Ketahui Perlindungan Rumah Tinggal, Untuk Masa Depan Anak

Siapa sih yang tak sayang dengan rumahnya, tentu setiap orang berusaha untuk melindungi huniannya. Sebab ini bukan hanya perkara individu semata melainkan sudah terkait dengan seluruh keluarga.

Sayangnya fakta yang demikian ini kadang tak sebanding dengan realitasnya. Banyak orang bahkan melupakan budget untuk maintenance hunian agar tetap cantik dipandang dan nyaman dihuni, sering juga abai untuk mempersiapkan beberapa hal penting, anggap saja sebuah asuransi properti.

Asuransi properti, atau asuransi rumah adalah bentuk asuransi yang diperuntukkan sebagai perlindungan finansial terhadap properti atau bangunan yang dimiliki pemegang polis. Asuransi tipe ini dibagi menjadi 2, pertama, adalah asuransi standar kebakaran, yang kedua adalah all risk.

Dari masing-masing asuransi tentu ada perbedaanya, untuk tipe standar kebakaran, maka yang ditanggung adalah resiko kebakaran yang mengancam hunian. Sementara untuk asuransi all risk, perlindungannya lebih luas, mulai dari gempa, banjir, sampai huru-hara. Untuk tipe all risk tentu premi yang musti dibayarkan lebih besar.

 

Dari sekian banyak hal tersebut, yang harus jadi catatan sebenarnya adalah, minimnya masyarakat yang sudah punya asuransi properti untuk melindungi rumahnya. Mengapa demikian, padahal sebenarnya preminya cukup murah loh, mari kita ambil sebuah contoh.

Situs marketplace Jagain, mendapat informasi partner via Wakil Presdirnya menyampaikan, untuk premi asuransi properti, perusahaanya menawarkan biaya sebesar 1,9-2 per mil atau per 1000 dari keseluruhan nilai properti. Maka bisa kita hitung, sebut saja harga properti kita 500 juta, maka premi yang perlu dibayar 2/1000 x 500 juta = Kisaran Rp 1 juta per tahun.

Jumlah pembayaran ini mungkin tampak cukup besar, tapi bandingkan dengan biaya untuk gaya hidup. Taruhlah, kalau seseorang biasa nongkrong di kafe dan sekali nongkrong bisa menghabiskan 50 ribu maka kalau dia setiap hari nongkrong maka uang yang mesti dikeluarkannya adalah sebesar, 50 ribu x 30 hari = 1.500.000/bulan. Bandingkan dengan nilai pembayaran premi asuransi properti tersebut.

Terlepas dari segala hitung-hitungan tadi, properti kita, atau rumah kita adalah hak milik bukan hanya kita sebagai penghuninya tetapi juga berarti warisan untuk anak cucu kita kelak. Maka tak ada salahnya bukan kalau memang kita punya hunian dan melindunginya secara finansial dengan membeli premi asuransi properti.

Lindungi aset berharga yang Anda miliki, pastikan Anda memilih asuransi yang tepat agar rumah Anda terproteksi, Temukan penawaran terbaik untuk Properti Anda di Jagain, Mudah, Cepat, Perlindungan menyeluruh untuk aset Anda.

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *