Manfaat dari Asuransi Jiwa

Kali ini Jagabot mau berbagi informasi tentang manfaat dari asuransi jiwa. Asuransi jiwa merupakan suatu kontrak perjanjian antara Anda sebagai tertanggung dengan perusahaan asuransi, yang mana perusahaan asuransi akan menanggung biaya jika terjadi risiko kematian terhadap pihak pemegang polis.

Anda sebagai tertanggung diwajibkan membayar sejumlah premi yang nantinya bermanfaat untuk memberikan penggantian atas risiko kematian Anda. Asuransi jiwa hadir yang dimana bertujuan menanggung di saat Anda mengalami kerugian finansial yang tidak terduga, yang disebabkan karena tertanggung meninggal dunia.

Sebagian orang mungkin akan berkata, bahwa sebagai orang beriman maka Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan banyak hal, termasuk keselamatan jiwa Anda. Di mana orang-orang dengan pemikiran seperti ini akan beranggapan bahwa Sang Pencipta telah memiliki rencana dan selalu menjamin keselamatan bagi umatnya.

Hal ini tentu tidak salah, namun tidak juga selalu benar, di mana sebagai makhluk yang memiliki akal, Anda juga akan mempertimbangkan segala macam risiko yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu dan menimpa Anda di mana saja. Anda tentu tidak menginginkan hal buruk terjadi pada siapapun, namun jika ternyata suatu saat hal buruk tersebut menimpa Anda, maka setidaknya Anda memiliki perlindungan atau jaminan bagi keluarga yang Anda tinggalkan bukan?

Memiliki asuransi jiwa merupakan sebuah pilihan yang cerdas, di mana Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari hal tersebut. Berikut beberapa manfaat dari asuransi jiwa:

1. Menentramkan Pikiran
Sebagaimana disebutkan di atas, bahwa kehilangan akibat kematian tidak hanya akan meninggalkan duka saja bagi keluarga yang ditinggalkan, namun perihal tersebut juga bisa membawa dampak yang sangat buruk di dalam keuangan keluarga tersebut akibat hilangnya penghasilan. Risiko ini tentu bisa dihindari dengan membeli polis asuransi, di mana kehidupan keluarga masih bisa tetap berjalan dan keuangan pasca menghadapi kematian anggota keluarga masih dalam kondisi yang aman.

2. Menjamin Pendidikan Anak
Hal ini akan sangat membantu jika ternyata Anda telah memiliki tanggungan (anak) yang masih menempuh pendidikan, terutama mereka yang dalam usia kanak-kanak, di mana jalur tempuh pendidikan yang harus mereka jalani masih sangat jauh dan membutuhkan banyak biaya untuk melanjutkannya. Anda tentu tidak ingin anak-anak yang Anda tinggalkan berhenti sekolah dan berhenti bercita-cita yang tinggi bukan?

3. Menabung
Asuransi juga bisa Anda gunakan sebagai bentuk tabungan dan antisipasi bagi hal buruk yang bisa saja datang sewaktu-waktu menimpa diri Anda dan keluarga.

Sungguh banyak manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi jiwa. Lalu kenapa Jagain.com? Hanya di Jagain.com anda dapat memilih sendiri asuransi anda tanpa harus bersusah payah mencari agen asuransi. Selain dengan Premi yang terjangkau, Kemudahan pembayaran, Proses yang mudah dan cepat, bahkan Tanpa survey! Tunggu apa lagi?

Cek kebutuhan asuransi anda hanya di Jagain.com

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *