Tips Berkendara yang Aman

Untuk berkendara yang aman di Jalan Raya, kita perlu mematuhi peraturan-peraturan yang ada serta menjaga sikap dalam berkendara.Namun perlu kita sadari, bahwa jalanan bukanlah milik kita pribadi namun sebagai fasilitas bersama walaupun masih banyak orang yang menggunakan jalan sebagai jalur tujuan mereka.

Kali ini Jagabot akan memberikan beberapa tips dalam berkendara yang aman, yaitu:

1.Periksalah Kendaraan Anda.

Seorang pengendara yang baik, entah itu mobil atau motor harus selalu memerika kendaraan nya sebelum melakukan perjalanan. Pemeriksaan tersebut meliputi: keadaan mesin, tekangan angin ban, sisa bahan bakar, kondisi rem, jas hujan (motor),  dongkrak dan p3k (mobil).

 

2.Atur Kecepatan Berkendara

Salah satu point penting dalam penting nya bekendara adalah mengatur kecepatan anda dalam berkendara, berkendara dengan kecepatan tinggi memang diperbolehkan namun perhatikan juga pengendara lain yang ada di samping kanan kiri anda, mereka juga memerlukan jalan untuk kendaraan mereka.

Kunjungi : Asuransi kendaraan bermotor

3.Jangan Menggunakan Ponsel

Entah itu anda mengendarai motor atau pun mobil, jangan pernah menggunakan Ponsel pada saat berkendara. Hal ini akan menggangu konsentrasi anda pada saat di jalan raya. Jika anda ingin menggunakan ponsel atau gadget, anda bisa berhenti di tepi jalan untuk menghindari kemacetan dan juga kecelakaan.

 

4.Istirahat Jika Mengantuk

Jika anda merasa mengantuk dan capek ketika anda berkendara, berhentilah sejenak untuk beristirahat. Lanjutkan kembali perjalanan jika anda sudah merasa lebih segar. Jika anda melanjutkan perjalanan anda dalam keadaan mengantuk, anda tidak hanya akan membahayakan diri sendiri, tapi juga orang lain.

 

5.Sedia Payung Sebelum Hujan

Asuransi kan lah kendaraan anda. Selalu asuransi kan kendaraan anda dan periksa apakah periode asuransi anda masih valid atau tidak. Sesuai dengan peribahasa sakit menimpa, sesal terlambat; sesudah terjadi, menyesal tidak ada gunanya. Lebih kita bersiap-siap sebelum nanti nya menyesal. Bayangkan jikalau anda mengalami kecelakaan dan mobil anda rusak ketika anda sedang krisis ekonomi. Sungguh tidak terbayangkan apa yang akan terjadi, namun jangan khawatir kini ada Jagain.com. Premi nya murah, pilihan nya banyak, proses nya juga cepat! Tunggu apa lagi. Jagain aja!

Cek kebutuhan asuransi anda hanya di Jagain.com

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

1 thought on “Tips Berkendara yang Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *