Tips Menangani Kebakaran Di Dapur, Lindungi Aset Bersama Jagain!

Resiko kebakaran bisa saja terjadi di rumah dan biasanya dimulai dari dapur. Dapur merupakan bagian rumah yang rawan terjadi resiko kebakaran. Kebakaran dapur dapat muncul dengan cepat – apakah Sobat tahu apa yang harus dilakukan terlebih dahulu jika terjadi resiko kebakaran ini? Pelajari kapan menggunakan alat pemadam api, kapan harus memadamkan api, dan kapan harus memanggil pemadam kebakaran berikut ini.

Menurut statistik pemerintah USA yang tersedia, ada lebih dari 150.000 kebakaran dapur di Amerika Serikat setiap tahun, dengan ratusan orang tewas dan ribuan lainnya terluka. Kebakaran akibat memasak menyebabkan hingga 90 persen dari kebakaran dapur, dan sebagian besar adalah kebakaran minyak. Statistik yang menakutkan itu mengarah ke satu pertanyaan besar: Apakah Sobat tahu apa yang harus dilakukan ketika api dapur mulai menyala? Haruskah Sobat terlebih dahulu meraih pemadam api atau untuk telepon untuk memanggil pemadam kebakaran? berikut tips menangani kebakaran di dapur.

  • Setiap kali Anda memasak, memakai sarung tangan oven, lampin, dan penutup yang sesuai dengan panci Sobat semuanya harus ada di tangan dan siap untuk digunakan saat dibutuhkan.
  • Jika lemak terbakar di panci masak Anda, cepat-cepat memakai sarung tangan oven, lalu letakkan tutup di atas panci untuk memadamkan api. Cobalah untuk menggeser tutupnya di atas api.
  • Matikan kompor dan biarkan panci persis di tempatnya sehingga bisa dingin.
  • Jangan pernah memindahkan panci, jangan pernah membawanya keluar atau meletakkannya di wastafel, dan jangan angkat tutupnya sampai panci menjadi dingin.

Oven, Microwave, dan Kebakaran Listrik

Kebakaran bisa terjadi di mana saja di dapur mulai dari lokasi dekat stop kontak listrik, di microwave, atau di kompor. Berikut ini beberapa kiat untuk membantu Sobat mengetahui apa yang harus dilakukan jika ada kebakaran dapur ini:

Kebakaran Oven

Segera tutup pintu oven dan matikan. Jika api tidak langsung padam, hubungi pemadam kebakaran. Minta oven diperiksa dan diperbaiki sebelum Sobat menggunakannya lagi.

Kebakaran Microwave

Tutup pintu microwave. Matikan microwave dan cabut stekernya jika Anda bisa melakukannya dengan aman. Biarkan tertutup dan jangan gunakan lagi sampai Anda dapat memiliki alat yang diperiksa oleh teknisi.

Kebakaran listrik

Cegah kebakaran listrik dengan tidak membebani outlet listrik Sobat dengan peralatan berlebihan. Jika api mulai membesar, gunakan pemadam api; jangan pernah menggunakannya dengan air. Selalu hubungi pemadam kebakaran untuk kebakaran listrik, bahkan jika Sobat sudah memadamkannya dengan pemadam api.

Selain dari pada tips bagaimana menangani kebarakan secara dini, tentu perlunya tambahan proteksi Asuransi Properti dengan perluasan yang mengcover kerugian materiil akibat kebakaran. pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Asuransimu di Jagain.

, , ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *