Puas Membeli Kendaraan di Balai Lelang

Banyak yang membeli kendaraan di balai lelang karena harga biasanya lebih murah disana. Di balai lelang tentunya biasanya mereka melelang kendaraan bekas, tapi jangan sampai kamu merasa kecewa setelah membeli kendaraan melalui lelang karena tidak sesuai perkiraan. Anda harus memahami seluk beluk lelang agar mendapat harga murah dengan kondisi yang baik. Operation Head Balai Lelang Auksi Bady Qadarsyah, mengatakan, pertama-tama konsumen harus mengetahui dulu harga pasaran kendaraan yang diincar. Jangan sampai menawar lebih tinggi, hingga melebihi harga pasarannya.

Baca juga:

Asuransi Honda CR-V 1.5 Turbo AT 2018 Diskon 25%

“Karena di balai lelang, peserta sering kali nafsu untuk menaikkan harga. Jadi harganya bisa lebih mahal daripada harga pasaran,” ujar Bady, dalam konferensi virtual beberapa waktu lalu. Calon pembeli juga disarankan untuk mengetahui pengeluaran yang kira-kira diperlukan untuk merawat kendaraan yang diincar. Misal soal bengkel perbaikannya, harga spare part, hingga harga pasaran saat itu. Hal ini dilakukan agar Anda sudah mendapat bayangan berapa besar biaya perbaikan sampai bengkel yang bisa menangani, setelah mendapatkan unit yang diincar.

“Pembeli juga disarankan untuk lebih teliti saat mengecek kendaraan yang nantinya akan dibeli. Disarankan jangan datang sendiri, kalau bisa ajak rekan yang mengerti dengan kendaraan,” ujar Bady. Bady juga mengatakan, saat memilih kendaraan di balai lelang, konsumen jangan fokus pada satu kendaraan saja. “Pilih dan lakukan pengecekan kepada beberapa unit kendaraan, jangan fokus pada satu unit saja, agar nantinya masih ada pilihan lain jika gagal mendapat pilihan yang pertama,” tuturnya.

asuransi mobil sianrmas diskon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *