Membantu Banyak Orang Dari Sampah ‘Tzu Chi Center’

Halo Sobat Jagger, kegiatan kali ini yang dilakukan oleh Tim Jagain mampir lagi nih ke ‘Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Center’. Tidak berbeda dengan kunjungan Jagain yang sebelumnya, kali ini Kami juga membawa beberapa barang bekas dan Baju layak pakai untuk di sumbangkan ke Depo Pelestarian Lingkungan ‘Tzu Chi Center’.

Tim Jagain sangat tertarik dengan misi dari ‘Tzu Chi Center’, yang berawal dari Sampah yang bisa menyebarkan kasih sayang untuk semua orang yang membutuhkan. apa aja sih misi dari ‘Tzu Chi Center’. Yuk Kita simak

Membantu Banyak Orang Dari Sampah 'Tzu Chi Center'

Aktivitas Tzu Chi dibagi dalam 4 misi utama:

Misi Amal Membantu masyarakat tidak mampu maupun yang tertimpa bencana alam/musibah.

Misi Kesehatan Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mengadakan pengobatan gratis, mendirikan rumah sakit, sekolah kedokteran, dan poliklinik.

Misi Pendidikan Membentuk manusia seutuhnya, tidak hanya mengajarkan pengetahuan dan keterampilan, tapi juga budi pekerti dan nilai-nilai kemanusiaan.

Misi Budaya Humanis Menjernihkan batin manusia melalui media cetak, elektronik, dan internet dengan melandaskan budaya cinta kasih universal.

Semenjak mengumpulkan sampah daur ulang tahun 2003, Yayasan Tzu Chi rajin mengampanyekan cinta lingkungan dengan metode mengumpulkan sampah daur ulang. Sampah- sampah itu dikumpulkan di enam depo yang ada di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Di sana, sampah-sampah itu dipilah-pilah, lalu dipasarkan. Uang hasil penjualannya diaplikasikan untuk aktivitas sosial. Berdasarkan Suriadi, penjualan sampah dikerjakan secara lelang sehingga mereka menerima harga yang terbaik.

Membantu Banyak Orang Dari Sampah 'Tzu Chi Center' | Jagain Blog

Kecuali itu, Yayasan Tzu Chi juga rajin mendatangi kantor, pabrik, dan sekolah-sekolah untuk mengampanyekan pengumpulan sampah daur ulang ini. Kampanye itu tak semata-mata mengumpulkan sampah untuk Tzu Chi, tetapi lebih mengkapanyekan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Menanamkan rasa peduli kepada lingkungan sangat penting dari diri sendiri.

Membantu Banyak Orang Dari Sampah 'Tzu Chi Center' | Jagain Blog

Dengan dasar 5R (Re-Think, Reduce, Reuse, Repair, Recycle), Pelestarian lingkungan yang digaungkan Tzu Chi malahan menerima reaksi positif dari bermacam lapisan masyarakat. Banyak relawan Tzu Chi ataupun masyarakat yang mengaplikasikan prinsip 5R hal yang demikian.

Kampanye melestarikan lingkungan ini sebetulnya telah dilaksanakan oleh banyak pihak, termasuk pemerintah. Tapi, banyak kampanye yang cuma berupa imbauan. Masyarakat tak dikasih jalan bagaimana sistem menjalankannya, sehingga kampanye itu konsisten berupa kata-kata menawan di papan-papan reklame di jalan. Meskipun seandainya disokong menjadi sebuah gerakan riil, masyarakat dapat menikmati sendiri pentingnya memelihara lingkungan daerah tinggal mereka.

, ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *