Tips Berkendara Saat Mudik Melalui Trans Jawa

Bagi yang hendak bepergian via trek ini, simak kiat mempersiapkan perjalanan panjang di Tol Trans Jawa dari Jasa Marga. Persiapan perlu loh supaya wisata akhir tahun kalian bersama orang tersayang aman, nyaman, dan lancar. Jangan lupa juga menggunakan Asuransi Mudik di Jagain, agar perjalanan Kamu lebih aman dan Nyaman, serta melindungi Kamu lagi segala resiko yang terjadi selama perjalanan bersama Jagain.

Asuransi Mudik Terbaik Bersama Jagain

Beberapa Tips Berkendara Saat Mudik Melalui Trans Jawa

Hal Pertama yang semestinya dipandang fokus tinggi sebab jarak tempuh Tol Trans Jawa amat panjang. kantuk menjadi musuh utama dalam perjalanan jauh. Sekiranya anda mengalami hal itu, menepihlah ditempat yang aman. Anda dapat minum air putih atau beristirahat selama 15 menit supaya mata dan organ tubuh dapat kembali rileks.

Kedua, jaga kebugaran jasmaniah dengan rehat minimal tiap dua jam sekali, persiapan sebelum hari perjalanan panjang ke kapung halaman itu penting terutama dalam hal fisik/jasmani. Kalau bisa beberapa hari sebelumnya sempatkan untuk olah raga melatih fisik, seperti GYM, atau jogging tiap pagi sebelum menjalani kegiatan harian.

Ketiga, pastikan situasi kendaraan dalam situasi prima. Jangan lupa juga untuk check up kendaraan sebelum berpegian jauh, sempatkan waktu untuk ke bengkel melakukan servis mesin keseluruhan. Guna memastikan mesin dalam kondisi prima untuk perjalanan panjang.

Keempat, jangan menggunakan gadget selama berkendara, dikarenakan mengemudi membutuhkan konsentrasi dan  fokus yang tinggi. melakukan kegiatan lainnya seperti menggunakan handphone/gadget lainnya dapat mengganggu konsentrasi dan fokus saat berkendara.

Kelima, pastikan BBM mencukupi, usahakan untuk mengisi bahan bakar sebelum menjelang jalan tol, dan jangan lupa untuk memperhatikan indikator bensin (Fuel Gauge).

Keenam, patuhi rambu-rambu dan batas maksimal kecepatan 100 Km/jam, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Ketujuh, Pastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum masuk jalan tol. Apalagi saat antrian masuk tol panjang, akan merugikan banyak pengendara lainnya.

Tarif Tol Trans Jawa - Jagain

Kedelapan, persiapkan bekal makan dan minum. Terutama kebutuhan air minum dalam perjalanan itu sangat penting, Untuk menghindari dehidrasi. Letakan persediaan air di tempat yang mudah di jangkau saat berkendara.

Kalau telah memandang Tips Berkendara Saat Mudik Melalui Trans Jawa di atas, artinya Telah Siap untuk melakukan perjalanan jauh pulang ke kampung halaman ataupun liburan bersama keluarga Kamu.

, , , ,

1 thought on “Tips Berkendara Saat Mudik Melalui Trans Jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *