Perlukah Mengasuransikan Mobil Bekas? Ini Tipsnya

Sebagai bagian dari gaya hidup hemat, banyak orang lebih memilih mobil bekas ketimbang membeli baru. Selain memiliki kondisi fisik yang masih oke dalam melakukan perjalanan, harganyapun lebih miring. Namun jangan berpikir meski mobil bekas tak perlu menggunakan asuransi kendaraan ya. Baik mobil bekas maupun mobil baru penting untuk mendapatkan perlindungan asuransi mobil terbaik. Sebab meskipun mobil bekas resiko terjadi kecelakaan ataupun diambil orang juga bisa terjadi. Tidak hanya pada mobil baru.

Besar tidaknya risiko juga dapat Anda lihat dari tingkat keamanan di kota Anda. Jika memang rawan pencurian, Anda dapat membuat asuransi mobil bekas. Anda juga perlu memperhatikan biaya perawatan dan perbaikan mobil tersebut. Apakah biaya perlindungan yang memberatkan keuangan Anda. Buatlah simulasi perhitungan perbandingan risiko kerugian total tanpa asuransi dengan memakai asuransi.

Maka dari itu pentingnya mengasuransikan mobil bekas Anda supaya terlindungi dengan Asuransi Mobil All Risk. Lalu pilihlah asuransi yang memenuhi 3T untuk mobil bekas kesayangan Anda.
3T yaitu
Terbaik saat mobil dipakai, 
Terbaik perlindungannya dan,
Terbaik di isi kantong. 

Biaya premi asuransi mobil bekas lebih tinggi dibandingkan mobil baru. Kenapa ya? Sebab mobil bekas memiliki biaya loading berdasarkan umur kendarannya.
Semakin tua usia mobil, maka resikonya dianggap semakin besar untuk mengalami kerusakan. Biaya loading tambahan ini merupakan tambahan presentase untuk mobil usia datas 5 tahun. Besarnya biaya loading tiap perusahaan asuransi berbeda-beda mulai dari 5-10 persen.
Biaya premi yang bisa bertambah mahal dengan adanya tanggungan pihak ketiga, huru hara, bencana alam dan lainnya.

Ada dua jenis asuransi kendaraan yang tersedia di Indonesia. Umunya perusahaan asuransi menawarkan Total Lost Only (TLO) dan asuransi All Risk. jika Anda bertanya-tanya asuransi mana yang bagus untuk kendaraan Anda. Pemilihan asuransi hendaknya dipilih sesuai kebutuhan Anda misalnya saja asuransi mobil atau moge bisa menggunakan asuransi all risk sedangkan motor untuk kebutuhan sehari-hari bisa Anda memilih Total Lost Only dengan premi yang harus di bayarkan terjangkau dan tidak berbelit dalam urusan klaim asuransi untuk mobil anda.

Total Lost Only memiliki biaya yang lebih terjangkau dari premi All Risk. Anda yang memiliki budget terbatas, bisa memilih asuransi yang satu ini. Ganti rugi yang diberikan produk asuransi TLO jika kendaraan Anda memiliki kerusakan lebih dari 75% atau jika terjadi pencurian kendaraan atau kecelakaan. Namun jika terjadi kerusakan sedikit, tidak bisa mengklaim asuransi. Setiap perusahaan memiliki syarat dan ketentuan masing-masing jadi pastikan Anda telah memahami polis asuransi kendaraan yang Anda punya.

Sedangkan asuransi All Risk yaitu asuransi yang melindungi baik lecet kecil di body mobil, kerusakan karena tabrakan, atau hilang. Beberapa kejadian yang bisa diklaim yaitu pencurian alat perkakas dalam mobil, kejadian penggelapan, kecelakaan sebab binatang kecil, motor digunakan untuk balapan, kecelakaan karena melanggar peraturan lalu lintas, cacat produksi dan lainnya. Meski ALL risk, namun tak semua resiko bakal ditanggung asuransi ini. Besaran preminya berkisar 2.11% sampai 2.32% dari perkiraan harga kendaraan.

untuk membantumu dalam menentukan pilihan asuransi kendaraan bermotor silahkan kunjungi jagain.com dan download aplikasinya
Asuransi tanpa ribet, diskon gede pasti dapet!

Temukan Produk lainnya seperti asuransi perjalanan online dan asuransi kecelakaan diri tentunya dengan mudah dalam genggaman smartphone anda

, ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *