Lestarikan Budaya Lokal, Captiva Club Gelar Jambore Nasional di GWK Bali

 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG – Dilaksanakan selama dua hari, Sabtu 23-24 Juni 2018, sebanyak 81 mobil Chevrolet Captiva dari seluruh chapter di Indonesia mengikuti Jambore Nasional Captiva Chevy Club (3C).

Bertempat di Klapa Resort dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, jambore digelar dalam nuansa pelestarian budaya lokal.

Sebelum acara puncak, rangkaian kegiatan digelar mulai dari pelepasan penyu oleh anak-anak di pantai Klapa beach resort dan kunjungan dengan memberikan bantuan ke Yayasan Penyandang Cacat Anak (YPAC) Pecatu.

Puncaknya, acara diisi oleh tarian Kecak, tari Bumbung, hingga yang paling ditunggu-tunggu, yaitu tarian Barong Badak, yang khusus dihadirkan dalam acara jambore ini.

Sedari Minggu (24/6/2018) sore, puluhan kendaraan perwakilan dari berbagai chapter ini berbaris rapi.

Ketua Pelaksana Jambore nasional 3C, Yudianto mengatakan, jambore ini merupakan kegiatan rutin dari 3C untuk selalu menjaga silaturahmi antar anggota dan membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“3C membutuhkan sebuah prinsip silaturahmi yang bersifat publik, langsung face to face. Sebuah pertemuan yang tidak dipisahkan oleh ruang dan waktu dari berbagai media sosial yang ada. Ini sangat perlu bagi kami untuk membangun sebuah hubungan satu dengan yang lain dengan guyub,” kata pria yang akrab disapa Yande dalam keterangannya yang yang diterima TribunJakarta.com di Tangerang, Sabtu (30/6/2018).

Dijelaskan oleh Ketua Umum 3C, Budi Harnata, jambore ini juga sebagai ajang selalu memupuk rasa persaudaraan diantara member.

“Bisa dibayangkan, mereka datang dari berbagai kota dengan satu tujuan, keluarga besar 3C,” ucap Budi.

Melalui jambore ini, sambung Budi, diharapkan ada nilai positif yaitu, pelestarian budaya lokal.

“Mudah-mudahan, jambore ini membawa dampak yang baik dan positif bagi kami. Memperkenalkan anak dan keluarga dengan budaya lokal, seperti tari Barong Badak, yang ditampilkan khusus pada jambore ini,” jelas dia.

Pada jambore kali ini, sebagai dukungan datang dari Pertamina, dengan bahan bakar Pertamax Turbo dan Pertamina Dex untuk solar. Juga dari General Motor Indonesia dan main dealer Prima Auto World, asuransi perjalanan Jagain.com.

Sumber Berita: Tribunjakarta.com dengan judul Lestarikan Budaya Lokal, Captiva Club Gelar Jambore Nasional di GWK Bali.

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

1 thought on “Lestarikan Budaya Lokal, Captiva Club Gelar Jambore Nasional di GWK Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *