Pilih Sepeda yang Pas dengan Tips dari Bos Element Bike

Pandemi membuat sebagian masyarakat mengganti kebiasaan keseharian mereka, kebanyakan dari masyarakat memilih untuk memulai hidup sehat. Dengan ini trend bersepeda masih berlangsung, sepeda lipat masih jadi buruan masyarakat. Sebelum Anda buru-buru membeli sepeda lipat, simak dulu tips memilih sepeda lipat dari bos Element Bike.

Kebanyakan dari masyarakat perkotaan lebih memilih untuk memiliki sepeda lipat, karena gampang di bawa kemana-mana di dalam mobil dan penyimpanannya juga tidak mengambil tempat yang banyak.

Chief Executive Officer (CEO) PT Roda Maju Bahagia, Hendra mengingatkan sebaiknya masyarakat tidak asal pilih saat membeli sepeda lipat.

“Jangan ikut-ikutan pokoknya tipe ini trend ikut beli,” kata Hendra kepada KONTAN, Jumat (3/7). Anda sebaiknya memilih sepeda lipat sesuai dengan kebutuhan dan fungsi. Sebab bila salah pilih, Anda bisa mengalami cedera dan sepeda jadi tidak awet.

Berikut panduan yang harus Anda perhatikan sebelum membeli sepeda lipat.

Baca juga:

7 Aturan Keselamatan di Jalan untuk yang Hobi nge-Gowes
  1. Budget
    Sebelum membeli sepeda, ada baiknya menentukan budget sesuai dana yang dimiliki. Terus habis itu survei di internet ada sepeda apa saja yang sesuai budget. Jika sudah ada yang disukai, bisa langsung di beli.
    Survei juga bisa dilakukan secara offline dengan mendatangi toko-toko yang menjual sepeda. Ini ada baiknya karena jika ada pertanyaan bisa langsung di tanyakan ke penjual.
  1. Fungsi
    Sebaiknya Anda mencari atau menanyakan lebih detail tentang sepeda yang Anda inginkan. Ketahuilah apa saja fungsi dan kebutuhannya.
    “Bila Anda ingin menggunakan sepeda lipat untuk bersepeda di tempat yang jauh bisa memilih sepeda lipat dengan ban berukuran 16 inci, karena lebih ringkas,” kata Hendra.
    Sepeda lipat dengan ban 16 inci lebih mudah disimpan dan dibawa saat Anda menggunakan transportasi umum. Namun, untuk Anda yang ingin bersepeda dengan menempuh jarak jauh bisa memilih sepeda lipat dengan ban berukuran 20 inci.
  1. Spesifikasi sepeda
    Terakhir, hal yang harus Anda perhatikan adalah spesifikasi sepeda dengan postur tubuh Anda. Hal ini penting agar Anda nyaman saat menggunakannya dan terhindar dari cidera.
asuransi sepeda road bike - blog jagain.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *