Minimnya Masyarakat Indonesia yang Belum Sadar Pentingnya Berasuransi

Banyak faktor yang menyebabkan masyarakat menjadi minim untuk berasuransi. Berikut beberapa faktor yang menyebabkannya;

1. Tingkat Kesejahteraan.
Pendapatan masyarakat yang rendah, menjadikan asuransi belum menjadi sebuah kebutuhan atau gaya hidup. Karena banyaknya keperluan lain yang lebih penting daripada membagi sebagian pendapatannya untuk keperluan perlindungan diri untuk sendiri maupun keluarga dan harta benda lainnya. Karena itulah membagi sebagian pengeluaran  anda untuk pembayaran premi yang identik dengan investasi tidak mampu dianggarkan.
2. Faktor Budaya.
Banyak yang berpikir bahwa masa depan urusan nanti, yang terpenting adalah memenuhi kebutuhan sekarang. Ini merupakan salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi. Bayangkan nanti kedepannya kelak anda menjadi tua dan anak anda tak bisa merawat karena tidak ada waktu atau ekonomi keluarganya kurang mampu, pasti kita akan sadar kenapa pentingnya berasuransi.
3. Sosialisasi Tentang Asuransi.
Sosialisasi pentingnya berasuransi yang masih bisa di bilang minim. Sosialisasi tentang pemahaman dan pengetahuan sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang asuransi. Agar nantinya pengetahuan masyarakat tentang asuransi mampu terdongkrak.
4. Infrastruktur Perasuransian.
Kita dapat melihat bahwa kantor-kantor cabang, cabang pembantu atau unit perbankan lainnya sudah masuk sampai wilayah kecamatan yang menyebabkan masyarakat sangat mengenal dunia perbankan tersebut. Sedangkan kantor cabang atau agen perusahaan asuransi masih jarang, bahkan hanya menjangkau sebatas ibukota provinsi di seluruh Indonesia. Ada beberapa yang telah hadir di tingkat kabupaten, tapi masih bisa dihitung dengan jari. Hal ini menggambarkan bahwa keberadaan perusahaan asuransi masih jauh tertinggal di bandingkan perusahaan perbankan lainnya.
Selain faktor-faktor tersebut, banyak paradigma negatif yang tercipta di masyarakat terhadap asuransi. Seperti banyak orang yang merasa terjebak ketika mengajukan klaim.
Disinilah hadir Jagain.com, yang melindungi Nasabah dari agen agen usil seperi ini. Kami memberikan benefit yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Calon Pemegang polis tidak akan di ribetkan dengan bermacam persyaratan, anda tinggal register, pilih asuransi dan benefit yang anda butuhkan, bayar premi yang anda pilih dan anda mendapatkan polis asuransi anda langsung.
Tidak rumitkan ? Silakan cek penawaran terbaik di jagain.com yang kami berikan untuk anda. Tidak hanya itu saja, di Jagain.com ada juga artikel mengenai asuransi yang mengedukasi anda tentang pentinganya berasuransi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Mari Berasuransi demi masa depan yang lebih baik

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

1 thought on “Minimnya Masyarakat Indonesia yang Belum Sadar Pentingnya Berasuransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *