Ukuran Ban Yang Cocok Untuk Toyota Avanza

Mobil yang satu ini sudah pasti sangat familiar bagi Sobat Jaggers karena sudah diluncurkan sejak tahun 2003. Pada awal peluncuran mobil ini mendapatkan respon yang sangat baik sehingga berhasil terjual sebanyak 100.000 unit. Mungkin banyak yang belum tahu nama “Avanza” berasal dari bahasa Italia “Avanzato” yang bisa diartikan sebagai peningkatan. Hingga saat ini mobil Avanza bisa dikatakan sebagai mobil terlaris di Indonesia.

Baca Juga:

Asuransi Mobil Tanpa Survey Terbaik

Pada ukuran standarnya Avanza menggunakan ukuran 185/70/14. . Karena populasinya yang sangat banyak beberapa merk lain seperti Achilles, Hankook, Yokohama dan Michelin juga memiliki tipe ban untuk digunakan oleh Avanza. Tipe lain dari Avanza yaitu Avanza Veloz memiliki ukuran ban yang sedikit berbeda karena menggunakan velg dengan diameter 15 inch dibalut dengan ban ukuran 185/65/15. Ukuran ini merupakan ukuran yang paling banyak diminati oleh pelanggan karena juga digunakan oleh mobil lain seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Honda Freed.

Jika anda hendak memiliih ban untuk mobil anda sebaiknya memperhatikan kondisi jalan yang anda lalui. Pemilihan ban yang tepat akan mempengaruhi keseimbangan pada ban terutama saat akan bermanuver. Setiap produsen mobil sudah memperhitungkan ukuran ban yang tepat pada ukuran standarnya sehingga jika anda hendak mengganti ukuran ban standar yang digunakan anda harus terlebih dahulu melakukan konsultasi kepada bengkel kepercayaan anda.

Baca Juga :

Hal-hal yang Perlu di Perhatikan saat Membeli Mobil untuk Keluarga
asuransi mobil online tanpa survey - blog jagain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *