Tips Berkendara Saat Terjadi Gempa Bumi

Tips Berkendara Saat Terjadi Gempa Bumi, Info Jagain – Kejadian yang tak perna bisa diprediksi ini, pastinya akan menimbulkan kepanikan bagi semua orang yang dapat merasakannya, begitupun begitu dengan orang yang sedang berkendara.

Dalam keadaan sedang mengemudi, pastinya Anda akan sulit mengidentifikasi getaran gempa dikarenakan guncangan kendaraan ataupun karena jalanan yang membuat berguncang. Namun, Anda tetap harus melakukan antisipasi apabila kejadian yang tidak diingankan terjadi saat Anda berada di dalam kendaraan.

“Dikala kita sedang berkendara kadang kala hampir tak dapat untuk merasakan getaran gempa secara terlebih gempa dengan skala ringan. Sekiranya gempa dengan skala besar, mungkin pengendara akan cukup merasakan getarannya, sehingga pengendara dapat mencari perlindungan lebih cepat dan tanggap,” ujar Rifat Sungkar, Pendiri Rifat Drive Labs.

Berikut Ini Beberapa Tips Berkendara Saat Terjadi Gempa Bumi |  Info JAGAIN

Lalu, jika posisi Kamu saat sedang berkendara lalu terjadi hal yang tidak diinginkan seperti gempa bumi. Apakah yang harus Kamu lakukan ?

1. Jangan Panik! Segeralah Menepi di Tempat Aman

Kalau gempa tiba-tiba datang, jangan seketika panik. Sebaliknya, menepilah secara pelan ke bahu jalan. Pastikan kau tak menepi di depan bangunan tinggi, seperti gedung perkantoran atau mal. Jangan juga menepi di dekat pohon.

Asuransi Mobil All Risk Terbaik

Sesudah kau stop secara total, lekas tarik tuas rem tangan kemudian nyalakan lampu hazard. Ini penting supaya guncangan gempa tidak membikin mobilmu tergelincir. Lampu hazard bermanfaat supaya pengendara lain waspada.

2. Jangan Parkirkan Kendaraan di Sambungan Beton

Segeralah berhenti dan memarkirkan kendaraan mobil atau motor Anda. Apabila kau sedang berada di fly over, pastikan kau tidak berhenti pas di atas sambungan beton. Karena sambungan beton menjadi spot paling riskan dikala terjadi gempa.

3. Jangan Lupa Untuk Mematikan Mesin Mobil Anda

Adalah hal penting lainnya yaitu matikan mesin mobilmu selama gempa. Karena gempa amat mungkin merusak komponen kendaraan beroda empat, termasuk komponen bawah daerah tanki bensin tersimpan. Mematikan kendaraan beroda empat mesin dapat mengurangi risiko kendaraan beroda empat terbakar pengaruh bocornya tangki bensin pengaruh gempa.

4. Segera Cepat Keluar Dari Mobil Jika Sudah Berhenti

Bila memungkinkan, lebih baiknya kau ke luar dari kendaraan beroda empat dan menuju Lapangan ataupun tanah kosong (tanpa ada bangunan tinggi, pohon, dan lainnya. Karena tanah lapang yaitu daerah paling pas supaya terhindar dari imbas gempa bumi. So, tetap berhati-hati ya sobat jaggers!

, , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *