Inilah Beberapa Syarat Klaim Asuransi Mobil

Bagi Anda yang mempunyai Mobil, tentu Anda mengharapkan mobil Anda terhindar dari hal-hal yang tak Anda inginkan, salah satu yang paling kerap kali terjadi yakni rusak imbas kecelakaan lalu lintas. Bila Anda mengalami kecelakaan dan semestinya membereskan kerusakan yang terjadi, tentu Anda semestinya merogoh kocek lebih dalam. Karena, tarif untuk membereskan kerusakan hal yang demikian tidaklah murah.

Mengamati tingginya risiko mobil rusak imbas kecelakaan, betapa pantasnya bila Anda mempunyai asuransi mobil . Dengan adanya asuransi hal yang demikian, Anda tidak perlu membayar tarif reparasi dengan harga penuh, sebab beberapa besarnya telah ditanggung oleh pihak asuransi. Anda bisa memilih Asuransi Mobil All Risk Atau Asuransi Mobil TLO (Total Lost Only).

Melainkan, untuk dapat melaksanakan klaim asuransi mobil , ada sebagian hal yang semestinya Anda lakukan. hal yang demikian ialah standar prosedur klaim asuransi mobil . Apa saja yang semestinya Anda lakukan untuk menerima hasil klaim Asuransi Mobil Anda? Simak di bawah ini! Inilah Beberapa Syarat Klaim Asuransi Mobil

Ini Yang Perlu Dilakukan Saat Klaim Asuransi Kendaraan

Hubungi Pihak Asuransi dan Foto Bagian Mobil / Motor yang Rusak

Seandainya terjadi kecelakaan yang membikin kendaraan rusak, seketika foto komponen yang rusak. Terutama sekiranya kendaraan itu rusak berat atau pun hingga tidak dapat jalan. Foto ini penting sebagai bukti ketika klaim asuransi nanti.

Siapkan Dokumen

Dalam polis asuransi ada kabar seputar dokumen yang wajib disiapkan untuk mengajukan klaim. Siapkan seluruh berkas itu untuk dibawa ke bengkel. Prasyarat itu antara lain:

  • Dokumen Polis Asuransi.
  • Fotokopi SIM dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).
  • Surat keterangan kepolisian (jika kendaraan rusak berat dalam kecelakaan parah).

Datangi Bengkel Rekanan

Sesudah berkas terkumpul, datangi bengkel rekanan dan bilang hendak klaim asuransi. Bengkel rekanan Asuransi akan menghubungi perusahaan Asuransi Kendaraan dan menyurvei kerusakan Mobil Anda. Jangan datangi bengkel yang bukan rekanan dan lantas menjalankan servis. Jika demikian itu, telah pasti klaim Anda akan ditolak.

Seandainya kecelakaan yang membikin mobil rusak terjadi di luar kota, seketika hubungi kantor perwakilan perusahaan asuransi di tempat hal yang demikian. Lalu, ceritakan insiden itu dan meminta pertanda untuk menjalankan klaim di sana. Batas optimal untuk menghubungi perusahaan asuransi ialah 3 x 24 jam sesudah kecelakaan.

Isi Formulir Klaim Asuransi

Dikala berada di bengkel, kita akan diberi formulir klaim. Isilah formulir hal yang demikian dengan sejelas-jelasnya dan sejujur-jujurnya. Jangan menganggap enteng mendetail-mendetail kejadian seperti jam berapa, nomor jalan, dan sebagainya. Satu hal yang sepatutnya dicatat, jangan coba-coba berdusta, sebab pihak perusahaan Asuransi Mobil Terbaik pasti akan mengecek.

Karena, tiap-tiap bengkel mempunyai orang yang benar-benar mengerti tentang mobil dan kecelakaan di jalan raya. Sekiranya data pada formulir tak cocok dengan yang ada di lapangan, jangan heran seandainya klaim yang Anda ajukan seketika ditolak oleh pihak bengkel.

Sesudah seluruh tahap di atas dilewati, tinggal tunggu info dari bengkel. Sekiranya kerusakan cuma lecet sedikit, pelaksanaan progres paling pesat dua hari, optimal tujuh hari.

Namun sekiranya kerusakannya parah sekali, dapat dua pekan malahan hingga sebulan waktu pembetulan. Apalagi, seandainya sepatutnya mendatangkan spare part dari luar negeri alias impor. Barang hal yang demikian baru tersedia sesudah mendapatkan order.

Jadi, sekiranya bengkel mengatakan sepatutnya order spare part dahulu, meminta kepastian kapan kendaraan dapat diambil. Terpenting mobil, kebanyakan perusahaan asuransi kini menyediakan kendaraan substitusi buat mobil yang sepatutnya menginap di bengkel dalam bentang waktu lama.

Melainkan, mobil yang diberi oleh pihak asuransi biasanya dilekatkan stiker bertuliskan “mobil substitusi. Seandainya merasa risih dengan adanya stiker itu, ingin tidak ingin Anda sepatutnya memakai mobil Anda yang lain seandainya Anda. Namun, seandainya tak, lebih bagus pakai penawaran hal yang demikian demi kemudahan Anda dalam berkegiatan. Bantuan hal yang demikian biasanya usai 5 x 24 jam sesudah mobil masuk bengkel.

Segera Asuransi Mobil Atau Motor Kamu, untuk menghindari hal yang tidak Kamu inginkan. Daftar sekarang hanya di Jagain, hanya dengan satu klik untuk membeli asuransi, Tanpa Survey, Polis Lansung Jadi. Tersedia Aplikasi Asuransi Online Jagain di Android dan IOS.

, , , ,

1 thought on “Inilah Beberapa Syarat Klaim Asuransi Mobil

  1. Memang yang namanya klaim asuransi mobil tuh gampang-gampang susah ya. Nggak semua bisa asal minta rembes aja. Apalagi kalau pemilik mobil ngga paham polis asuransi yang dia beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *