Ini Dia Tips Memilih Asuransi Perjalanan Online yang Bagus

Asuransi berguna untuk melindungi atau mencover sesuatu mulai dari kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya. Sedangkan asuransi perjalanan digunakan untuk melindungi Anda yang sedang bepergian di dalam maupun luar negeri yang mana tidak hanya bermanfaat untuk diri Anda sendiri namun orang-orang yang Anda sayangi. Coba dibayangkan jika Anda sedang bepergian ke luar negeri kemudian terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk itu semua. Kerugian materil ini tidak hanya Anda alami namun orang-orang yang Anda sayangi atau di sekitar Anda pun juga ikut menanggungnya, oleh sebab itu jangan menyepelekan asuransi yang satu ini.

Memilih Asuransi Perjalanan Online

Bagi Anda yang tertarik mengikuti asuransi perjalanan online, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menemukan asuransi yang tepat seperti berikut ini:

  1. Mencermati rincian perlindungan

Hal pertama yang bisa dilakukan dalam memilih asuransi adalah mencakup perlindungan apa saja. Asuransi ini sama dengan yang lainnya dimana memiliki hal yang dilindungi dan yang tidak dilindungi. Semakin banyak perlindungan yang bisa Anda dapatkan maka hal tersebut akan semakin bagus. Selain itu lihat apa saja yang tidak dilindungi sebab jika suatu saat nanti Anda mengalami kasus atau musibah yang masuk ke dalam bagian yang tidak dilindungi pengajuan klaim tidak bisa dilakukan.

Asuransi Perjalanan Online

Sebagai contoh yang harus masuk dalam perlindungan adalah keterlambatan penerbangan, kehilangan dokumen, dan juga kehilangan bagasi. Sedangkan yang tidak masuk ke dalam polis adalah santunan kematian, santunan akibat cacat, dan lain sebagainya.

  1. Cakupan wilayah

Tips memilih asuransi selanjutnya adalah cermati wilayah mana saja yang terlindungi oleh perusahaan asuransi. Ada beberapa perusahaan asuransi yang melindungi perjalanan domestik maupun luar negeri saja, namun ada juga yang mencakup keduanya. Tidak hanya itu saja, perusahaan asuransi ada juga yang secara gamblang menyebut wilayah mana saja yang masuk ke dalam cakupan asuransinya. Biasanya perusahaan asuransi ini tidak mau mencover wilayah yang sedang rawan teror.

  1. Lama Perlindungan

Yang harus diperhatikan dalam memilih asuransi perjalanan adalah berapa lama perlindungan yang diinginkan. Ada perusahaan yang hanya melindungi perjalanan tunggal namun ada juga yang melindungi dalam kurun waktu 1 tahun. Tentunya bagi yang sering melakukan traveling atau perjalanan bisnis, asuransi perjalanan dengan waktu perlindungan yang lama lebih disarankan.

  1. Limit

Anda yang ingin ikut asuransi perjalanan online sebaiknya melihat berapa limit yang diberlakukan oleh perusahaan asuransi tersebut misalnya untuk kehilangan bagasi limitnya 5 juta, kehilangan dokumen limit 5 juta, dan lain sebagainya. Semakin besar angka limitnya maka akan semakin bagus.

Itu dia Tips Memilih Asuransi Perjalanan Online yang Bagus. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua jenis polis asuransi perjalanan cocok dengan Anda. Oleh sebab itu pilihlah asuransi perjalanan online yang mana sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Artikel Menarik Lainnya : 

,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *