Tips Berenang Aman Saat Pandemi

Dalam laman resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mereka menjelaskan, berena itu aman jika orang-orang berenang di kolam renang yang terjaga kebersihannya dan mengandung klorin dalam jumlah tepat. WHO menerangkan, klorinasi air sebesar 15 mg per liter sudah cukup untuk membunuh segala jenis virus.

Di tengah pandemi Covid-19, banyak orang akhirnya harus bekerja maupun belajar di rumah untuk mencegah penularan virus corona. Ini bisa membuat beberapa orang jenuh, dan beberapa orang juga mulai mencari kegiatan baru supaya bisa tetap sehat. Saat ini yang lagi terkenal adalah olahraga bersepeda, tapi ada juga yang memilih olahraga lain seperti berenang. Namun, apakah berenang termasuk aman dilakukan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini?

Namun, tetap saja, WHO menyarankan orang-orang sementara waktu untuk menghindari tempat-tempat ramai, termasuk kolam renang umum yang penuh orang. Selain itu, siapa saja diminta jaga jarak minimal 1 meter dengan orang yang bersin-bersin atau batuk, termasuk di area kolam renang.

Baca juga:

Hidup Sehat dan Bahagia Karantina di Rumah saat Pandemi COVID-19

Lebih baik lagi untuk memilih olahraga lain seperti bersepeda, atau olahraga yang bisa di lakukan di rumah supaya lebih aman. WHO merekomendasikan sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan sebagai gerakan tetap aktif di rumah selama wabah Covid-19.

Beberapa pilihannya: Ikuti kelas olahraga online Menari diiringi musik Main video game seru Main lompat tali Lakukan latihan penguatan otot dan keseimbangan Rajin mengecek posisi duduk saat bekerja di rumah Beranjak dari duduk, lalu bekerja, menggunakan ponsel, atau menonton TV sambil berdiri Naik dan turun tangga Lakukan latihan peregangan Tetap aktif selama wabah Covid-19 diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung, kekuatan otot, dan fleksibilitas. Selain itu, WHO mengungkapkan, tetap aktif juga baik untuk kesehatan mental bagi orang-orang yang memilih terus berada di rumah guna menghindari penularan virus corona.

Asuransi online tanpa survey - blog jagain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *