Selain DUFAN DAN MONAS, 6 Tempat Wisata Alam Di Jakarta yang INSTAGRAMABLE!

Halo Sob! Salah satu hal yang tidak pernah ketinggalan ketika berwisata adalah berfoto tul betul betul?? Jika Sobat kebetulan bepergian ke Jakarta dan bingung tempat wisata apa yang sesuai untuk dimasukkan ke dalam media sosial kamu???

Yuk Sob! Simak artikel ini. Inilah tempat wisata alam di jakarta yang hits nan Instagenic untukmu.

  1. HUTAN MANGROVE

Walaupun Jakarta adalah kota metropolitan yang terkenal dengan kemacetannya, Jakarta juga memiliki hutan bakau yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Hutan Mangrove

Hutan bakau ini menawarkan fasilitas yang cukup beragam, di sini Kamu dapat menyewa kapal kecil untuk berkeliling melintasi hutan. Selain itu, di dalam hutan bakau ini pun terdapat sebuah hutan pengamatan burung yang mana di dalamnya terdapat banyak jenis burung yang unik dan jarang Sobat temukan.

 

  1. KEPULAUAN SERIBU

Kepulauan Seribu adalah gugusan pulau-pulau yang letaknya di Selat Sunda, Jakarta Utara, dan terdiri dari pulau yang berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni.

Kepulauan Seribu

Di kawasan Kepulauan Seribu sendiri, terdapat 5 pulau besar yang merupakan langganan wisatawan, yaitu Pulau Kelor, Pulau Cipir, Pulau Onrust, Pulau Rambut dan Pulau Untung Jawa. Tentunya selain kelima pulau tersebut, terdapat pulau-pulau lainnya yang juga menawarkan pemandangan alam yang indah, seperti Pulau Bidadari dan Pulau Pari. Untuk dapat menuju ke pulau-pulau di Kepulauan Seribu, Kamu dapat menaiki kapal Pelni dari kawasan Pantai Marina Ancol dan dengan kapal ferry dari kawasan Muara Angke.

 

  1. PULAU BIDADARI

Jika ingin berlibur dengan cara lebih mewah dan fasilitas bintang lima di Kepulauan Seribu, salah satu tempat yang paling tepat adalah Pulau Bidadari. Berbeda dengan Pulau Tidung yang masih mengandalkan penginapan home stay.

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari memiliki resor yang nyaman untuk liburan keluarga bahkan kerap kali juga digunakan untuk acara gathering kantor dan team bulding dengan tema bahari. Beberapa fasilitas wisata air seperti banana boat dan jet ski pun tersedia di Pulau Bidadari dengan harga yang terjangkau.

Salah satu keistimewaan Resor di Pulau Bidadari karena terdapat pilihan untuk menginap di Cottage rumah adat Manado atau cottage yang mengapung di atas laut. Meskipun berada di tengah-tengah perkampungan nelayan, fasilitas hiburan dan wisata di Pulau Bidadari cukup lengkap tentunya cocok untuk pasangan yang ingin berbul.

Untuk bisa ke Pulau Bidadari bisa melalui Dermaga Marina Ancol atau melalui Dermaga di Muara Angke. Rute ke pulau Bidadari lebih banyak dibandingkan dengan ke pulau lain seperti Pulau Tidung dan Pulau Pari. Usahakan untuk berangkat pagi-pagi jika hendak berangkat dari Muara Angke.

 

 

  1. PULAU TIDUNG

Pulau Tidung juga termasuk ke dalam Kepulau Seribu, yang mana di Pulau Tidung ini, Anda akan melihat pemandangan laut yang sangat indah dengan biaya yang sangat terjangkau.

Pulau Tidung

Anda pun dapat memilih paket wisata yang Anda inginkan yang disesuaikan dengan preferensi Anda. Selain itu, di Pulau Tidung juga terdapat permainan atraksi pantai seperti banana boat, watersport, jetski dan angsa laut.

 

  1. PULAU PARI

Satu lagi pulau di gugusan Kepulauan Seribu yang harus Sobat kunjungi. Di Pulau Pari, Kamu akan merasakan pantai dengan pasir putih serta deburan ombak yang tenang. Nama Pulau Pari sendiri diambil dari bentuk pulaunya yang seperti Ikan Pari. selain kamu dapat berfoto-foto ria, kamu juga  dapat melakukan berbagai permainan air seperti banana boat, jetski, sofa boat serta kano.

Pulau Pari

Tidak hanya itu, Pulau Pari sendiri juga merupakan tempat penelitian pengembangan rumput laut dan terumbu karang oleh LIPI. Oleh karena itu, jangan heran jika Anda bertemu dengan sekelompok mahasiswa di pulau ini.

 

  1. PULAU SEMAK DAUN

Pulau ini merupakan salah satu pulau di dalam gugusan Kepulauan Seribu. Di dalam Pulau Semak Daun ini, Anda dapat merasakan suasana kemah di tengah hutan ataupun di pinggir pantai.

Pulau Semak Daun

Salah satu ketertarikan pulau ini adalah garis pantai yang panjang, dangkal dan airnya yang sangat jernih. Ketika mengunjungi tempat ini, Anda dapat mengambil paket yang mana Anda dapat sekalian melakukan aktivitas snorkeling atau diving, menjelajahi pulau sekaligus melihat tempat penangkaran hiu dan penyu. Menyaksikan matahari terbenam serta matahari terbit dari tempat ini juga akan memberikan sensasi yang berbeda.

Sebelum Melakukan Perjalanan Domestik untuk menghabiskan Akhir Pekan, Lengkapi Perjalanan Kamu dengan asuransi perjalanan terbaik wisata Alam di Jakarta. Download Aplikasinya, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Sobat merasa Aman dan Nyaman tercover Asuransi, Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan sobat.

Jagain Cara Mudah berasuransi, aman  nyaman saat bepergian.

 

 

 

Source Gambar :

Hutan Mangrove -> http://bit.ly/2wS5wvR
Kepulauan Seribu -> http://bit.ly/2wQ5mo2
Pulau Bidadari -> http://bit.ly/2QbI7h1
Pulau Tidung -> http://bit.ly/2Nm8xhp
Pulau Pari -> http://bit.ly/2wOdlm6
Pulau Semak Daun -> http://bit.ly/2Q8XTJz

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *