Mobil Terbakar Kejadian 22 Mei, Di Cover Asuransi ?

Demo atau aksi berhubungan penolakan hasil KPU Pemilu 2019 mulai 21-22 Mei 2019 disejumlah spot di Jakarta usai ricuh. Kericuhan demo 22 Mei itu menyebabkan jatuhnya korban bagus dari pendemo ataupun aparat sampai kerusakan. Pihak kepolisian juga mengamankan terduga provokator dan perusuh aksi 22 Mei 2019 di Jakarta yang usai ricuh. Kronologis demo usai ricuh hal yang demikian telah diawali semenjak Selasa (21/05/2019) siang sampai Rabu (22/05/2019) malam.

Kerusuhan terjadi di sejumlah spot di Jakarta. Malahan, kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat malah menjadi korban kerusuhan. Tidak sedikit kendaraan beroda empat yang dibakar massa dalam kerusuhan hal yang demikian. 9 unit kendaraan beroda empat dibakar orang tidak diketahui terjadi di Petamburan, Jakarta Sentra. Beroda hangus dan cuma menyisakan rangka dan body kendaraan beroda empat saja.

Mobil Terbakar Kejadian 22 Mei, Di Cover Asuransi

Mobil Terbakar Kejadian 22 Mei, Di Cover Asuransi ? | Info Jagain

Service Head Auto2000 Krida Cilandak, Jakarta Selatan Rudi Ganefia pembetulan kendaraan beroda empat hangus sempurna terbakar seperti di Petamburan sebenenarnya bisa dijalankan tapi menerima suku cadang seperti body menghabiskan lebih banyak waktu dan tarif. Beroda yang dibakar massa itu memunculkan kerugian. Seandainya kendaraan beroda empat tidak diasuransi tentunya kerugian kian besar. Tapi, sebetulnya polis asuransi standar saja tak dapat menjamin kerusakan kendaraan beroda empat dampak kerusuhan.

Mobil Terbakar Kejadian 22 Mei, Di Cover Asuransi | Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Mobil Terbakar Kejadian 22 Mei, Di Cover Asuransi | Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Tertulis didalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia – AAUI (Asosiasi Asuransi Umum Indonesia)  Bab III Pengecualian Pada Pasal (3) ayat (3) disebutkan pertanggungan tidak meng-cover kerusakan dan mengeluarkan tarif atas kendaraan bermotor yang salah satunya. Disebabkan oleh kerusuhan, pemogokan, penghalangan kerja, tawuran, huru-hara, pembangkitan rakyat, pengambil-alihan kekuasan, revolusi, pemberontakan, tenaga militer, invasi, perang saudara, perang dan permusuhan, makar, terorisme, sabotase dan penjarahan.

Kerusakan kendaraan beroda empat pengaruh kejadian hal yang demikian dapat dicover asuransi bila konsumen melaksanakan perluasan jaminan. Pemilik mobil dapat membeli tambahan untuk asuransi mobil perlindungan atas risiko kerusuhan, pemogokan, dan huru-hara (SRCC – Strike, Riot and Civil Commotion). Perluasan jaminan SRCC itu bermanfaat untuk mengurangi risiko buruk yang mungkin terjadi. Sebab semua kerusakan yang menimpa kendaraan beroda empat sebab kerusuhan, pemogokan, dan huru-hara akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Tetapi bagaimana apabila mobilnya masih dicicil? Marketing Communication dan PR Manager Garda Oto Laurentius Iwan Pranoto menerangkan pihaknya konsisten akan mengganti kerusakan tetapi biayanya dibayarkan ke institusi pembiayaan. “Jika mobilnya masih kredit, penggantian diberi ke leasingnya,” terang pria yang akrab disapa Iwan terhadap detikcom, Rabu (22/5/2019). (Mobil Terbakar Kejadian 22 Mei, Di Cover Asuransi ?)

, , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *