Keuntungan dan Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri

Selain asuransi kesehatan, penting untuk memiliki asuransi kecelakaan diri. Terlebih lagi bagi seorang pekerja yang menjadi tulang punggung keluarga. Asuransi bisa meminimalisir risiko kecelakaan yang mungkin saja terjadi ketika sedang bekerja. Seseorang tidak akan pernah tahu kapan risiko tersebut menimpa, sehingga sebelum risiko itu datang penting untuk melindungi diri dengan asuransi. Jika sudah terjadi risiko sulit untuk menemukan perusahaan asuransi yang mau mencovernya.

Sering kali orang yang sudah mengalami kecelakaan kerja menyesal kenapa tidak memiliki asuransi yang bisa melindungi dirinya. Hal tersebut dikarenakan akan sangat berasa sekali ketika dia harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk pengobatan atau pemulihan sedangkan tidak ada pemasukan sama sekali diakibatkan dirinya yang tidak bekerja. Dengan ikut asuransi kecelakaan diri akan mendapatkan beberapa manfaat seperti berikut ini:

Memberikan Rasa Aman

Manfaat asuransi kecelakaan diri yang pertama adalah memberikan rasa aman bagi pihak yang tertanggung asuransi maupun keluarga tertanggung. Memang musibah tidak akan pernah ada yang tahu kapan bisa terjadi. Namun setidaknya dengan asuransi pihak tertanggung tidak akan khawatir dengan kehidupan keluarganya saat dirinya sedang dalam masa pemulihan atau pengobatan. Perlindungan dari kecelakaan diri ini begitu menyeluruh dimulai dari kecelakaan ringan, fatal sampai dengan meninggal dunia. Kasus yang sering terjadi saat kecelaan kerja adalah patah tulang sehingga menyebabkannya tidak bisa beraktivitas seperti sedia kala dan tentunya mengganggu pendapatan keluarga.

Meringankan Biaya Pengobatan

Manfaat asuransi kecelakaan diri selanjutnya adalah bisa digunakan sebagai biaya pengobatan sehingga saat terkena musibah tidak perlu mencari biaya lagi untuk berobat. Kondisi yang menyebabkan seseorang yang sakit tidak mendapatkan pengobatan yang maksimal dikarenakan keterbatasan biaya. Selain itu bagi yang sudah punya tabungan pun kadang biaya untuk pengobatan di luar ekspektasinya sehingga asuransi kecelakaan diri ini adalah perlindungan yang terbaik.

Jaminan di Hari Tua

Prinsip asuransi ini jika disimpan dalam jangka panjang akan seperti tabungan atau simpanan. Dengan simpanan atau tabungan lebih mudah untuk merencanakan masa depan hal itu dikarenakan asuransi kecelakaan diri menjamin dan juga sebagai pemberi santunan atas setiap risiko kecelakaan diri yang bisa terjadi.

Perlindungan Terhadap Keluarga Tertanggung

Yang namanya kecelakaan diri bisa berakibat fatal bahkan sampai menghilangkan nyawa. Jika hal tersebut terjadi otomatis orang yang ditinggalkan kehidupannya akan berubah terutama jika yang meninggal adalah tulang punggung keluarga. Jika memiliki asuransi kecelakaan diri, pihak keluarga akan mendapatkan uang pertanggungan dari asuransi yang mana jumlah nominalnya cukup besar. Dengan uang pertanggungan ini bisa dijadikan sebagai modal usaha untuk menyambung roda kehidupan keluarga yang ditinggalkan.

Bagi yang memiliki pekerjaan berisiko sebaiknya mulai melindungi diri menggunakan asuransi. Memang manfaat asuransi kecelakaan diri ini tidak akan dirasakan sekarang namun sangat bermanfaat di masa depan.

Artikel Menarik Lainnya :

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *