Kamu Ingin Travelling? Waspadai Aturan Aneh Beberapa Negara Ini

Jika Kamu ingin melakukan perjalanan keluar negeri, selain dari perlengkapan barang bawaan, Asuransi Travel, Dan lainnya. Kamu harus cek juga nih, di negara yang Kamu tuju peraturan yang di buat pemerintah disana yang aneh. Pada dasarnya peraturan dibuat untuk membuat masyarakat negara tersebut tertib.

Dan setiap ada yang melanggar hukum yang ada dapat di pastikan ada hukumannya, mulai dari hukuman penjara ataupun denda dalam jumlah tertentu. Setiap menghukum orang yang bersalah pasti ada proses-proses yang di jalanin sebelum hukuman di tetapkan. Beda negara, juga beda juga peraturan hukumnya.

Tapi bagaimana jika peraturan yang dibuat oleh pemerintah suatu negara itu bisa di sebut aneh ataupun nyeleneh. Nah berikut ini info untuk semua Sobat Jagger. Mau tau kaya gimana peraturan yang aneh / nyelenehnya ? Berikut beberapa Peraturan Aneh / nyeleneh yang ada di beberapa negara ini :

1. Singapura – Dilarang Untuk Mengunyah Permen Karet

Sudah banyak orang tahu, jika Singapore adalah Negara yang banyak denda, dan juga sangat mementingkan soal kebersihan. Jadi tidak heran jika liburan di Singapura Kamu tidak akan pernah melihat sampah permen karet dimanapun. Peraturan ini dibuat sudah sejak tahun 1992, jadi buat Sobat Jagger yang hobi mengunyah permen karet. Lebih baiknya di stop duulu kebiasaan saat ingin liburan ke Singapura.

Baca Juga : Tips Persiapan Dana Untuk Libur Akhir Tahun, Kamu Harus Tahu

2. Malaysia – Dilarang Menggunakan Baju Kuning

Jika kamu punya rencana untuk berwisata ke Malaysia, Coba cek lagi baju yang akan di bawa. Karena di Malaysia menggunakan baju warna kuning adalah ilegal. Aturan ini diadakan pemerintah sejak banyaknya aksi protes dari partai oposisi yang seluruhnya menggunakan baju warna kuning.

3. Arab Saudi – Dilarang Berwajah Terlalu Tampan

Kalau Kamu merasa wajahmu terlalu tampan, sebaiknya harus dipikirkan lagi jika ingin berlibur ke Arab Saudi. Jika kamu punya wajah pas-pasan maka tidak ada masalah untuk kamu pergi ke Arab Saudi. Hal ini karena otoritas setempat yang berpendapat kalau pria yang terlalu tampan akan mengalihkan pandangan / konsentrasi dari kaum wanita. bahkan pernah ada 3 pria yang terlalu tampan di Arab Saudi di deportasi hanya karena ketampanannya.

Baca Juga : Jagain Menyediakan Asuransi Perjalanan Online Terbaik

4. Athena, Yunani – Dilarang Menggunakan Sepatu High Heels

Bagi Kamu yang gemar menggunakan septau high heels, sebaiknya simpan saja sepatunya dirumah. Karena Kamu tidak akan bisa menggunakannya di Yunani, pemerintah Yunani melarang penggunaa sepatu high heels saat berkunjung ke destinasi wisata bersejarah seperti situs kuno di Yunani.

5. Thailand – Dilarang Menginjak Lembar Uang Bergambar Raja

Satu lagi di negara tetangga Indonesia, di Thailand sangat mengjunjung tinggi kehormataan kepada raja mereka. Sampai sampai ada larangan dilarang menginjak foto raja, walaupun yang gambar raja yang ada di uang kertas. Kalau kamu menemukan uang di jalanan, jangan berperilaku seperti di Indonesia ya, seperti menginjak lalu menyeretnya setelah sepi baru mengambilnya.

Karena menginjak foto raja atau gambar raja di uang menurut mereka adalah sebuah penghinaan dan Kamu bisa langsung di berikan hukuman oleh penegak hukum disana.

Download Aplikasi Jagain untuk memudahkan pembelian Polis Asuransi Perjalanan liburan anda via Android / IOS :

, , , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *