intensitas yang tinggi, cukup melakukan olahraga ringan seperti lari-lari kecil atau jogging.

Aktivitas seperti membersihkan rumah juga efektif sebagai pengganti olahraga. Olahraga rutin setiap hari dapat menjaga tubuh agar tetap sehat, dan juga bisa menambah daya tahan tubuh.

Periksa diri sendiri
Saat dirumah terlalu lama, sangatlah sulit untuk mendisiplinkan diri sendiri. Susah untuk mencegah makan berlebihan, mengatur waktu tidur, dan lain-lain. Ada banyak alasan mengapa Anda bisa kurang teratur, termasuk stres atau bosan.

Jika mendapati diri Ada susah untuk mendisiplinkan diri, luangkan waktu sebentar dan periksa diri sendiri. Cukup berhenti dan mengevaluasi situasi dapat membantu Anda memahami apa yang memhadang Anda untuk kurang disiplin.

Penuhi kebutuhan cairan tubuh
Air juga sangatlah penting untuk kita, konsumsi minimal 2 liter air atau setara 8 gelas setiap harinya. Air memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kita, seperti menyalurkan kadar oksigen ke seluruh sel tubuh, sehingga sistem peredaran darah tetap lancar. Air juga dapat membersihkan racun berbahaya dari tubuh dan menjaga fungsi ginjal.

Siapkan botol ukuran setidaknya 1 liter berisi air di dekatmu atau meja kerja saat di rumah, minum setidaknya 2 botol air setiap harinya. Atau kamu bisa memasang alarm di smartphone yang mengingatkanmu untuk memenuhi kebutuhan cairan. Sekarang juga banyak aplikasi di smartphone yang bisa membantu mengingatkan anda untuk minum air.

Simas Jiwa - Siji Health 1 - Blog Jagain.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *