Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat Saat Berpuasa

Saat Bulan Suci Ramadhan agar tetap lancar menjalankan ibadah berpuasa, tentunya sangat penting bagi Kamu dalam menjaga kesehatan. Nggak kepingin dong ya lagi puasa, tubuh kesehatanna menurun pengaruh dari kelalaian kita. Puasa emang dapat bikit sehat, tetapi Menjaga Kesehatan di bulan puasa konsisten seharusnya dilaksanakan. Kecuali sebab nggak ingin sakit, godaan bulan puasa untuk menjaga kesehatan banyak.

Sering terjadi saat menjalankan Ibadah puasa kesehatan orang menjadi menurun. Penyebab nya ialah karena Kamu kurang peduli terhadap pola hidup sehat. Menjaga kesehatan selama puasa ramadhon yang bisa memberikan manfaat yang bagus bagi tubuh di bawah ini. Padahal tubuh tak diisi asupan makanan dan cairan sekitar 12 jam, tubuh yang sehat itu wajib konsisten diamati sepanjang hari.

Berikut Ini Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat Saat Berpuasa

  1. Tidak Melewatkan Waktu Sahur
    Hal yang sangat mendasar agar tubuh tetap berstamina dan bugar, Ialah. Sahur sangat penting untuk menjaga kebutuhan energi dan nutrisi bagi tubuh, untuk melakukan aktifitas seharian. Sobat Jagger bisa memilih sumber kandungan seperti karbohidrat, seperti nasi, oat, pasta, roti, dan gandum agar kenyang lebih lama. Dan jangan lupa untuk melengkapi makanan kaya protein dalam hidangan sahur seperti Keju, Telur, Ikan Salmon, ataupun daging rendah lemak.
  2. Tetap Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh
    Selain dari makanan, memenuhi kebutuhan cairan saat berpuasa juga sama pentingnya. Agar kebutuhan cairan tetap terpenuhi, sebaiknya minum 8-12 Gelas tiap hari. Nahh untuk memenuhi kebutuhan cairan saat berpuasa sobat Jagger bisa penuhi saat berbuka sampai saat sahur tiba. Dengan begitu konsentrasi untuk produktivitas sehari hari bisa tetap lancar berjalan dan tidak menurun meskipun sedang berpuasa.
  3. Mengatur Dan Menjaga Pola Makan
    Pada saat berpuasa waktu makan sobat Jagger itu hanya saat Berbuka hingga saat sahur. Dari hal ini sobat Jagger tentunya perlu mengatur dan memilih makanan yang ingin di makan pada saat sahur ataupun berbuka puasa. Sobat Jagger mungkin ada yang berpikir jika makan banyak pada saat sahur akan menjamin Kamu akan kuat berpuasa dan bekerja seharian.
    Tetapi faktanya terlalu banyak makanan yang di makan pada saat sahur hanya akan membuat sobat Jagger mengantuk dan tentunya akan menghambat pekerjaan dan menurunkan produktivitas saat di kantor. Jadi lebih baiknya untuk sobat Jagger makan dengan porsi kebutuhan normal dana juga beragam jenis nutrisi untuk tubuh.
  4. Waktu Istirahat Yang Cukup
    Nah, seperti yang sudah di jelaskan pada poin sebelumnya. Makan yang terlalu banyak akan membuat Sobar Jagger mengantuk. Tetapi, tidak hanya faktor terlalu banyak yang membuat mengantuk saat berpuasa. Melainkan waktu tidur atau beristirahat sobat Jagger juga kurang cukup. Jam tidur saat sobat Jagger berpuasa tentunya pasti akan berkurang dikarenakan sobat harus bangun lebih pagi untuk sahur, dan Shalat Subuh. Terlebih lagi banyak pekerja kantor yang memiliki waktu tidur tidak teratur dikarenakan pekerjaan. Padahal, Kekurangan waktu tidur bisa mempengaruhi kinerja otak, sehingga akan berimbas pada menurunnya dan menghambat aktivitas sobat Jagger keesokannya.
  5. Berbuka Puasa Dengan Yang Manis
    Setelah seharian berpuasa dan beraktivitas seharian, pada saat berbuka puasa juga perlu mengkonsumsi makanan dan minuman yang tetap bugar dan juga pastinya sehat selalu saat menjalankan puasa. Tentunya hal ini sangat berpengaruh untuk kinerja Kamu menjalankan aktifitas esok harinya. Seperti contohnya makanan dan minuman yang perlu dikonsumsi adalah makanan yang mengandung karbohidrat dan mineral. Dengan makanan dan minuman yang manis akan membuat glukosa darah menjadi lebih stabil dan bisa memulihkan tenaga dengan lebih cepat lagi.
  6. Melakukan Olahraga Ringan Dan Santai
    Untuk menjaga kesehatan Sobat Jagger juga perlu nih untuk melakukan olahraga ringan. Bagi sobat jagger yang duduk seharian bekerja di kantor membuat tubuh kamu pastinya jarang bergerak. Oleh sebab itu, sobat Jagger tentunya perlu untuk melakukan olah raga ringan setelah berbuka puasa ataupun pagi hari saat sahur. Cukup dengan berjalan santai 15-20 menit.

, ,

About Jagabot

Broker asuransi online di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam memilih Asuransi.
View all posts by Jagabot →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *