Tips Mengurangi Rasa Takut Hewan Peliharaan Saat Mendengar Petasan

Petasan untuk merayakan hari raya memang sudah umum, orang-orang suka melihatnya karena petasan langit malam terlihat sangat bagus. Tapi walaupun menarik secara visual, suara petasan sangat kencang dan memang ada beberapa orang yang merasa terganggu atau takut. Ternyata bukan hanya orang saja, binatang juga takut petasan, apalagi karena indera pendengaran mereka lebih sensitif dibandingkan manusia.

Bagi yang memiliki hewan peliharaan di rumah, ada beberapa cara untuk menenangkan hewan peliharaan Anda saat mereka ketakutan pas mendengar bunyi petasan, disimak dulu yuk!

Baca juga:

Bepergian Jauh bersama Hewan Peliharaan dengan Aman
  1. Tempatkan Hewan Peliharaan di Dalam Kamar

Saat ada petasan, tempatkan hewan peliharaan di dalam kamar bareng Anda. Jika ditinggal sendirian mereka akan merasa takut. Siapkan juga snack dan mainan mereka untuk mengalih perhatian. Ajak mereka main supaya tidak merasa stres saat mendengar petasan.

  1. Ciptakan Ruang Sembunyi yang Aman

Jika Anda tidak ingin hewan peliharaan Anda masuk ke kamar, lebih baik menyediakan tempat dimana mereka bisa bersembunyi. Seperti rumah anjing atau tempat mainan kucing yang memiliki tempat untuk ngumpet.

Selain ini, sediakan bantal atau selimut supaya mereka merasa nyaman.

  1. Hindari Mengurung Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan Anda lebih baik jangan dikurung di dalam kandang, ini bisa bikin mereka merasa lebih stres karena tidak bisa melarikan diri ke tempat yang mereka rasa lebih aman dan nyaman.

  1. Hindari Kilatan Cahaya Petasan

Tutup jendela dengan rapat dan juga gunakan gorden untuk mengurangi suara dan kilatan dari petasan. Kilatan bisa bikin hewan peliharaan Anda tambah gelisah.

Baca juga:

Membawa Hewan Peliharaan Dalam Mobil Dengan Aman

Hewan peliharaan merupakan anggota keluarga kita jadi lebih baik kita bantu proteksi mereka supaya bisa menemani kita dalam jangka waktu yang panjang. Selain hal-hal simpel seperti ini, ada baiknya juga untuk mengasuransikan hewan peliharaan Anda. Asuransi hewan peliharaan di Indonesia memang belum banyak, salah satu penyedia produk asuransi peliharaan ada di aplikasi Jagain. Beli asuransi di aplikasi Jagain juga gampang, tinggal isi informasi tentang hewan peliharaan Anda, pilih produk yang diinginkan, lakukan pembayaran, Anda kan langsung terima e-polis Anda. Nunggu apa lagi, yuk langsung di cek!

asuransi hewan tanggung jawab hukum pihak ke 3 - blog jagain.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *