Stay at Home Saat Libur Panjang Dengan 8 Aktivitas Berikut

Bulan depan mau libur panjang, apa yang Anda lakukan untuk mengisi libur panjang kali ini? Masih pandemi COVID-19 mendingan jangan berpergian dulu deh, liburan di rumah aja. Tapi jangan “mati gaya,” banya yang bisa dilakukan saat liburan di rumah.

  1. Membersihkan rumah

    Tidak semua orang membersihkan semua bagian rumah setiap hari, hanya bagian yang sering dilalui atau di gunakan. Dengan libur dirumah, Anda bisa menghabiskan waktu membersihkan bagian rumah yang jarang di bersihkan atau di beri perhatian karena mereka pasti akan berdebu. Rumah yang bersih tentunya terasa lebih nyaman.
  1. Menata ulang rumah

    Bosan melihat itu-itu saja? Nah ini waktu yang tepat untuk menata ulang rumah kita. Selain membuat rumah semakin tertata, seni merapikan barang-barang di rumah juga dipercaya bisa mendatangkan kebagiaan bagi pemilliknya.

Baca juga:

Kenapa pada Beli Rumah di Saat Pandemi COVID-19?
  1. Menonton film

    Seringkali kita tidak memiliki waktu untuk menonton sebuah film atau serial drama meski berada di rumah selama pandemi karena harus bekerja. Anda dapat memanfaatkan libur panjang untuk menonton film dan menyelesaikan satu per satu daftar film yang ingin disaksikan.
  1. Berolahraga

    Sekarang banyak video di YouTube tentang olahraga di rumah. Menjaga kesehatan itu penting di tengah pandemi jadi gunakan waktu ini untuk olahraga. Contoh olahraga di rumah bisa dilihat online.
  1. Memasak bersama

    Memasak juga dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu libur panjang di rumah.  Tidak harus sendiri, Anda dapat melakukan kegiatan memasak bersama keluarga sebagai salah satu cara quality time dan berbagi tanggung jawab.

Baca juga:

Tips Bikin Jadwal Belajar di Rumah Selama Pandemi
  1. Berkebun

    Meski banyak orang telah memilih berkebun sebagai cara mengisi waktu di rumah saat pandemi, kegiatan ini tetap bisa menjadi opsi kegiatan saat libur panjang pekan depan. Berkebun bisa menjadi salah satu cara mengeksplorasi alam, yaitu mengenalkan berbagai jenis tumbuhan kepada anak dengan cara yang menyenangkan.
  1. Membuat kerajinan

    Di internet banyak video DIY yang bisa Anda ikuti. Kegiatan ini dapat mengembangkan kreativitas seperti barang kerajinan. Kegiatan ini juga cocok dilakukan bersama dengan anggota keluarga lain.
  1. Istirahat

    Istirahat juga dapat dijadikan pilihan untuk menghabiskan libur panjang. Menjaga energi yang cukup dan kebugaran melalui istirahat adalah hal yang penting, tetapi seringkali disepelekan. Menjalani libur panjang di rumah memungkinkan Anda dan keluarga untuk mengatur waktu istirahat yang cukup.
Asuransi rumah diskon 15%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *