Ternyata Mengunyah Permen Karet Ada Manfaat Baiknya pada Tubuh Kita

Banyak orang yang memiliki kebiasaan mengunyah permen karet, dan ternyata mengunyah permen karet ada efek baiknya untuk tubuh kita.

Berikut beberapa manfaat mengunyah permen karet untuk kesehatan tubuh kita.

  1. Jaga Kesehatan Gigi

    Manfaat mengunyah permen karet yang pertama adalah menjaga kesehatan gigi. Tapi yang harus diingat, ini hanya untuk permen karet yang bebas gula. Permen karet yang mengandung gula memiliki dampak negatif pada kesehatan gigi.
    Permen karet bebas gula adalah pembunuh bakteri yang efisien. Hal ini akan melindungi gigi Anda dari kerusakan dan radang gusi dengan memicu air liur ekstra yang membersihkan asam dan sisa makanan. Ini juga memperkuat enamel dengan menerapkan kalsium dan fosfat tambahan.
  1. Meningkatkan Daya Ingat

    Percaya atau tidak, kebiasaan mengunyah permen karet juga bisa meningkatkan daya ingat kita. Mengunyah permen karet meningkatkan detak jantung, aliran darah, dan pengiriman oksigen ke otak.
    Salah satu efek positifnya adalah dorongan kognitif yang kita alami: meningkatkan kewaspadaan, pemrosesan pikiran, pengambilan keputusan, dan memori. Harus diingat, efek ini hanya bekerja dalam jangka waktu yang pendek — di saat Anda mengunyah sebelum atau selama tugas yang sangat menantang.
  1. Bantu Turunkan Berat Badan

    Bagi yang lagi mau nurunin berat badan mungkin bisa mulai biasakan mengunyah permen karet. Ini dikarenakan mengunyah permen karet terkadang bisa menekan nafsu makan kita. Setelah mengunyah permen karet di pagi hari, orang cenderung merasa kurang lapar.
    Rasanya manis dan rendah kalori, jadi mungkin membantu Anda mengurangi camilan. Ini juga meningkatkan pengeluaran energi, memompa metabolisme Anda, dan membuat Anda merasa tidak terlalu lelah setelah makan

Baca juga:

Manfaat Pepaya untuk Kesehatan Anda
  1. Pengaruhi Sistem Pencernaan

    Mengunyah permen karet bisa meningkatkan produksi air liudan ini secara efektif bisa membantu melawan pagi hari dan mabuk perjalanan, dan juga memiliki manfaat yang baik pada sistem pencernaan.
    Beberapa orang mengatakan itu bekerja lebih baik daripada obat, mengurangi kemungkinan muntah, ketidaknyamanan perut, dan mual dengan cepat, sementara jauh lebih murah dan lebih mudah didapat.
    Namun, jika Anda memiliki masalah pencernaan, sebaiknya berpikir matang-matang untuk mengunyah permen karet. Sebab, saat mengunyah Anda selalu menelan sedikit udara dan mengisi perut dengan gas yang dapat menyebabkan kembung.
    Alkohol gula yang sering digunakan sebagai pemanis bertindak sebagai pencahar, menyebabkan kram, sakit perut, dan diare.
  1. Kurangi Rasa Mulas

    Manfaat mengunyah permen karet selanjutnya dapat mengurangi rasa mulas. Menindaklanjuti makan dengan mengunyah permen karet dapat menurunkan kadar asam di kerongkongan Anda. Aliran air liur mengencerkan dan menetralkan asam setelah makanan berat. Ini dapat membantu mengurangi refluks asam dan mulas.
  1. Memberikan Stimulus pada Otak

    Mengunyah permen karet memiliki kekuatan super anti-stres dan meningkatkan mood. Mengunyah makanan ini mengurangi kadar kortisol Anda, hormon stres, dan tindakan mengunyah yang sederhana dapat membuat orang merasa rileks.

Baca juga:

Jaga Kesehatan dan Tetap Produktif di Rumah
  1. Mencegah Infeksi Telinga

    Tanpa kita ketahui, ternyata menguyah permen karet yang mengandung xylitol bisa mencegah infeksi telinga. Infeksi telinga muncul ketika bakteri berkumpul di saluran yang menghubungkan hidung dan telinga. Itu sering memengaruhi anak-anak. Xylitol membantu mencegah bakteri untuk menetap disana.
asuransi demam berdarah adira - blog jagain.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *