Membawa Hewan Peliharaan Dalam Mobil Dengan Aman

Bukan hanya manusia saja, hewan juga suka jalan-jalan. Mengajak hewan untuk ikut berwisata tentunya menyenangkan tapi hewan bisa merasa tidak nyaman di dalam kendaraan terlalu lama.

Membawa hewan dalam mobil pun butuh perlakuan khusus agar hewan tenang dan tidak mengganggu konsentrasi pengemudi. Jika hewan peliharaan merasa tidak nyaman, mereka tidak bisa diam dan bisa membahayakan pengemudi.

“Pada dasarnya dibolehkan membawa hewan dalam mobil, tetapi peletakan harus benar dan menggunakan kandang atau pemisah khusus antara pengemudi dan hewan (dogbarier),” buka Jusri Pulubuhu, pakar keselamatan berkendara dan juga Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jakarta.

Baca juga:

Perawatan Lebih untuk Hewan Peliharaan yang Sudah Tua

Ia pun menyarankan agar membawa kandang di dalam mobil sesuai ukuran hewan peliharaan yang dibawa. Usahakan kandang pas dengan postur tubuh hewan, artinya tidak terlalu kebesaran kandangnya dan pas dengan kabin mobil. 

”Jika ingin membawa hewan menggunakan mobil, seperti anjing atau kucing, ada beberapa cara. Diantaranya persiapkan terlebih dahulu hewan apalagi berpergian jarak jauh, gunakan dog barier, agar anjing atau kucing nyaman selama perjalanan,”

“Kandang yang ukurannya pas terhadap hewan, dapat meredam guncangan, sehingga dapat meminimalisir stress pada hewan,” terang drh. Arnidiani Fitri.

Asuransi Mobil All Risk Terbaik

1 thought on “Membawa Hewan Peliharaan Dalam Mobil Dengan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *